• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 6 Inspirasi Hadiah untuk Ibu Hamil saat Baby Shower
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 6 Inspirasi Hadiah untuk Ibu Hamil saat Baby Shower

6 Inspirasi Hadiah untuk Ibu Hamil saat Baby Shower

3 menit
Ditinjau oleh: dr. Fadhli Rizal Makarim : 02 Agustus 2022

“Saat bingung dalam memberikan kado ketika acara baby shower, ada beberapa alat yang sangat terpakai jika diberikan. Beberapa contohnya adalah bantal hamil dan bola yoga.”

6 Inspirasi Hadiah untuk Ibu Hamil saat Baby Shower

Halodoc, Jakarta – Baby shower adalah momen yang sedang kerap dilakukan calon ibu untuk merayakan kehamilannya. Momen ini mengundang orang-orang terdekat dan biasanya diberikan kado sebagai ucapan selamat.

Untuk orang-orang yang diundang tetapi belum punya anak, bisa jadi bingung untuk memberikan kado yang tepat. Hal paling penting yang perlu dipikirkan adalah kado yang diberikan dapat bermanfaat, seperti kehamilan lebih lancar hingga menunjang kehidupan ibu dan bayinya kelak.

Hadiah yang Cocok Diberikan untuk Acara Baby Shower

1. Bantal Hamil

Saat hamil, salah satu masalah yang bisa terjadi adalah lebih sulit untuk tidur dengan nyaman. Nah, bantal hamil adalah kado yang cocok untuk diberikan agar beristirahat dapat nyenyak sepanjang malam.

Namun, pemilihan bantal kehamilan dapat berhubungan dengan banyak faktor, seperti ukuran, bentuk, kain, dan lainnya. Jika dirasa kebingungan dengan faktor tersebut, coba untuk mempertimbangkan memberikan kartu hadiah, lalu bisa ditukarkan dengan bantal hamil yang sesuai dengan keinginan.

2. Bola Yoga

Bola yoga juga dapat menjadi salah satu kado yang sangat berguna bagi ibu hamil. Alat ini dapat digunakan untuk meregangkan atau berolahraga saat perut mulai membesar. 

Bukan hanya untuk kehamilan, setiap orang juga bisa menggunakan bola ini untuk latihan pascapersalinan. Cara ini dapat mengembalikan bentuk tubuh kembali seperti sebelum hamil.

3. Produk Menyusui dan Perawatan Puting

Berbagai produk ini dapat membuat proses menyusui berjalan lebih lancar pasca melahirkan. Salah satu produk menyusui yang bisa diberikan adalah bantalan payudara.

Untuk produk perawatan puting, krim puting susu dapat dipilih sebagai kado saat baby shower. Krim ini dapat membantu untuk meredakang puting yang pecah-pecah dan nyeri akibat menyusui Si Kecil.

4. Bantal Menyusui

Bantal menyusui termasuk salah satu alat yang perlu dimiliki oleh setiap wanita pasca melahirkan. Penggunaan bantal ini dapat menimbulkan perasaan nyaman, terutama saat menyusui di larut malam.

Bantal ini dirancang untuk membantu ibu menyusui agar lebih mudah dilakukan. Alat tersebut dapat membuat bayi berada dekat dengan dada, tanpa menimbulkan rasa tidak nyaman pada sang ibu. 

5. Termometer

Meski terlihat kurang kreatif, memberikan hadiah termometer saat baby shower bisa jadi pilihan yang tepat, lho. Pasalnya, alat ini sangat terpakai untuk memeriksa suhu bayi bahkan hingga sudah balita. Berikan termometer digital yang dapat memudahkan sang ibu saat mengukur suhu anak.

6. Jurnal Bayi

Hadiah yang cocok diberikan saat baby shower lainnya adalah jurnal bayi. Buku ini dapat menjadi kenang-kenangan di tahun pertama bayi. Sang ibu dapat menuliskan catatan sejak bayi masih di dalam kandungan hingga sudah dilahirkan, bahkan mencapai balita.

Mengabadikan momen pertumbuhan anak adalah hal yang tidak bisa diulang kembali. Dengan begitu, kenangan tentang Si Kecil tetap tercatat rapih dalam jurnal tersebut.

Itulah beberapa ide hadiah yang bisa diberikan saat acara baby shower. Hadiah yang diberikan tidak perlu mahal, tetapi memang aplikatif pada kehidupan baru di masa depan.

Jika masih bingung tentang pemilihan kado yang cocok, dokter dari Halodoc siap membantu untuk memberikan saraf. Hanya melalui fitur tanya dokter, segala kemudahan dalam interaksi dengan ahli medis bisa dilakukan dimana dan kapan saja. Download aplikasi Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Mustela. Diakses pada 2022. The 41 Best Gifts That Pregnant Women Will Love In 2022.
Pampers. Diakses pada 2022. 25 Baby Shower Gifts Especially for Moms-To-Be.