Enggak Perlu Mahal, Ini 5 Trik Sehat untuk Rayakan Hari Kasih Sayang

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Enggak Perlu Mahal, Ini 5 Trik Sehat untuk Rayakan Hari Kasih Sayang

Halodoc, Jakarta – Merayakan hari kasih sayang sering diidentikkan dengan hal-hal yang mewah dan membutuhkan banyak biaya. Entah untuk membeli hadiah, bunga atau mengunjungi tempat wisata bersama kekasih. Nyatanya, melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama pasangan memang sering menjadi agenda wajib saat perayaan hari kasih sayang.

Meski begitu, bukan berarti perayaan hari kasih sayang alias Valentine dnggak bisa dirayakan dengan cara yang sehat dan sederhana. Tertarik mencoba hal-hal baru yang menyehatkan saat valentine? Cek tips dan trik sehat untuk rayakan hari kasih sayang berikut!

1. Memasak Bersama

Untuk merayakan hari valentine, kamu dan pasangan mungkin sudah merencanakan makan malam yang romantis. Nah, alih-alih pergi ke restoran, kamu dan pasangan bisa mencoba untuk memasak sendiri di rumah, lho! Selain lebih hemat dan sehat, memasak bersama bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kedekatan dan kekompakan antara kamu dan Si Dia.

Memasak bisa menjadi kegiatan menyenangkan yang dilakukan bersama. Kamu dan pasangan bisa mencoba untuk mengolah jenis masakan sehat, misalnya sayuran, membuat salad, ataupun jenis makanan lain yang bisa dinikmati bersama saat malam perayaan valentine.

Baca juga: 5 Tips Masak Tanpa Merusak Gizi Makanan

2. Perawatan Kulit

Selain memasak makanan sehat, kamu dan pasangan juga bisa mengisi hari dengan melakukan perawatan kulit. Kegiatan ini bisa dilakukan di salon atau di rumah dengan menggunakan bahan alami. Kamu dan pasangan bisa menggunakan masker wajah dari tomat. Buah merah yang kecil ini nyatanya bisa membantu menjaga kulit wajah tetap sehat.

Tomat banyak mengandung antioksidan likopen yang bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Menariknya lagi, kandungan vitamin C dan A dalam buah ini amat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Cara membuat maskernya pun cukup mudah, belahlah satu buah tomat menjadi dua. Kemudian, oleskan bagian dalam tomat (terutama airnya) ke seluruh wajah hingga merata dan diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air.

Baca juga: 7 Manfaat Rutin Menggunakan Masker Wajah

3. Jalan Kaki

Jika tidak memiliki cukup banyak waktu untuk mengunjungi tempat wisata saat valentine, kamu bisa mencoba untuk berjalan di taman dekat rumah dengan Si Dia. Selain menyehatkan, cara ini juga bisa dilakukan untuk saling bertukar cerita agar kamu dan pasangan bisa makin mesra.

Baca juga: Jalan Kaki, Olahraga Ringan yang Punya Banyak Manfaat

Nyatanya, ada banyak manfaat yang bisa didapat dari aktivitas sederhana ini. Rutin berjalan kaki bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi risiko demensia, nyeri sendi, hingga menurunkan berat badan.

4. Ganti dengan Buah

Salah satu hal wajib saat valentine adalah cokelat dan makanan manis lainnya. Agar lebih sehat, kamu bisa mencoba untuk mengganti makanan manis tersebut dengan aneka buah yang menyehatkan. Saat valentine, cobalah untuk membuat camilan dari buah kesukaan, seperti pisang, apel, dan anggur.

5. Kado yang Bermanfaat

Kehabisan ide mau kasih hadiah apa untuk pasangan? Daripada bingung, dan memaksakan hadiah, coba beri dia hadiah yang bermanfaat. Kamu bisa menunjukkan kasih sayang dengan memberikan pasangan suplemen atau vitamin agar tidak mudah sakit.

Biar lebih mudah, beli suplemen atau produk kesehatan lain di aplikasi Halodoc saja! Dengan layanan antar, pesanan akan dikirim ke rumah dalam waktu satu jam, dan gratis ongkos kirim, lho. Yuk, download Halodoc sekarang di App Store dan Google Play agar perayaan valentine lebih bermakna.