• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 5 Rekomendasi Dokter Umum Berpengalaman di Medan
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 5 Rekomendasi Dokter Umum Berpengalaman di Medan

5 Rekomendasi Dokter Umum Berpengalaman di Medan

2 menit
Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli : 04 Maret 2022

“Dokter umum adalah profesi dokter yang melakukan pemeriksaan awal dan mendiagnosa penyakit. Biasanya, dokter akan memberikan obat untuk meredakan gejala penyakit. Jika tidak membaik, dokter umum akan menyarankan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter spesialis.”

5 Rekomendasi Dokter Umum Berpengalaman di Medan

Halodoc, Jakarta – Sedang mencari dokter umum di Medan? Jangan khawatir, ada 5 rekomendasi dokter umum yang bisa dikunjungi oleh kamu yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara. Dokter umum akan membantu mencari tahu penyebab gejala penyakit yang muncul. Pemeriksaan fisik, riwayat kesehatan, dan gejala penyakit akan dilakukan oleh dokter umum. 

Nantinya, dari hasil pemeriksaan dokter akan menentukan kemungkinan penyebabnya. Jika dibutuhkan, dokter umum akan memberi rekomendasi pemeriksaan lanjutan ke dokter spesialis. Dokter umum adalah dokter yang mendapatkan pendidikan dan pelatihan medis. Biasanya, obat-obatan yang diberikan oleh dokter umum akan mengatasi gejala yang ringan. Jika gejala penyakit terus berlanjut, pemeriksaan tambahan harus dilakukan. 

Rekomendasi Dokter Umum di Medan 

Dokter umum biasanya ditemui untuk melakukan pemeriksaan kesehatan awal, terutama jika belum tahu apa penyebab gejala penyakit muncul. Jika kamu membutuhkan bantuan dokter umum di Medan, berikut 5 rekomendasi dokter yang bisa dikunjungi: 

  1. Dr. Veranita

Dr. Veranita sudah berpengalaman sebagai dokter umum selama 4 tahun. Dokter lulusan dari Universitas Sumatera Utara ini berpraktik di RSU. Bunda Thamrin. 

  1. Dr. Sri Yunita

Pengalaman selama 14 tahun membuat Dr. Sri Yunita masuk dalam daftar dokter umum di Medan yang bisa dikunjungi. Dokter Sri Yunita bisa ditemui di Murni Teguh Memorial Hospital

  1. Dr. Maghfira Aulia

Dr. Maghfira Aulia lulus dari Universitas Sumatera Utara pada tahun 2020. Dokter umum ini berpraktik di RSUD Dr. Pirngadi. 

  1. Dr. Siti Fadilah MKM

Dokter umum selanjutnya yang bisa dikunjungi di Medan adalah Dr. Siti Fadilah MKM. Lulusan Universitas Islam Sumatera Utara ini berpraktik di RSU Sufina Aziz.

  1.  Dr. Erwin Hendrikus Purba

Dr. Erwin Hendrikus Purba adalah dokter umum dengan pengalaman selama 8 tahun. Lulusan Universitàs Methodist Indonesia tahun 2012 ini bisa ditemui di Klinik Pratama Mitra Bakti Husada. 

Itulah beberapa rekomendasi dokter umum berpengalaman di Medan. Selain melakukan konsultasi langsung, kamu juga bisa menghubungi dokter-dokter di atas melalui fitur tanya dokter di aplikasi Halodoc. Sampaikan keluhan dan gejala yang dialami melalui Video/Voice Call atau Chat di aplikasi Halodoc. Yuk, download aplikasinya sekarang juga di Apps Store dan Google Play.

Referensi:
WebMD. Diakses pada 2022. What Is a Primary Care Physician?
Healthline. Diakses pada 2022. What Is a Primary Care Physician, and Why Do You Need One?