HaloDoc, Jakarta – Bagi beberapa orang, menikmati secangkir hangat espresso di pagi hari sebelum mulai beraktivitas adalah sebuah keharusan. Ada sensasi nikmat tersendiri yang didapatkan saat meneguk kopi sebelum memulai rutinitas hari.

Bagi yang “hobi” lembur pun, kopi menjadi teman baik yang setiap untuk menjaga mata tetap terjaga. Kandungan kafein dalam kopi mampu bantu tingkatkan kesadaran untuk usir kantuk. Namun di balik rasanya yang nikmat, kopi menyimpan khasiat lain untuk mempercantik kulit.

Kandungan kafein dalam biji kopi mampu membantu sirkulasi darah. Tak hanya itu, apabila digunakan secara teratur kopi dapat menghilangkan selulit dengan mengangkat  kulit mati.

Anda dapat menemukan lulur kopi siap pakai yang kini tersedia banyak di pasaran. Namun kalau Anda ingin coba membuatnya sendiri di rumah, tidak akan butuh banyak waktu, kok. Caranya cukup mudah, Anda bisa mencampurkan 1 sendok makan kopi bubuk dengan 5 sendok makan air hangat hingga tercampur seperti pasta lalu tambahkan olive oil secukupnya.

Untuk menghilangkan selulit, Anda pun dapat mengoleskan pada bagian tubuh dan pijat dengan gerakan memutar selama kurang lebih 5 menit. Aktivitas ini akan membuat antioksidan dalam kopi bisa meresap ke dalam kulit. Setelah itu tunggu hingga mengering dan gosoklah hingga luruh lalu bilas dengan air hangat.

Agar Anda dapat merasakan khasiat kafein bagi kesehatan tubuh secara maksimal, Anda dapat langsung tanyakan pada dokter ahli pilihan Anda menggunakan aplikasi HaloDoc yang dapat di download di App Store & Play Store.

Selamat mencoba!