HaloDoc, Jakarta – Bukan hanya pria, wanita juga rentan terhadap beban pikiran yang bisa berdampak negatif. Tak hanya mengurus rumah tangga, Moms juga punya segudang aktivitas setiap hari. Akibatnya, Moms mudah merasa frustasi saat tidak bisa menyelesaikan kebiasaan-kebiasaan yang dikerjakan setiap hari. Nah, untuk menghindari beban pikiran itu, tips di kehidupan sehari-hari ini bisa Anda terapkan Moms.

Anda tentu pernah mengalami kesulitan menemukan kunci mobil atau kunci pagar ketika pagi hari. Karena banyaknya hal yang mesti dikerjakan pada pagi hari akhirnya Anda lupa dimana meletakkan kunci. Untuk itu biasakan meletakkan kunci di satu tempat dan mudah terlihat

Mencuci piring memang bukan pekerjaan yang tergolong berat. Namun apabila harus dilakukan saat pagi hari ketika sibuk  mengurusi keperluan keluarga tentu bisa memberikan tekanan pada Anda. Oleh karena itu, sebaiknya cuci semua piring kotor pada malam sebelumnya untuk mengurangi beban pikiran Anda.

Bagi Anda yang sudah berkeluarga,  menyiapkan sarapan pagi adalah wajib hukumnya. Meski tidak mudah biasakanlah untuk menata meja makan selalu dalam keadaan rapi. Misalnya untuk sarapan Anda sudah menyediakan rak yang bisa dipindah-pindahkan berisi aneka selai. Dengan begini Anda tidak perlu repot menata meja setiap pagi.

Memilih pakaian bukan urusan mudah. Kadang tanpa sadar Anda sudah menghabiskan waktu di pagi hari hanya untuk mix and match beberapa pasang pakaian. Untuk itu ada baiknya jika Anda menyiapkan pakaian yang ingin dikenakan pada malam sebelumnya. Jika Anda termasuk orang yang suka menyusun rencana dalam satu minggu, tak ada salahnya menyediakan beberapa pilihan pakaian untuk tujuh hari ke depan.

Biasakan untuk mengisi baterai perangkat elektronik yang Anda gunakan seperi ponsel dan laptop. Meski terdengar sederhana, daya baterai yang tidak terisi bisa menimbulkan perasaan tidak tenang dan berujung pada beban pikiran di pagi hari.

Buat catatan pada selembar kertas dan salin pada aplikasi pengingat di ponsel hal-hal apa saja yang mesti Anda lakukan. Ini akan mencegah Anda menjadi pelupa dan tentu saja jika semua berjalan sesuai rencana akan menurunkan tekanan yang Anda rasakan pada pagi hari

Cuaca menjadi salah satu alasan mengapa orang menjadi mudah stres, segala rencana bisa gagal berantakan apabila terganggu dengan cuaca yang tidak bersahabat. Untuk itu pantau ramalan cuaca, jika Anda akan bepergian sehingga Anda dapat menyiapkan diri untuk menghadapi hari yang lebih baik.

Kesehatan Anda & keluarga merupakan salah satu penyebab timbulnya beban pikiran pada wanita, terutama jika Anda harus menghabiskan waktu di luar rumah. Atasi kekhawatiran akan kesehatan Anda & keluarga dengan genggam HaloDoc. Anda pun tenang, say goodbye dengan beban pikiran!