29 June 2018

3 Alasan Kenapa Vitamin E Baik untuk Kecantikan

vitamin E untuk kecantikan, manfaat vittamin E, kandungan vitamin E

Halodoc, Jakarta – Polusi, gaya hidup, dan terkadang tingkat stres yang cukup tinggi membuat permasalahan tersendiri untuk kesehatan kulit. Selain itu, tentunya hal tersebut berdampak juga pada penampilan yang terlihat kurang segar.

Biasanya, nutrisi yang baik untuk mengembalikan kesehatan kulit kamu adalah vitamin E. Sudah sejak lama vitamin E digunakan sebagai salah satu nutrisi yang dipercaya bisa mengembalikan kesehatan kulit. Sebab, vitamin E yang kaya akan antioksidan dapat melawan efek buruk yang ditimbulkan dari lingkungan yang kurang baik.

Baca juga: 5 Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan

Manfaat Vitamin E untuk Kecantikan

 

  • Vitamin E Mampu Menghidrasi Kulit Kamu

 

Menurut Renee Rouleau, vitamin E bisa membantu kamu untuk menjaga kondisi kulit menjadi tetap lembap dan mencegah keretakan kulit dari dehidrasi yang membuat kulit kamu kering dan kaku. Dengan asupan vitamin E yang cukup untuk tubuh, maka kamu akan terhindar dari masalah kesehatan kulit. Vitamin E nyatanya dapat menjaga kelembapan kulit tubuh kamu selama 16 jam, selama asupan vitamin E terpenuhi pada tubuh.

 

  • Vitamin E Memiliki Antioksidan yang Baik untuk Kesehatan Kulit

 

Antioksidan yang terkandung dalam vitamin E nyatanya mampu untuk membantu kulit dalam menetralisir radikal bebas. Vitamin E dapat mampu mencegah oksidasi sebum, sehingga memperlambat proses menumpuknya sebum dan sebum mengeras dalam pori-pori wajah untuk mencegah komedo dan jerawat.

 

  • Vitamin E Mengandung Formula yang Baik untuk Kesehatan Kulit

 

Dalam kandungan vitamin E terdapat formula yang berfungsi untuk menghaluskan dan melembutkan kulit. Selain itu, formula yang terdapat dalam vitamin E mampu mengembalikan kondisi kulit yang iritasi akibat polusi atau kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Penggunaan Vitamin E Harus Dilakukan dengan Benar

Meskipun banyak manfaat yang akan dirasakan setelah mengonsumsi vitamin E, nyatanya penggunaan vitamin E harus dilakukan dengan benar dan tidak boleh sembarangan. Karena, akan berdampak negatif pada tubuh kamu.

Jika kamu ingin mengonsumsi vitamin E, sebaiknya jangan konsumsi vitamin E secara berlebihan. Vitamin E kemungkinan tidak aman jika dikonsumsi melebihi dosis. Mengonsumsi vitamin E secara berlebihan akan memberikan dampak negatif untuk tubuh seperti diare, kram perut, sakit kepala, hingga pendarahan.

Tidak hanya itu, hindari konsumsi vitamin E dengan penggunaan obat atau multivitamin lainnya yang mengandung lemak seperti vitamin A, vitamin D, dan vitamin K. Bahkan, sebagian orang memang disarankan untuk menghindari pengonsumsian vitamin E misalnya ibu hamil, seseorang yang baru saja menjalani operasi, mengidap stroke, mengalami gangguan pembekuan darah, atau yang sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu.

(Baca juga: 4 Manfaat Vitamin E untuk Kecantikan)

Untuk mendapatkan asupan vitamin E yang cukup untuk tubuh kamu, kamu bisa mengonsumsi beberapa buah dan sayuran yang mengandung vitamin E alami untuk memenuhi asupan kebutuhan tubuh kamu, sehingga kesehatan kamu juga terjaga seperti tomat, jagung, bahkan telur. Karena tidak hanya untuk kecantikan, vitamin E juga sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh kamu.

Kamu bisa tanya pada dokter melalui aplikasi Halodoc untuk bertanya seputar vitamin E untuk masalah kesehatan maupun kecantikan. Kamu bisa gunakan fitur Contact Doctor untuk langsung bertanya pada dokter melalui Voice/Video Call atau Chat mengenai kegunaan vitamin E. Yuk, download aplikasi Halodoc melalui App Store atau Google Play sekarang juga!