HaloDoc, Jakarta – Pernahkah Anda merasa tidak percaya diri karena bau mulut? Meski tak terlihat, penyebab bau tidak sedap pada mulut bisa jadi terjadi karena indikasi rongga mulut yang tidak sehat. Lalu bagaimana cara kita mengatasinya? Yuk, simak 6 cara untuk mengatasi masalah bau mulut berikut ini:

Petai dan jengkol masuk dalam daftar teratas makanan dengan aroma yang tidak sedap dan sebaiknya dihindari. Jika ini termasuk salah satu makanan favorit Anda, maka sebaiknya kurangi kebiasaan konsumsi jenis makanan tersebut.

Penting sekali menjaga kebersihan mulut dan gigi untuk menghindari bau mulut. Cara paling sederhana adalah dengan biasa menggosok gigi setelah makan, bangun tidur, dan sebelum tidur. Dengan menyingkirkan sisa makanan di mulut dan gigi setidaknya akan mengurangi risiko bau tidak sedap pada mulut.

Buah bisa jadi pencegah sariawan. Untuk itu, konsumsi buah dengan kandungan vitamin C tinggi. Kondisi mulut yang sehat menghindarikan dari bau mulut melalui asupan vitamin C.

Bukan hanya infeksi paru-paru, kebiasaan ini juga dapat menyebabkan bau mulut. Untuk mengurangi kebiasaan ini, kamu bisa mencoba mengunyah permen karet dan memilih pasta gigi khusus bagi perokok.

Bukan dengan cara diseduh, mengunyah bubuk kopi dapat membantu membersihkan gigi. Meski terasa pahit, namun cara ini faktanya ampuh mengusir bau tidak sedap pada mulut.

Gigi berlubang dapat menjadi salah satu penyebab bau mulut. Untuk itu, rutin memeriksakan gigi setiap enam bulan sekali bisa menjadi solusi tepat untuk menghindari masalah bau mulut. Cara lain yang dapat dilakukan yaitu dengan cara interaksikan langsung pada dokter spesialis gigi melalui aplikasi HaloDoc di Play Store & App Store.