491473933712

Jakarta – PT Asuransi Allianz Life Indonesia bekerja sama dengan aplikasi HaloDoc memberikan layanan Allianz eAZy Med khusus bagi nasabah asuransi kesehatan Allianz Life. Layanan Allianz eAZy Med ini berada di dalam fitur ApotikAntar dari aplikasi HaloDoc yang merupakan solusi layanan praktis terintegrasi yang terhubung dengan apotek resmi.

Peluncuran layanan tersebut dilaksanakan di Soehana Hall, The Energy Building, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, pada 15 September 2016 oleh CEO HaloDoc Jonathan Sudharta dan Managing Director Allianz Health and Corporate Solutions Todd Swihart.

Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang dirilis tahun 2015, dari total jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 254,9 juta penduduk Indonesia, sebanyak 88,1 juta menjadi pengguna internet dengan tingkat penetrasi pengguna internet sebesar 34,9%. Hal ini memicu berbagai kalangan dan perusahaan untuk melanjutkan bisnis usahanya melalui sektor digital.

Esensi tersebut juga menandakan internet dengan segala kemudahan dan kenyamanannya sudah mengakar menjadi gaya hidup manusia Indonesia modern.

Perkembangan yang begitu pesat juga telah merambah ke berbagai sektor termasuk dunia kesehatan. Saat kebutuhan masyarakat terkait dengan obat-obatan dan vitamin baik obat bebas maupun menggunakan resep dokter (ethical) serta peralatan medis lainnya, seringkali harus segera dipenuhi dalam waktu singkat.

Hal ini sebagai salah satu alasan hadirnya teknologi aplikasi Halodoc yang menyediakan layanan kesehatan pembelian obat, vitamin, serta kebutuhan medis lainnya melalui fitur ApotikAntar antar dengan cepat, aman, dan nyaman.

“Kami melihat fitur ApotikAntar yang dimiliki oleh aplikasi HaloDoc ini memiliki persamaan tujuan yang ingin Allianz Life berikan kepada nasabah. Dengan teknologi digital yang ditawarkan, maka Allianz Life hadirkan layanan Allianz eAZy Med yang akan membantu nasabah untuk dapat memesan obat berdasarkan resep dokter secara digital dan langsung terkirim ke alamat mereka,” terang Todd Swihart dalam siaran pers yang diterima Investor Daily, Kamis (15/9).

Sementara itu, Jonathan Sudharta menjelaskna, HaloDoc merupakan aplikasi yang sengaja didesain untuk mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat di zaman yang serba melek teknologi ini. Simplifikasi layanan kesehatan berguna untuk membantu masyarakat memperoleh pertolongan dan diagnosis awal secara cepat, aman, dan nyaman.

“Kami percaya jaminan kesehatan adalah yang terpenting bagi setiap orang, pilihan jatuh pada asuransi Allianz sebagai salah satu perusahaan asuransi kesehatan terbaik di Indonesia. Selain karena HaloDoc dan Allianz life memiliki kesamaan tujuan, ini adalah kali pertama HaloDoc bekerja sama dengan asuransi,” jelas dia.

Layanan Allianz eAZy Med memberikan kemudahan bagi nasabah asuransi kesehatan Allianz Life, dengan hanya mengirimkan foto resep dan dokumen pendukung klaim melalui fitur ApotikAntar dan obat yang dipesan akan langsung dikirimkan kepada nasabah.

Jaringan apotek di lebih dari 1.000 apotek resmi dari ApotikAntar memungkinkan nasabah Allianz di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, dan Balikpapan dapat menikmati layanan Allianz eAZy Med ini.

Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joachim Wessling menambahkan, pada saat ini terutama di kota-kota besar, pihaknya mengerti masyarakat selalu mengharapkan kenyamanan untuk setiap hal yang mereka lakukan. Allianz eAZy Med merupakan jawaban dari Allianz untuk harapan nasabah akan layanan asuransi kesehatan yang terintegrasi.

“Layanan ini memberikan kenyamanan lebih bagi nasabah yang melakukan rawat jalan karena mereka tidak perlu lagi mengantre dan menunggu resep obat di apotek. Dari dokter di rumah sakit, mereka bisa langsung pulang ke rumah dan beristirahat sementara kami yang akan mengantarkan obat ke rumah mereka,” terang dia.

sumber