HaloDoc Allianz EazYMed

Marketing.co.id – Internet dengan segala kemudahan dan kenyamanannya sudah mengakar menjadi gaya hidup manusia Indonesia modern, sebagai salah satu kebutuhan masyarakat di mana layanan digital saat ini dapat dimanfaatkan dari mana saja dan kapan saja sesuai dengan kebutuhan. Perkembangan yang begitu pesat juga telah merambah ke berbagai sektor termasuk dunia kesehatan dan asuransi.

Kebutuhan masyarakat akan obat-obatan baik obat bebas maupun menggunakan resep dokter (ethical) serta peralatan medis lainnya seringkali harus segera dipenuhi dalam waktu singkat. Sementara banyak kendala yang dialami seseorang dalam untuk mendapatkan pelayanan medis, terutama di Kota Jakarta. Mulai dari kesibukan, tingkat kemacetan yang tinggi sampai obat yang tidak ready stock.

Tidak heran keberadaan teknologi Aplikasi HaloDoc yang diluncurkan sejak April 2016 ini mendapat respon yang baik. Tidak hanya dari jumlah user yang sudah mencapai 75 ribu, melainkan juga Allianz sebagai mitra bisnis. Perusahaan asuransi asal Jerman ini memilih menjalin kerjasama dengan HaloDoc sebagai upaya memberikan kemudahan dan kenyamanan akses bagi nasabahnya.

“Kami melihat fitur ApotikAntar yang dimiliki oleh aplikasi HaloDoc ini memiliki persamaan tujuan yang ingin Allianz Life berikan kepada nasabah. Dengan teknologi digital yang ditawarkan, maka Allianz Life hadirkan layanan Allianz eAZy Med (terkoneksi dengan ApotikAntar dan HaloDoc)yang akan membantu nasabah untuk dapat memesan obat berdasarkan resep dokter secara digital dan langsung terkirim ke alamat mereka,” ujar Todd Swihart, Managing Director Allianz Health & Corporate Solutions.

Melalui aplikasi HaloDoc yang terkoneksi langsung kepada ApotikAntar (bagian dari HaloDoc), nasabah Allianz bisa langsung mengupload resep dokter untuk selanjutnya dilanjutkan ke transaksi. Nasabah hanya perlu memasukan data-data yang diperlukan, misalnya nomor polis dan form klaim. Sementara trasaksi pembelian obat-obatan berlangsung, internal Allianz pun memperoses klaim tersebut dengan estimasi maksimal tujuh hari kerja.  Layaknya transaksi di ApotikAntar lainnya, pembelian obat-obatan dilakukan di 1.000 Apotek partner berlisensi (memiliki Surat Izin Apotek dan Surat Izin Praktik Apoteker) di Wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Denpasar, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta dan Balikpapan. Sementara jasa pengirimannya melalui Gojek sebagai mitra.

“Kami percaya bahwa jaminan kesehatan adalah yang terpenting bagi setiap orang. Ini adalah kali pertama HaloDoc bekerjasama dengan asuransi. Pilihan jatuh pada asuransi Allianz selain karena HaloDoc dan Allianz life memiliki kesamaan tujuan. Ini juga merupakan layanan pertama bagi Allianz dimana nasabah dimudahkan dalam hal klaim obat melalui fitur ApotikAntar pada aplikasi HaloDoc. Kerjasama ini merupakan bentuk layanan awal saja dan setelah ini harapannya akan ada service-service lainnya yang kami buat untuk memudahkan konsumen HaloDoc,” ujar CEO HaloDoc, Jonathan Sudharta.

sumber