6 Perawatan Wajah Wajib Sebelum Rayakan Natal

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Perawatan wajah untuk natal

Halodoc, Jakarta - Momen perayaan Hari Raya Natal tinggal menghitung hari. Kamu tentu antusias menyambutnya dan memiliki banyak rencana menghadiri undangan pesta yang menanti, serta bertemu dengan keluarga, sahabat, dan kerabat lainnya.  

Agar kamu tampil sempurna saat menghadiri serangkaian pesta natal yang wajib didatangi, ada baiknya kamu melakukan perawatan wajah untuk Natal. Hal ini menjadi penunjang agar dapat tampil sempurna di depan keluarga maupun para sahabat. Selain itu, supaya polesan makeup kamu bisa terlihat sempurna melebur di wajah, kecantikan dan kesehatan kulit wajah pun menjadi faktor penting.

Kira-kira perawatan wajah apa saja yang yang sebaiknya dilakukan supaya dapat tampil dengan wajah sempurna saat menghadiri pesta perayaan natal nanti? Berikut rahasianya:

  1. Deep Cleansing

Beberapa hari sebelum malam perayaan natal, kamu perlu melakukan ritual membersihkan wajah dengan menggunakan produk deep cleanser. Gunakan deep cleanser dengan formula yang ringan dan aman, sehingga tidak menimbulkan risiko-risiko yang tidak diinginkan.

  1. Perawatan dengan Serum

Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah memberikan nutrisi pada kulit wajah melalui cairan serum. Selalu aplikasikan serum wajah setiap setelah membersihkan wajah. Oleskan serum sebelum mengaplikasikan pelembap wajah. Pemberian serum pada wajah efektif untuk menghilangkan noda-noda hitam, melembapkan kulit wajah yang kering, serta menyamarkan garis kerutan dan keriput.

  1. Aplikasikan Retinol dan Sunscreen

Pengaplikasian serum pada wajah masih belum cukup untuk dapat menyehatkan dan mempercantik kulit wajah. Selain serum, gunakan juga krim retinol dan krim sunscreen. Penggunaan krim retinol yang teratur secara efektif akan menghilangkan tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah, serta warna kulit yang mulai menggelap.

  1. Eksfoliasi

Proses eksfoliasi merupakan langkah yang penting untuk dilakukan dalam perawatan kulit wajah. Rutinlah melakukan eksfoliasi dengan krim exfoliating berformula ringan, supaya sel-sel kulit mati yang menumpuk dapat terangkat. Selalu ingat sebelum memulai ritual eksfoliasi, lindungi kulit wajah terlebih dahulu dengan krim sunscreen.

  1. Chemical Exfoliating

Proses perawatan wajah kamu perlu dilanjutkan menggunakan chemical exfoliant. Chemical exfoliating mampu menjangkau lapisan kulit lebih dalam dibanding exfoliating scrub pada umumnya. Selalu ingat sebelum memulai ritual eksfoliasi, lindungi kulit wajah terlebih dahulu dengan krim sunscreen.

Kamu juga dapat melakukan perawaan glycolic peel dengan bantuan tenaga profesional. Ini merupakan perawatan yang menggunakan bahan zat glycolic acid, dengan tujuan agar kulit wajah tampak lebih muda.

  1. Facial

Seminggu sebelum menghadiri undangan perayaan natal, sebaiknya kamu melakukan perawatan facial yang dilakukan oleh tenaga ahli profesional. Pilihlah perawatan facial yang aman dan tidak menghabiskan waktu, misalnya seperti prosedur rejuvenation dengan LED therapy. Perawatan jenis ini jadi salah satu pilihan banyak orang untuk menghilangkan kerutan, menyamarkan bekas luka, dan mengontrol iritasi kulit.

Selain tips perawatan wajah di atas, ada baiknya juga kamu mendiskusikan kondisi kulit kamu dengan dokter melalui aplikasi Halodoc, supaya kamu mendapat rekomendasi perawatan yang cocok untuk kulit kamu. Diskusi dengan dokter di Halodoc dapat dilakukan via Chat atau Voice/Video Call kapan dan di mana pun. Saran dokter dapat diterima dengan praktis dengan cara download aplikasi Halodoc di Google Play atau App Store sekarang juga!

Baca juga: