• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • Trik Foreplay untuk Hubungan Intim Berkualitas

Trik Foreplay untuk Hubungan Intim Berkualitas

Ditinjau oleh: dr. Verury Verona Handayani
undefined

Halodoc, Jakarta - Foreplay merupakan yang dapat membuat sesi hubungan intim terasa lebih lama. Sesi foreplay juga bisa meningkatkan kepercayaan, keintiman, dan kegembiraan antara kamu dan pasangan. 

Meski begitu, menciptakan hubungan intim berkualitas dengan foreplay bukanlah sesuatu yang mudah. Adakah trik foreplay yang bisa dilakukan? Berikut adalah beberapa trik yang menyenangkan dan luar biasa yang akan membuat kamu dan pasangan lebih kreatif dan sesi hubungan intim pun semakin berkualitas.

1. Ganti Rutinitas dengan Foreplay

Biasanya kebanyakan pasangan terbiasa melakukan hubungan intim di kamar tidur. Untuk membuatnya terasa lebih spontan dan seksi, cobalah memulai hubungan intim di tempat lain selain kamar tidur. Mencoba foreplay di setiap sudut rumah adalah salah satu ide foreplay yang menarik untuk membangun gairah.

Baca juga: 7 Hal Ini Terjadi Pada Tubuh Saat Hubungan Intim

2. Putar Ulang Momen yang Paling Penuh Gairah

Untuk hubungan intim berkualitas, kamu bisa menciptakan kembali kenangan indah bersama pasangan. Cobalah untuk memikirkan tentang salah satu malam terbaik kamu berhubungan intim dengan pasangan. Mulailah malam itu dengan cara yang sama  seperti yang kamu lakukan saat itu. Kenakan kembali pakaian yang kamu kenakan dan lakukan gerakan yang sama seperti yang kamu lakukan sebelumnya. 

3. Mulai dengan Percakapan Seksi

Memulai percakapan yang seksi akan selalu sukses untuk membantumu menciptakan hubungan intim berkualitas. Apalagi jika kamu telah belajar cara berkomunikasi dengan pasangan atau pasangan dengan cara yang kamu dan pasangan sukai. Obrolan seksi merupakan salah satu ide foreplay yang bisa menjamin sesi hubungan intim menjadi berkualitas. 

4. Menyentuh Titik Erotis Selain Area Intim

Cobalah hindari menyentuh area intim tetapi sentuh pasangan di titik-titik erotisnya seperti pangkal paha, bagian bawah tulang rusuk, pinggul, dada, leher, dan ketiak. Sentuhan kecil dan lembut ini bisa saling memberikan sensasi bagi pasangan, lho.

Baca juga: Berhubungan Intim yang Ideal Itu Berapa Kali Seminggu Sih?

5. Bermesraan Sambil Mendengarkan Lagu

Pernah mencobanya? Bisa jadi trik foreplay ini bikin sensasi berhubungan intim jadi semakin berkualitas! Tentunya dengan pemilihan lagu yang pas, ya. Beberapa lagu yang cocok jadi OST berhubungan intim adalah Je t’aime Moi Non Plus yang dinyanyikan oleh Jane Birkin dan Serge Gainsbourg, Versace on Te Floor oleh Bruno Mars atau Insatiable oleh Darren Hayes. Kamu bisa memilih lagu favorit yang sesuai dengan selera kamu.

6. Masuk ke Sesi Foreplay

Saat masuk sesi foreplay, lakukanlah senatural mungkin tanpa adanya kepura-puraan. Kamu bisa menjadikan sesi berhubungan intim lebih lama dengan tidak segera melakukan hubungan intim, alih-alih dengan membangunnya dengan foreplay. Jangan lupa sebelumnya untuk mengenakan pakaian terbaik supaya sesi hubungan intim menjadi lebih baik.

7. Kuncinya Adalah Variasi

Kunci hubungan intim agar selalu hot terletak pada variasi. Cobalah berbagai hal untuk meningkatkan kehidupan intim. Ide foreplay yang berbeda untuk setiap kali akan membuat gairah semakin terbakar. Cobalah jelajahi bagaimana sensasi pengalaman yang berbeda rasakan, atau berkontribusi pada peningkatan interaksi kamu dan pasangan. 

Alih-alih memikirkan ide-ide foreplay khusus, coba pula untuk mulai berpikir tentang bagaimana sesuatu mungkin terasa lebih menyenangkan. Lakukan eksperimen dengan suhu, lingkungan yang berbeda, cuaca, pengambilan risiko yang membuat kamu nyaman, cara berbicara satu sama lain, bahkan jelajahi berbagai posisi intim yang berbeda. Ide foreplay eksperimental ini akan membantu kamu menikmati kehidupan intim yang berkembang untuk waktu yang lama. 

Baca juga: Selain Sehat 5 Tips Ini Membuat Hubungan Intim Berkualitas

Di sisi lain, jika kamu memiliki kendala lain mengenai kehidupan seksual, kamu dapat membicarakannya pada dokter melalui aplikasi Halodoc. Komunikasi dengan dokter dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja hanya dalam satu aplikasi Halodoc. Yuk, download aplikasinya!

 

Referensi:
Marriage. Diakses pada 2020. 6 Foreplay Ideas That Will Surely Spice up Your Sex Life