• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • 3 Cara Jalani Program Diet Sehat. Yakin, Enggak Mau Tahu?

3 Cara Jalani Program Diet Sehat. Yakin, Enggak Mau Tahu?

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
undefined

Halodoc, Jakarta — Program diet sehat tidak selalu tentang resep makanan organik. Selain asupan makanan, kamu juga perlu memperhatikan kebiasaanmu yang lain kalau mau kurus dengan cara yang sehat.

Pertama-tama, jangan simpan buah-buahan di lemari es. Letakkan buah-buahan di tempat terbuka yang sering terlihat. Sebuah studi menunjukkan bahwa kemungkinan kita mengonsumsi buah menjadi lebih besar saat kita bisa melihatnya. Nah, jadi taruhlah beberapa buah yang tidak mudah rusak di tengah meja makan atau di manapun yang sering kamu lalui. Simpan sisanya di lemari es dan pastikan wadah buah tersebut tidak pernah kosong.

Berolahragalah secara teratur di pagi hari agar bisa membuatmu lebih segar dan semangat dalam menjalani aktivitas di hari itu. Olahraga di pagi hari juga bisa meringankan pikiranmu agar dapat menghadapi stres yang mungkin saja akan terjadi. Jika tidak sempat berolahraga di pagi hari, carilah waktu yang pas dan pastikan kamu selalu berolahraga secara rutin.

Hindari makan sambil melakukan hal lain, termasuk bermain hp. Duduklah di meja makan dan konsentrasi pada makanan di atas piring. Sebuah studi memperlihatkan bahwa kita cenderung makan dengan jumlah lebih banyak bila kita terdistraksi saat makan. Mungkin kamu merasa bahwa makan sambil mengerjakan hal lain seperti membalas email atau mengecek pekerjaan dapat meningkatkan produktivitasmu. Padahal justru sebaliknya, multitasking saat makan malah mengurangi tingkat produktivitas hingga 40%. Biasakan makan tanpa distraksi, ya!

Penasaran dengan program diet sehat yang tepat? Tanya ke dokter ahli saja. Dengan aplikasi Halodoc kamu bisa hubungi melalui voice/vido call dan chat serta beli obat/vitamin untuk diet juga bisa!. Tak hanya itu, setelah unduh aplikasi Halodoc di App Store atau Play Store, kamu dapat melakukan cek lab juga lho. Mudah bukan?.