27 April 2018

5 Alasan Kenapa Olahraga dengan Pasangan Sangat Disarankan

5 Alasan Kenapa Olahraga dengan Pasangan Sangat Disarankan

Halodoc, Jakarta – Olahraga enggak hanya menyehatkan secara fisik saja tetapi juga dapat menguatkan ikatan antara pasangan kalau dilakukan bersama-sama. Apakah kamu termasuk orang yang punya aktivitas olahraga rutin dengan pasangan? Kalau iya, selamat! Itu artinya kamu memiliki hubungan yang berkualitas dan bonding yang kuat dengan pasangan.

Melakukan olahraga bersama pasangan dapat meningkatkan kualitas hubungan intim sebesar 20 persen lewat aktivitas fisik yang dilakukan. Selain itu, secara emosional, olahraga dengan pasangan dapat meningkatkan kerjasama dan kemampuan menyelesaikan masalah secara logis. Terutama kalau kamu dan pasangan melakukan olahraga yang meningkatkan adrenalin seperti naik gunung, lari, rafting dan jenis olahraga lainnya. Selain itu ada beberapa alasan lain lagi kenapa olahraga dengan pasangan sangat disarankan untuk dilakukan. (Baca juga: Senang Olahraga di Malam Hari? Perhatikan 5 Tips Ini)

  1. Bikin Tambah Cinta dengan Pasangan

Latihan fisik adalah cara yang sempurna untuk membangkitkan rasa cinta kepada pasangan. Tak ada yang lebih seksi dari melihat pasangan bisa menyelesaikan tantangan fisik, berkeringat, tidak mudah menyerah dan menikmati setiap proses latihan yang dilakukan. Menyaksikan ini semua justru akan membuat kamu semakin mencintai pasangan.

  1. Minim Cekcok

Olahraga dengan pasangan dapat meningkatkan kualitas hubungan dengan meminimalisir cekcok. Punya aktivitas fisik rutin membuat pasangan punya “pelampiasan” ketika sedang bad mood. Tidak ada “pelampiasan” yang lebih sehat selain olahraga. Setidaknya olahraga dapat mengendurkan otot-otot yang tegang, merilekskan pikiran sehingga yang tadinya bad mood jadi lebih baik.

  1. Kesadaran untuk Hidup Sehat Bersama

Melakukan olahraga dengan pasangan dapat meningkatkan kualitas hidup dari segi kesehatan. Akan lebih gampang kalau kamu punya partner untuk menjalankan hidup sehat bersama ketimbang berjuang sendirian. Jadi, kalau suatu saat semangat kamu drop ada yang memberikan semangat supaya kamu tidak pantang menyerah dan tetap berolahraga.

  1. Mengetahui Perkembangan Kesehatan Pasangan

Orang-orang yang rutin berolahraga secara tidak langsung membangun sensitivitas pada tubuhnya sendiri. Ketika ada sesuatu yang salah dengan dirinya akan langsung responsif. Tidak hanya responsif terhadap kondisi diri sendiri tetapi juga terhadap perubahan fisik pasangan. Melakukan olahraga bersama akan membuat kamu menyadari pola kesehatan pasangan demikian juga sebaliknya. Sehingga olahraga dengan pasangan dapat membuat kamu dan pasangan saling mengerti batas kemampuan fisik masing-masing.

Pemahaman mendalam ini tidak akan kamu peroleh bila kamu dan pasangan enggak olahraga rutin bersama. Kalau kamu ingin tahu jenis olahraga yang disarankan untuk dilakukan bersama pasangan yang dapat memaksimalkan bonding tanyakan saja di Halodoc. Dokter-dokter yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik untukmu. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.

  1. Membantu Mengenal Pasangan Lebih Dalam

Pernah tidak merasa kalau pasangan yang sudah kamu nikahi selama ini terkadang seperti menjadi orang lain buat kamu? Kepribadian seseorang sangat berlapis dan hanya akan terkelupas bila ditempatkan pada situasi yang memacu adrenalinnya. Melakukan olahraga dengan pasangan akan melatih keterbukaan antara kamu dan pasangan.

Apakah pasangan tipikal orang yang menghalalkan segala cara, egois, pemimpin yang baik dan sangat mementingkan kerja-sama atau justru sangat beriorientasi akan hasil. Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk mengenal karakter pasangan terutama ambisnya lebih dalam lagi.