12 October 2018

4 Olahraga Ringan yang Cocok Dilakukan Pagi Hari

4 olahraga ringan yang cocok dilakukan pagi hari

Halodoc, Jakarta – Melakukan olahraga secara teratur adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh kamu agar tetap baik. Sebenarnya olahraga bisa dilakukan kapan saja, tetapi melakukan olahraga pada pagi hari dapat membuat kamu lebih bersemangat beraktivitas. Selain itu, berolahraga pada pagi hari akan membantu melancarkan peredaran darah setelah satu malam tubuh kamu beristirahat.

Ada banyak jenis olahraga yang bisa kamu lakukan pada pagi hari, tetapi sebaiknya lakukan olahraga yang ringan saja. Selain membuat tubuh kamu menjadi bugar dan sehat, udara pagi yang masih bersih dan segar juga akan membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih segar.

Berikut adalah olahraga ringan yang cocok dilakukan pada pagi hari, untuk menunjang kesehatan kamu:

1. Lari Pagi

Bagi kamu yang memiliki kesibukan cukup padat, olahraga lari pada pagi hari sepertinya sangat cocok untuk dilakukan. Lakukan olahraga ini selama 15 hingga 30 menit setiap harinya. Banyak manfaat yang bisa kamu rasakan dengan rutin melakukan lari pagi. Olahraga ini menjadi salah satu olahraga ringan yang dapat membantu membakar kalori tubuh kamu. Tidak hanya itu, lari pagi juga bisa membantu untuk meningkatkan kualitas tidur kamu, lho. Kualitas tidur yang buruk tentu akan memengaruhi kualitas hidup kamu. Jadi, tidak ada salahnya kamu mulai rutin melakukan lari pagi untuk meningkatkan kualitas hidup.

2. Bersepeda

Banyak manfaat yang bisa kamu rasakan dengan melakukan olahraga bersepeda pada pagi hari. Tidak perlu terlalu jauh saat bersepeda di pagi hari. Kamu cukup berkeliling komplek rumah selama 30 menit. Hal ini akan membuat kesehatan kamu menjadi lebih baik. Bersepeda di pagi hari nyatanya dapat membantu kamu untuk menjaga kesehatan jantung. Tidak hanya itu, bersepeda di pagi hari juga akan meningkatkan stamina sehingga membuat kamu lebih bersemangat saat menjalani aktivitas sehari-hari. Bersepeda juga akan membuat tubuh meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh kamu.

3. Senam Yoga

Nyatanya, melakukan senam yoga pada pagi hari bisa membuat tubuh kamu yang kaku akibat tidur semalam bisa menjadi lebih rileks. Dengan melakukan senam yoga pada pagi hari, kamu akan terhindar dari rasa pegal atau sakit pinggang. Tidak hanya itu, senam yoga juga bisa membuat pikiran kamu menjadi lebih rileks dan menjadi lebih tenang. Dengan begitu, konsentrasi dan daya ingat kamu akan lebih meningkat. Kamu juga akan lebih siap untuk beraktivitas seharian.

4. Skipping atau Lompat Tali

Olahraga skipping atau lompat tali nyatanya sangat mudah untuk dilakukan. Sebab, kamu tidak memerlukan waktu banyak untuk melakukan skipping. Jika kamu tidak memiliki waktu banyak untuk berolahraga maka skipping adalah olahraga yang tepat untuk dilakukan pada pagi hari. Banyak manfaat yang bisa kamu rasakan dengan melakukan skipping pada pagi hari, misalnya memperkuat otot tubuh, meningkatkan stamina, dan membuat otak bekerja lebih cepat.

Selain dengan berolahraga, kamu bisa menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Jika kamu memiliki pertanyaan mengenai gaya hidup sehat, tanyakan saja ke dokter ahli melalui aplikasi Halodoc. Yuk download aplikasi Halodoc sekarang juga melalui App Store atau Google Play!

Baca juga: