• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 5 Cara Efektif Mencerahkan Kulit agar Lebih Glowing
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 5 Cara Efektif Mencerahkan Kulit agar Lebih Glowing

5 Cara Efektif Mencerahkan Kulit agar Lebih Glowing

4 menit
Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli : 29 November 2022

“Wajah yang tampak kusam akan menurunkan kepercayaan diri. Untungnya ada banyak cara untuk mencerahkan kulit, baik dengan produk kecantikan maupun bahan alami.”

5 Cara Efektif Mencerahkan Kulit agar Lebih Glowing5 Cara Efektif Mencerahkan Kulit agar Lebih Glowing

Halodoc, Jakarta – Kulit wajah cerah dan tampak glowing adalah impian bagi setiap orang. Banyak cara untuk mencerahkan kulit, baik dengan produk kecantikan maupun bahan alami. Wajah yang tampak kusam tidak hanya menurunkan kepercayaan diri tetapi juga tanda bahwa wajah sedang tidak sehat.

Sebab, wajah yang cerah menunjukkan bahwa wajah ternutrisi dengan baik. Mencerahkan kulit adalah proses yang berbeda dari memutihkan kulit. Tujuannya bukan untuk mengurangi pigmentasi tetapi untuk meningkatkan kecerahan dan kilau kulit.

Baca juga: Pentingnya Konsumsi Makanan Sehat agar Kulit Glowing

Cara Efektif Mencerahkan Kulit agar Lebih Glowing

Beberapa orang mencoba mencerahkan kulit kusam dengan menutupi menggunakan riasan wajah. Namun, produk kosmetik cenderung memberikan efek sementara. Jadi, sebaiknya kamu mencoba beberapa pengobatan alami berikut atau prosedur dermatologis yang lebih memberikan efek jangka panjang. 

Berikut adalah beberapa cara efektif mencerahkan kulit agar lebih glowing:

  1. Membersihkan Wajah Secara Rutin

Pastikan untuk rutin mencuci muka dua kali sehari, pagi dan menjelang tidur. Salah satu langkah awal dalam mencerahkan wajah adalah dengan menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit.

Kamu harus memilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Misalnya, produk dengan hipoalergenik untuk kulit sensitif dan pembersih wajah dengan bahan menghidrasi untuk jenis kulit kering.

Disarankan untuk menggunakan air hangat saat membersihkan wajah. Gunakan handuk bersih untuk mengeringkan wajah dengan lembut setelah memberikan kulit pijatan melingkar yang lembut dan pembilasan menyeluruh.

  1. Menggunakan Toner

Kamu dapat menggunakan toner setelah mencuci muka karena baik untuk menghidrasi, melembapkan, dan menutrisi kulit. Selain itu, metode ini dapat menghilangkan sisa kotoran atau riasan yang terlewat oleh pembersih wajah biasa.

Beberapa toner juga dapat membantu mengatasi masalah kulit termasuk kulit kusam, jerawat, dan kerusakan akibat sinar matahari. Kulit wajah jadi tampak lebih cerah, bersih, lembut, dan sehat secara keseluruhan.

  1. Menggunakan Pelembap Wajah

Gunakan pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit setelah membersihkan wajah secara menyeluruh agar tingkat kelembapan kulit tetap tinggi.

Selain itu, beberapa produk pelembap telah menambahkan antioksidan, niacinamide (vitamin B3), gliserol, dan xylitol yang membantu mencerahkan dan melembapkan kulit wajah. Oleskan pelembap pada kulit yang masih sedikit lembap setelah mandi atau setelah mencuci muka untuk mendapatkan manfaat terbaik.

Baca juga: 60 Seconds Rule, Teknik Cuci Muka Agar Lebih Glowing
  1. Menerapkan Pola Makan Sehat

Kamu juga harus menjaga pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi dan banyak minum air putih untuk kesehatan kulit. Buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan makanan tinggi protein adalah beberapa contoh makanan yang direkomendasikan. 

Hal ini karena terdapat berbagai nutrisi dalam makanan yang memberikan peran penting dalam menyembuhkan jaringan kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

  1. Menggunakan Brightening Serum 

Jenis serum ini dapat mencerahkan kulit secara maksimal. Kamu dapat menggunakan produk serum dari Whitelab yaitu Whitelab N10-Dose+ Brightening Serum.

Produk ini dapat secara efektif dan cepat untuk mencerahkan kulit. Serum ini mengandung kandungan seperti Niacinamide 10% (Highest Grade), HyaluComplex-10, Marine Collagen dan Cybright yang dapat bekerja untuk mencerahkan dan menutrisi kulit hingga membuat wajah lebih cerah, lembap, dan glowing alami.

Selain Niacinamide, serum ini juga menghadirkan formula baru bernama Cybright yang membantu membuat kulit lebih glowing. Cybright berasal dari Rainbow Algae yang juga mampu mengurangi proses pembentukan melanin, meratakan warna kulit, dan meningkatkan efikasi dalam proses mencerahkan kulit. 

Terlebih lagi, Whitelab N10-Dose+ Brightening Serum ini cocok untuk kulit yang kusam, banyak noda hitam dan hiperpigmentasi, kulit stress yang ditandai dengan pori-pori terbuka dan kemerahan. Serum ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Selain itu, serum ini juga dapat mengatasi beberapa masalah kulit lain, seperti:

  • Mencerahkan kulit secara maksimal.
  • Menyamarkan noda gelap, hiperpigmentasi, dan bekas jerawat.
  • Merawat kelembapan, kehalusan, dan kelembutan kulit.
  • Menyamarkan garis halus dan kerutan pada wajah.
  • Mengurangi kemerahan pada kulit.
Baca juga: Intip 5 Tips Awet Muda di Usia 50 Tahun

Kini, kamu bisa beli Whitelab N10-Dose+ Brightening Serum dengan mudah tanpa perlu keluar rumah melalui aplikasi Halodoc. Praktis bukan? Jangan lupa download Halodoc sekarang melalui Apps Store atau Google Play!

Banner download aplikasi Halodoc
Referensi:
Mind Body Green. Diakses pada 2022. 10 Natural & Gentle Ways to Brighten Skin + Ingredients To Look For.
Medical News Today. Diakses pada 2022. How to Brighten Skin.