• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 4 Rekomendasi Dokter Umum di Yogyakarta
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 4 Rekomendasi Dokter Umum di Yogyakarta

4 Rekomendasi Dokter Umum di Yogyakarta

3 menit
Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli : 09 Maret 2022

“Peran dokter umum dalam menjaga kesehatan cukup penting. Mereka bisa memberi saran kesehatan, perawatan pencegahan, pemeriksaan kesehatan, hingga pengobatan untuk masalah kesehatan yang dialami. Ketika ingin berobat ke dokter umum, pilihlah yang profesional, berpengalaman, terpercaya, dan ramah.”

4 Rekomendasi Dokter Umum di Yogyakarta

Halodoc, Jakarta – Kebanyakan orang biasanya pergi menemui dokter hanya ketika sedang sakit saja atau merasakan gejala yang tidak nyaman pada tubuh mereka. Padahal, memeriksakan kesehatan secara berkala ke dokter juga tidak kalah penting lho untuk memastikan tubuh kamu tetap dalam kondisi yang prima.

Nah, dokter umum memainkan peran penting dalam membantu kamu menjaga kesehatan. Mereka seringkali menjadi tenaga ahli medis pertama yang kamu temui dalam perawatan kesehatan. Dokter umum berperan penting untuk membantu kamu menjalani hidup yang lebih sehat. Mereka juga memberikan perawatan untuk mencegah, mengobati dan menyembuhkan penyakit umum, serta meningkatkan kesehatan lebih baik. Itulah mengapa penting untuk mencari dokter umum yang bisa dipercaya dan yang memahami kondisi kesehatan kamu, sehingga kamu bisa mendapatkan perawatan yang tepat.

Rekomendasi Dokter Umum di Yogyakarta

Ketika memilih dokter umum, pilihlah yang profesional dan ramah, sehingga kamu bisa lebih nyaman untuk membicarakan kondisi kesehatan yang kamu alami padanya. Apalagi buat kamu yang memiliki kondisi kronis, kamu mungkin perlu menemui dokter lebih sering untuk mengelola penyakitmu. Nah, memiliki dokter yang ramah dan mau mendengarkan setiap keluhanmu dengan seksama akan terasa lebih menenangkan.

Pilihlah juga yang berpengalaman, yang sudah terbiasa menangani pasien dengan berbagai penyakit. Selain itu, dokter umum yang praktik di tempat yang jaraknya dekat dengan rumah kamu juga akan memudahkan kamu untuk menemuinya kapanpun kamu butuh perawatan medis. 

Nah, buat kamu yang tinggal di Yogyakarta, berikut rekomendasi dokter umum yang bisa kamu kunjungi untuk pemeriksaan kesehatan:

  1. Dr. Argo Pambudi 

Dr. Argo Pambudi merupakan lulusan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada tahun 2013. Saat ini, ia praktik di Klinik Ramadhan. Dengan pengalaman selama 9 tahun sebagai dokter umum, dr. Argo bisa membantu memeriksa kesehatan kamu, mendiagnosis gejala yang kamu alami, dan memberikan pengobatan yang tepat.

  1. Dr. Anindya Septiawati 

Sama seperti dr. Argo Pambudi, dr. Anindya Septiawati juga merupakan lulusan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada tahun 2017. Dengan pengalaman sebagai dokter umum selama 5 tahun, dr. Anindya juga ahli dalam mendiagnosis gejala penyakit yang kamu alami dan memberikan pengobatan yang tepat. Saat ini, ia praktik di Klinik Ramadhan.

  1. Dr. Daniel Derian Chrisandi

Rekomendasi dokter umum lainnya yang bisa kamu kunjungi di Yogyakarta adalah dr. Daniel Derian Chrisandi. Lulus dari Universitas Kristen Duta Wacana pada tahun 2019, dr. Daniel bisa memberi kamu berbagai perawatan kesehatan, mulai dari pemeriksaan kesehatan, perawatan pencegahan, sampai pengobatan untuk penyakit kamu. Untuk berobat ke dr. Daniel, kamu bisa menemuinya  di Natasha Skin Clinic Center.

  1. Dr. Wahyu Al Imran

Lulus dari Universitas Islam Sumatera Utara, Dr. Wahyu Al Imran juga bisa menjadi salah satu pilihan dokter umum di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi ketika sedang sakit. Dengan pengalaman selama 3 tahun, dr Wahyu bisa memberi pengobatan yang tepat untuk keluhan kesehatan yang kamu alami. Kamu bisa berobat ke dr Wahyu di NMW Clinic.

Itulah beberapa rekomendasi dokter umum di Yogyakarta. Dokter-dokter di atas juga bisa kamu temukan di aplikasi Halodoc lho. Jadi, kamu bisa tanya dokter untuk masalah kesehatan kamu melalui Video/Voice Call atau Chat di aplikasi Halodoc. Yuk, download aplikasinya sekarang juga di Apps Store dan Google Play.

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2022. How to Choose a Primary Care Physician: 11 Tips for Finding a Healthcare Ally.
WebMD. Diakses pada 2022. What Is a Primary Care Physician?