HaloDoc, Jakarta – Tahukah Moms, jika bentuk tubuh dapat mempengaruhi jenis latihan yang cocok untuk Anda? Jika ingin mendapatkan manfaat yang maksimal akan sangat baik jika Moms dapat menemukan latihan yang sesuai. Nah, berikut ini adalah olahraga yang cocok untuk 5 bentuk tubuh wanita yang bisa Anda praktekan di rumah Moms.

Jika Moms memiliki bentuk tubuh berlekuk seperti jam pasir, circuit training adalah pilihan yang tepat. Menurut penelitian, circuit training dapat membakar kalori 30% lebih banyak dari latihan biasa.  Latihan yang paling mudah adalah kombinasi antara jogging dan lompat tali. Gunanya untuk memberi manfaat untuk jantung sehat serta memacu metabolisme serta pembakaran lemak.

Pemilik tubuh ini sulit medapat massa otot, sehingga tubuhnya tidak banyak memiliki lekuk. Untuk itu diperlukan latihan yang dapat mengencangkan otot dengan disebut core muscles. Pilihan latihannya juga beragam, seperti latihan beban dan keseimbangan tai chi, yoga, dan Qi Gong yang relatif aman dari risiko cedera.

Jika sudah memiliki tubuh yang atletis maka yang perlu Moms HaloDoc lakukan hanyalah latihan untuk membentuk otot secara proporsional. Latihan ini dibuat agar otot tidak terlalu kekar. Anda dapat melakukan latihan angkat beban, dan sebaiknya di interaksikan terlebih dahulu dengan instruktur training Anda untuk mendapat latihan yang tepat.

Atau biasa disebut bentuk tubuh segitiga, merupakan pilihan latihan yang palih mudah dilakukan adalah jalan-jalan, jogging, dan bersepeda. Menurut instruktur fitnes Kevin Bailey, jenis olahraga low-impact  dengan memberikan dampak yang bagus bagi pemilik tubuh ini.

Disebut pula inverted triangle, yaitu bentuk tubuh yang besar di bagian atas (pinggul ke atas), sedangkan kecil di bagian bawah (pinggul hingga kaki). Latihan yang tepat adalah yang mampu menambah massa otot di bagian kaki agar seimbang dengan bentuk tubuh yang besar di bagian atas. Gunakan elliptical, cross trainer dan stair climbing di tempat fitnes Anda untuk mendapatkan latihan yang maksimal.

Setelah Anda melihat kelima olahraga sesuai bentuk tubuh, termasuk yang manakah Anda?. Selamat mencoba di rumah Moms!