• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 8 Rekomendasi Dokter Umum di Palembang
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 8 Rekomendasi Dokter Umum di Palembang

8 Rekomendasi Dokter Umum di Palembang

2 menit
Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli : 25 Februari 2022

“Dokter umum bisa ditemui saat mengalami gejala penyakit yang ringan. Dokter akan membantu melakukan pemeriksaan kesehatan dan diagnosis awal. Jika dibutuhkan, dokter umum akan merekomendasikan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter spesialis.”

8 Rekomendasi Dokter Umum di Palembang

Halodoc, Jakarta – Dokter umum adalah pilihan terbaik bagi orang yang mengalami gejala penyakit, tetapi tidak yakin apa penyebabnya. Dokter akan membantu melakukan pemeriksaan fisik dan gejala untuk kemudian menentukan kemungkinan penyebabnya. Jika dibutuhkan, dokter umum akan memberi rekomendasi pemeriksaan lanjutan ke dokter spesialis. 

Dokter umum adalah dokter yang mendapatkan pendidikan dan pelatihan medis. Untuk penyakit dengan gejala ringan, umumnya dokter akan memberikan jenis obat tertentu untuk dikonsumsi. Jika keluhan hilang setelah beberapa saat, pengobatan bisa dikatakan selesai. Namun jika sebaliknya, kamu akan disarankan untuk melakukan pemeriksaan tambahan. 

Rekomendasi Dokter Umum di Palembang 

Bagi kamu yang berdomisili di Palembang dan mengalami keluhan penyakit, tidak perlu bingung. Ada beberapa rekomendasi dokter umum terbaik yang bisa dikunjungi untuk membantu mengetahui penyebab munculnya gejala. Berikut ini 8 rekomendasi dokter umum di Palembang: 

  1. Dr. Hilman Fachri Yasrizal

Dr. Hilman Fachri Yasrizal adalah lulusan dari Universitas Lampung tahun 2015. Dengan pengalaman sebagai dokter umum selama 5 tahun, kamu bisa menyampaikan keluhan Kesehatan dengan lebih nyaman dan mendapatkan rekomendasi pengobatan. 

  1. Dr. Imam Taqwa

Dokter lulusan dari Universitas Muhammadiyah Palembang ini sudah praktik selama 4 tahun. Kamu bisa bertemu dengan Dr. Imam Taqwa di RS Muhammadiyah Palembang.

  1. Dr. Muhammad Faza Naufal

Dr. Muhammad Faza Naufal lulus dari Universitas Sriwijaya pada tahun 2017. Dengan pengalaman sebagai dokter umum selama 3 tahun, dokter ini siap memberi layanan kesehatan di RSUD Siti Fatimah Sumatera Selatan.

  1. Dr. Claudia Jessica

Dr. Claudia Jessica lulus dari Fakultas Kedokteran Ukrida tahun 2018. Pengalamannya sebagai dokter umum selama kurang lebih 3 tahun bisa menjadi pertimbangan untuk memilihnya. Dokter ini bisa ditemui di RS Siloam Sriwijaya. 

  1. Dr. Sylvia Djohan

Dr. Sylvia Djohan sudah berpraktik selama 4 tahun. Kamu bisa bertemu dengan dokter lulusan dari Universitas Tarumanegara ini di RS Siloam Sriwijaya.

  1. Dr. M. Ovinda Suandi MARS

Dr. M. Ovinda Suandi MARS adalah dokter umum berpengalaman di Palembang. Sudah berpraktik selama 14 tahun, kamu bisa melakukan konsultasi secara langsung dengan dokter di Charitas Hospital Palembang.

  1. Dr. Muhammad Giovanni Abdillah

Dokter yang lulus dari Universitas Sriwijaya pada tahun 2014 ini sudah berpengalaman sebagai dokter umum selama 7 tahun. Dr. Muhammad Giovanni Abdillah bisa ditemui di RSUP Moh. Hoesin.

  1. Dr. Fitri Afrianita

Dr. Fitri Afrianita lulus dari UPN Veteran Jakarta pada tahun 2015. Kamu bisa membuat janji temu dengan dokter di RS Ernaldi Bahar.

Itulah beberapa rekomendasi dokter umum terbaik di Palembang. Selain melakukan konsultasi langsung, kamu juga bisa menghubungi dokter-dokter di atas melalui fitur tanya dokter di aplikasi Halodoc. Sampaikan keluhan dan gejala yang dialami melalui Video/Voice Call atau Chat di aplikasi Halodoc. Yuk, download aplikasinya sekarang juga di Apps Store dan Google Play.

Referensi:
WebMD. Diakses pada 2022. What Is a Primary Care Physician?
Healthline. Diakses pada 2022. What Is a Primary Care Physician, and Why Do You Need One?