6 Hal Ini Bikin Lebih Menarik di Mata Lawan Jenis

Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli
6 Hal Ini Bikin Lebih Menarik di Mata Lawan Jenis

 

Halodoc, Jakarta – Semua orang ingin terlihat menarik di mata lawan jenis. Namun, bagaimana cara membuat lawan jenis tertarik? Haruskah kamu tersenyum atau bersikap tenang? Haruskah menjadi terbuka atau justru misterius? 

Buat kamu yang ingin tahu cara mencuri perhatian lawan jenis, baca selengkap di sini. Informasi mengenai kesehatan lainnya juga bisa kamu dapatkan di Halodoc.

 

Membuat Diri Terlihat Menarik

 

Otak sangat memainkan peran penting dalam cinta dan ketertarikan. Seseorang biasanya memilih pasangan yang sesuai sesuai dengan inderanya (sentuhan, bau, rasa, penglihatan, dan pendengaran).

Indera penciuman membantu kamu secara tidak sadar mengambil feromon orang lain, yang merupakan zat kimia yang dikeluarkan tubuh dan memberi informasi tentang seksualitas orang lain.

Baca juga: 4 Gangguan Mental yang Terjadi Tanpa Disadari

Masing-masing orang mencari hal yang berbeda dalam diri pasangan, jadi tidak ada harga mati untuk membuat terlihat menarik di mata lawan jenis. Namun, secara umum, uraian di bawah ini adalah gambaran mengenai hal-hal yang membuat orang pada umumnya memberikan atensi kepada lawan jenisnya. 

 

  1. Bahasa Tubuh

 

Postur terbuka akan membuat kamu lebih menarik, karena itu menunjukkan kamu terkesan available dan sedang mencari. Berhati-hatilah untuk tidak menyilangkan lengan atau kaki dan arahkan kaki ke lawan jenis tersebut. 

Menunjukkan tangan akan membuat kamu terlihat dapat dipercaya. Jika kamu ingin menarik perhatian laki-laki, perlihatkan pergelangan tangan, karena ini telah terbukti sebagai area sensual. Gunakan kontak fisik, seperti menyentuh lengan. Berhati-hatilah untuk membaca situasinya. Jika orang lain terlihat tidak nyaman ketika disentuh, jangan melakukannya lagi.

 

  1. Pemilihan Warna

 

Nyatanya, pemilihan warna dapat menarik perhatian lawan jenis. Jika kamu perempuan, pakailah merah agar lebih menarik. Sebenarnya, merah adalah warna yang baik untuk laki-laki dan perempuan. Ini terkait dengan gairah, erotisme, kekuatan, dan kejantanan. Menurut penelitian, 

 

  1. Ekspresi Wajah

 

Ekspresi wajah akan memainkan peran besar dalam cara orang lain memandangmu. Perempuan yang menunjukkan ekspresi bahagia pada lawan jenisnya lebih enak dipandang dan lebih diinginkan.

Baca juga: 5 Gangguan Mental yang Kerap Dialami Anak Millenial

Namun, laki-laki dengan ekspresi yang sama dianggap kurang diinginkan. Laki-laki dengan ekspresi bangga dipandang lebih menarik, sedangkan perempuan dengan ekspresi ini kurang menarik. 

 

  1. Menggunakan Parfum

 

Aroma yang baik dapat memainkan peran besar dalam cara orang lain memandang kamu. Dalam hal ini, perempuan dipandang lebih menarik jika mereka mengenakan aroma yang menyenangkan. Ini disebabkan oleh bagian otak yang memproses penglihatan dan penciuman berbagi koneksi atau area tertentu.

 

  1. Bersikap Positif

 

Menjadi menarik lebih dari sekadar memiliki atribut fisik yang baik, kepribadian juga memainkan peran penting dalam seberapa menarik seseorang. Orang yang positif akan lebih diinginkan, baik sebagai teman maupun pasangan romantis. Seberapa positif atau negatif kamu sebenarnya akan memengaruhi tingkat daya tarikmu.

 

  1. Bersikap Jujur

 

Berusaha menjadi sempurna sebenarnya bisa membuat seseorang menjadi palsu dan tidak menarik. Ada fenomena psikologis yang disebut efek Pratfall, yang membuat kamu lebih menarik karena membuat banyak kesalahan. Bisa dibilang ini efek kemanusian yang membuat kamu tampak realistis dan masuk akal.

Jika kamu punya masalah psikologi jangan sungkan untuk mengontak langsung ke HalodocDokter atau psikolog yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik untukmu. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.

 

Referensi:
Healthblog. Diakses pada 2019. 10 Ways to be More Attractive to the Opposite Sex.
Lifehack. Diakses pada 2019. What Makes Some People More Attractive to the Opposite Sex? Science Gives The Answer.