• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • 5 Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan

5 Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
undefined

Halodoc, Jakarta – Semua wanita di dunia pasti ingin memiliki kulit yang cantik. Namun sayangnya, untuk mendapatkan kulit yang sempurna tidak semudah yang dibayangkan. Terkadang ada saja berbagai masalah kulit yang mengganggu dan memengaruhi penampilan seorang wanita. Sebenarnya untuk mendapatkan kulit yang cantik tidak harus melakukan perawatan yang mahal. Asalkan kamu bisa menemukan produk yang sesuai, maka permasalahan kulit kamu bisa teratasi.

 Salah satu bahan yang bisa dijadikan pilihan untuk membantu perawatan kulit adalah petroleum jelly. Petroleum jelly adalah bahan alami hasil dari campuran dari wax dan mineral oil. Petroleum jelly ditemukan oleh Robert Chesebrough pada tahun 1859.

Saat itu, Chesebrough mulai menyadari manfaat petroleum jelly ketika melihat para pekerja tambang yang menggunakan semacam olesan kental untuk membantu proses penyembuhan berbagai luka salah satunya adalah luka bakar. Sejak saat itu, petroleum jelly banyak digunakan untuk merawat kulit sampai sekarang. Manfaat petroleum jelly, selain membantu melapisi kulit dengan pelindung air, menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit, petroleum jelly dipercaya memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit. Ini 4 manfaat petroleum jelly untuk kecantikan yang perlu kamu ketahui.

Mencegah Bibir Pecah-Pecah

Manfaat petroleum jelly untuk kecantikan berguna untuk menjaga kelembaban bibir lebih lama dan membantu proses regenerasi bibir yang pecah-pecah. Petroleum jelly juga memiliki tekstur yang lebih padat dari krim lainnya, sehingga bibir pun menjadi lebih lembut.

Membersihkan Sisa Kosmetik

Pasti kamu pernah kan mengalami kesulitan saat membersihkan riasan mata yang tahan air? Sebenarnya cara mudah untuk menghilangkan riasan ini sangat mudah sekali, contohnya kamu pun bisa dengan mengoleskan petroleum jelly. Hal ini karena petroleum jelly dibuat dari bahan dasar minyak sehingga bisa membantu membersihkan riasan yang tidak mudah dibersihkan dengan air. Kamu tak perlu khawatir, petroleum jelly cukup aman digunakan di area mata karena petroleum jelly termasuk produk yang alami. Namun, tidak menutup kemungkinan timbulnya reaksi efek samping seperti alergi atau reaksi lainnya.

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat petroleum jelly untuk kecantikan bisa membantu meringankan efek penuaan pada kulit. Karena seiring bertambahnya usia jaringan kulit akan berkurang kelembapannya, sehingga bisa memicu kerutan pada kulit. Dengan penggunaan pelembap seperti petroleum jelly, bisa membantu mengurangi keluhan tersebut.

Membuat Alis Tampak Lebih Rapi dan Membuat Eye Shadow Tahan Lama

Petroleum jelly bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan alis yang terlihat lebih rapi. Caranya dengan memberikan petroleum jelly secukupnya pada sisir alis, kemudian sisir alis ke arah luar. Sementara eye shadow bisa bertahan lama dengan mengoleskan tipis petroleum jelly pada kelopak mata sebagai primer agar awet digunakan sepanjang hari.

Yang perlu diperhatikan saat menggunakan petroleum jelly untuk kecantikan, harus memastikan kulit dalam keadaan bersih sebelum menggunakan petroleum jelly agar terhindar dari risiko infeksi pada kulit. Disarankan untuk mengunjungi dokter kulit, untuk mendapatkan rekomendasi penggunaan yang sesuai.

Untuk menanyakan penggunaan petroleum jelly pada dokter kulit, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Halodoc. Dokter kulit yang ada di Halodoc akan siap sedia membantu kamu untuk memberikan informasi tentang perawatan kulit 24/7 di mana saja dan kapan saja melalui pilihan komunikasi chat maupun voice/video call di menu Contact Doctor. Kamu juga bisa membeli suplemen atau vitamin dalam aplikasi Halodoc melalui menu Pharmacy Delivery. Download sekarang juga aplikasi Halodoc pada Google Play dan App Store untuk menggunakannya.

Baca juga : Yang Perlu Diketahui Sebelum Berjemur di Pantai