• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 2 Rekomendasi Dokter Kulit dan Kelamin di Medan
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 2 Rekomendasi Dokter Kulit dan Kelamin di Medan

2 Rekomendasi Dokter Kulit dan Kelamin di Medan

2 menit
Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli : 07 Maret 2022

“Saat mengalami masalah pada kulit, dokter spesialis kulit dan kelamin bisa membantu. Seperti gelar yang dimiliki, dokter ini juga bisa membantu mendeteksi dan mengatasi masalah kesehatan yang terjadi pada area kelamin.“

2 Rekomendasi Dokter Kulit dan Kelamin di Medan2 Rekomendasi Dokter Kulit dan Kelamin di Medan

Halodoc, Jakarta – Beberapa orang mungkin tidak tahu bahwa dokter kulit juga bisa membantu mengatasi masalah kesehatan pada kelamin. Karena itu, dokter pada spesialisasi ini disebut dengan istilah dokter kulit dan kelamin. Secara umum, pemeriksaan ke dokter ini dilakukan jika mengalami masalah pada seputar kulit, rambut, kuku, dan kelamin. 

Dokter bisa membantu menangani masalah yang berkaitan dengan kesehatan kulit, seperti infeksi kulit, jerawat, peradangan atau alergi, penuaan dini, kulit kering, hingga kanker kulit. Sementara untuk masalah kelamin, dokter bisa membantu mengatasi kondisi kutu kelamin, sifilis, gonore, klamidia, serta infeksi virus HPV. 

Dokter Kulit dan Kelamin di Medan 

Bagi kamu yang mengalami masalah kesehatan dan butuh bantuan dari dokter kulit dan kelamin, jangan khawatir. Ada rekomendasi dokter yang bisa dikunjungi, khususnya bagi kamu yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara. Ada 2 rekomendasi dokter kulit berpengalaman yang bisa membantu mengatasi masalahnya, yaitu: 

  1. Dr. Deryne Anggia Paramita Sp.KK(K)

Dengan pengalaman selama 13 tahun, Dr. Deryne Anggia Paramita Sp.KK(K) siap membantu memeriksa, mendiagnosis, dan mengatasi masalah kesehatan yang terjadi pada area kulit dan kelamin. Dokter lulusan Universitas Sumatera Utara ini membuka praktik pribadi yang bisa dikunjungi pada jam operasionalnya. 

  1. Dr. Widyaningsih Oentari M.Ked(DV), Sp.DV

Dr. Widyaningsih Oentari M.Ked(DV), Sp.DV sudah berkiprah sebagai dokter spesialis kulit dan kelamin selama 9 tahun. Dengan pengalaman tersebut, dokter siap membantu mencari tahu apa penyebab munculnya gejala penyakit kulit yang kamu alami. Dr. Widyaningsih Oentari M.Ked(DV), Sp.DV saat ini berpraktik di RS Prima Husada Cipta, RSU Materna. 

Selain bertemu langsung di tempat praktik, kamu juga bisa berbicara dengan dokter kulit dan kelamin di atas melalui aplikasi Halodoc. Lebih mudah dengan fitur tanya dokter untuk menyampaikan keluhan yang dialami melalui Video/Voice Call atau Chat. Sampaikan gejala yang dialami dan dapatkan rekomendasi dari ahlinya. Ayo, download Halodoc sekarang di App Store atau Google Play! 

Referensi: 
Healthline. Diakses pada 2022. What Is a Dermatologist and How Can They Help You?
American Academy of Dermatology Association. Diakses pada 2022. WHAT IS A DERMATOLOGIST?