08 June 2018

5 Posisi Yoga yang Dapat Memaksimalkan Hubungan Intim

5 Posisi Yoga yang Dapat Memaksimalkan Hubungan Intim

Halodoc, Jakarta – Selain lewat senam kegel yang sudah terbukti khasiatnya, yoga pun juga bisa membuat pengalaman hubungan intim kamu dan pasangan semakin ‘panas’, lho. Enggak percaya? Menurut studi, wanita yang mempraktikkan yoga mengalami perbaikan dalam hasrat dan orgasmenya. Bagaimana dengan kaum Adam? Bagi mereka, yoga mengatasi ejakulasi dini. Nah, dari banyaknya pose-pose yoga, kamu dapat mencoba pose di bawah ini yang bisa memaksimalkan hubungan intim kamu dan pasangan.

  1. Bhujangasana/Cobra Pose

Pose ini kata ahli bisa memperkuat otot tulang belakang, punggung, dan perut. Nah, dengan terlatihnya ketiga otot tersebut, aktivitas hubungan intim pun akan terasa semakin hebat. Enggak cuma itu saja, gerakan cobra pose juga bisa melatih pernapasan sehingga kamu bisa menunda klimaks agar bertahan lebih lama di atas ranjang. Lalu bagaimana dengan gerakannya?

Sederhana kok, gerakan ini dimulai dengan posisi telungkup, wajah didengakkan ke atas, dan telapak tangan berada di bawah bahu menompang tubuh, lalu kaki dirapatkan. Nah, ketika posenya sudah benar, lakukanlah gerakan ini sambil menghirup napas.

(Baca juga: 5 Gerakan Yoga Tingkatkan Mood Seharian)

  1. Camel Pose/Ustrasana

Camel pose bisa meningkatkan fleksibilitas otot panggul serta memperkuat otot perut agar enggak mudah keram dan kehabisan napas saat melakukan hubungan intim.  Otot panggul sendiri terlibat banyak saat kamu dan pasangan berhubungan intim. Selain itu, pose ini juga bisa memperbaiki postur tubuh dan sistem pencernaan.

  1. Diamond Pose/Vajrasana

Gerakannya dimulai dengan duduk berlutut dengan bokong beralaskan tumit, atau telapak kaki menghadap ke atas di samping bokong. Setelah itu, tariklah napas sambil meletakan telapak tangan menghadap ke bawah di atas paha. Duduklah secara tegap, rileks, dan kencangkan otot perut. Lalu, keluarkan napas.

Tahanlah posisi ini selama 10 menit sambil terus bernapas alami. Kata ahli, pose ini bisa melancarkan aliran darah di daerah panggul dan ke organ-organ reproduksi.

(Baca juga: Ini Alasan Kenapa Gairah Seks Bisa Hilang)

  1. Mula Bandha

Dalam bahasa Sansakerta, “mula” artinya akar atau dasar. Sedangkan “bandha” berarti mengunci atau mengencangkan. Pendek kata, mula bandha berarti gerakan mengunci atau mengencangkan otot dasar. Otot dasar di sini yang tak lain adalah otot dasar panggul. Gerakannya dimulai dengan duduk bersila. Kamu mesti menjaga tulang belakang dalam bentuk alaminya, yaitu membentuk huruf “S” dengan punggung.

Setelah itu, pejamkanlah mata dan bernapas dengan rileks. Kemudian, kencangkan otot dasar panggul, seperti menahan buang air kecil, sambil menarik napas, tahan, lalu lepaskan otot dan napas perlahan. Agar hasilnya maksimal, ulangilah gerakan ini selama 15 kali. Gerakan ini bisa kamu lakukan sambil berdiri.

  1. Pose Kucing/Marjaryasana

Gerakan yang satu ini juga bisa memaksimalkan hubungan intim. Bila kamu ingin mencobanya, gerakan awal dimulai dengan posisi seperti meja, yakni bertumpu pada lutut dan telapak tangan. Aturlah posisi tangan dan kaki selebar bahu. Lalu, perlahan tarik punggung ke atas sambil menarik napas dalam pelahan. Yang mesti diperhatikan, lutut dan bahu jangan sampai berubah posisi.

Setelah itu, kencangkan otot bokong, jika mampu, cobalah untuk menurunkan dagu ke arah dada. Lalu, tahan selama 10 hitungan, buang napas sambil kembali ke posisi awal. Kata ahli, pose ini bisa meningkatkan fleksibilitas otot panggul agar dapat bergerak lentur. Bagi pria, gerakan ini bermanfaat untuk menahan ejakulasi lebih lama, memperlancar aliran darah, dan memperkuat otot lengan dan dada. Ingat ya, pria butuh otot lengan dan dada yang kuat ketika melakukan beberapa posisi hubungan intim.

(Baca juga: Gerakan Yoga Untuk Mengencangkan Payudara)

Masih ingin tahu cara untuk meningkatkan kualitas hubungan intim? Gampang kok, kamu bisa berdiskusi langsung dengan dokter melalui aplikasi Halodoc. Lewat fitur Chat dan Voice/Video Call, kamu bisa mengobrol dengan dokter ahli tanpa perlu ke luar rumah. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play!