26 February 2019

Ini Alasan Harus Pilih Antioksidan dengan Kandungan Astaxanthin

Ini Alasan Harus Pilih Antioksidan dengan Kandungan Astaxanthin

Halodoc, Jakarta - Astaxanthin merupakan karotenoid yang memiliki sifat antioksidan luar biasa dan penting bagi kesehatan. Kandungan astaxanthin ini biasanya ditemukan pada alga, salmon (otot salmon), dan lobster. Inilah yang menjadi sumber kekuatan dan daya tahan salmon untuk berenang melawan arus sungai dan air terjun selama berhari-hari.

Sedangkan bagi manusia, astaxanthin bermanfaat sebagai antioksidan kuat dengan implikasi kesehatan yang kuat dan berbeda dengan antioksidan lainnya, seperti beta karoten, zeaxanthin, vitamin E, C, D dan selenium. Sebab, astaxanthin merupakan antioksidan yang tidak menimbulkan efek pro-oksidan pada tubuh.

Inilah beberapa alasan mengapa kamu harus memilih antioksidan yang mengandung astaxanthin:

  1. Mampu Melawan Radikal Bebas

Apabila dibandingkan karotenoid lainnya, astaxanthin adalah senyawa kimia yang paling banyak mengandung antioksidan. Dalam hal ini, antioksidan berperan dalam menangkal radikal bebas penyebab macam-macam penyakit. Selain itu, antioksidan juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan menurunkan stres oksidatif pada perokok dan orang yang memiliki berat badan berlebih.

Bahkan, sifat antioksidan dalam astaxanthin ini mampu mengobati berbagai jenis kanker. Astaxanthin, dalam jangka pendek dan jangka panjang, diketahui mampu mengobati kanker payudara, termasuk memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara.

  1. Baik untuk Kesehatan Kulit

Kandungan astaxanthin ternyata juga baik sebagai perawatan kulit, karena dapat mencegah penuaan dini. Selain itu, astaxanthin mampu mengurangi garis-garis halus, keriput, dan bintik-bintik penuaan, serta menjaga kelembapan kulit secara menyeluruh.

  1. Baik untuk Kesehatan Mata

Jika kamu bermasalah dengan mata, astaxanthin bisa menjadi jawabannya. Karena antioksidan ini memiliki kemampuan untuk menembus penghalang di retina kamu, sehingga hal-hal bermanfaat yang ada pada astaxanthin dapat diterima mata. Uji klinis pun menunjukkan bahwa astaxanthin mampu memperbaiki keadaan seperti retinopati diabetes, degenerasi makula, serta mata tegang dan lelah.

  1. Mampu Meredakan Nyeri pada Sendi

Bagi kamu yang memiliki riwayat nyeri sendi, seperti rematik, mengonsumsi suplemen ini bisa membantu meredakan kondisi tersebut. Kandungan astaxanthin termasuk salah satu suplemen yang dapat membantu mengurangi peradangan dan gejala nyeri yang berhubungan dengan radang sendi, termasuk rematik.

  1. Mudah Beradaptasi dengan Kebutuhan Tubuh

Astaxanthin salah satu zat yang tidak rewel dan mudah beradaptasi dengan kebutuhan tubuh kamu. Hal ini berkat sifat lipofilik dan hidrofilik, sehingga membuatnya mampu menembus ke berbagai sel dalam tubuh. Zat ini juga mampu larut dengan baik dalam lemak dan air. Selain itu, Astaxanthin merupakan perlindungan terbaik untuk melawan anti-oksigen.

Perlu kamu ketahui juga bahwa astaxanthin adalah antioksidan yang bisa kamu konsumsi secara alami atau dalam bentuk suplemen. Secara praktis kamu dapat menemukannya pada suplemen Astria. Terutama, suplemen Astria memiliki haematococcus algae sebagai sumber pembuatan astaxanthin merupakan sumber antioksidan terbaik yang dibutuhkan tubuh.

Kamu bisa dengan mudah membeli suplemen Astria di aplikasi Halodoc. Kamu bisa membeli suplemen Astria Astaxanthin dan produk kesehatan lain dengan mudah hanya dalam satu aplikasi. Pilih fitur Pharmacy Delivery, pesanan kamu akan dikirim ke rumah dalam waktu satu jam. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang di App Store dan Google Play!