• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • Amankah Vimax Dikonsumsi dalam Jangka Panjang?

Amankah Vimax Dikonsumsi dalam Jangka Panjang?

Ditinjau oleh: dr. Fadhli Rizal Makarim
Amankah Vimax Dikonsumsi dalam Jangka Panjang?

“Aman atau tidaknya konsumsi jangka panjang Vimax belum dapat dipastikan. Namun, konsumsi Vimax sebaiknya dihindari atau tidak dikonsumsi sama sekali bagi pengidap diabetes, hipertensi, kolesterol dan penyakit jantung. Sebab, Vimax diketahui mengandung tadalafil. Tadalafil sendiri dapat menyebabkan penurunan tekanan darah bila bereaksi dengan kandungan nitrat pada obat yang kerap diresepkan untuk pengidap penyakit tersebut. “

Halodoc, Jakarta – Masalah disfungsi ereksi sering kali membuat kaum adam merasa khawatir, bahkan panik setengah mati. Pasalnya, kondisi tersebut bakal memengaruhi kehidupan seksual dirinya bersama pasangannya. Nah, untuk mengatasi kondisi ini, tak sedikit pria yang mencoba menggunakan produk yang katanya dapat mengatasi masalah tersebut. 

Misalnya seperti produk Vimax yang disebut terbuat dari campuran bahan herbal. Namun, meski terbuat dari bahan herbal, amankah bila Vimax dikonsumsi dalam jangka panjang? Yuk, simak penjelasannya di sini!

Baca juga: Mau Tahu Ciri-Ciri Air Mani yang Sehat?

Tidak Aman untuk Sebagian Orang 

Dilansir dari laman U.S. Food and Drug Administration (FDA), konsumen disarankan untuk tidak membeli atau menggunakan Vimax, yaitu produk yang dipromosikan sebagai produk untuk meningkatkan kemampuan seksual. Pasalnya, analisis laboratorium FDA mengkonfirmasi bahwa Vimax mengandung tadalafil. Bahan tersebut adalah bahan aktif dalam obat resep Cialis yang disetujui oleh FDA dan dapat digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi. Meski begitu, bahan tadalafil tersebut tidak dicantumkan dalam kemasan obatnya. 

Apabila kandungan tadalafil tersebut berinteraksi dengan nitrat yang ditemukan pada obat dari resep dokter, seperti nitrogliserin, dampaknya bisa berakibat fatal. Misalnya seperti menurunkan tekanan darah ke tingkat berbahaya. 

Nah, para pria yang mengidap diabetes, tekanan darah tinggi atau hipertensi, kolesterol, hingga penyakit jantung seringkali diresepkan obat yang mengandung nitrat. Bila pengidap penyakit jantung mengalami penurunan darah pada tingkat berbahaya, hal ini dapat menimbulkan berbagai komplikasi serius.

Misalnya seperti serangan jantung, nyeri dada, tekanan darah tinggi, hingga irama detak jantung yang tidak teratur. Selain itu, beberapa efek samping lainnya juga dapat terjadi, seperti sakit kepala, muka memerah, gangguan pencernaan, hingga pusing.  

Oleh sebab itu, konsumsi Vimax sebaiknya dihindari atau tidak dikonsumsi sama sekali bagi pengidap diabetes, hipertensi dan kolesterol. Bagi mereka yang tidak mengidapnya, ada baiknya untuk bertanya terlebih dahulu kepada dokter. Terkait aman atau tidaknya bila mereka mengonsumsi Vimax. Namun, untuk penggunaan Vimax secara jangka panjang aman atau tidak, hal ini belum dapat dibuktikan. Sebab, belum ada penelitian ilmiah yang dilakukan guna mengetahui efek samping pemakaian jangka panjangnya.

Baca juga: Mungkinkah Secara Medis Membesarkan Mr P?

Vimax  Memperbesar Penis Secara Alami?

Selain mengatasi disfungsi ereksi, vimax sering kali disebut-sebut dapat membesarkan penis secara lama. Pertanyaannya, benarkah klaim tersebut? Nah, faktanya vimax digunakan sebagai suplemen yang diminum untuk meningkatkan vitalitas pria. Dengan kata lain, obat herbal atau suplemen tersebut tak memiliki khasiat untuk memperbesar penis seseorang. 

Dilansir dari NHS, Professor Kevan Wylie, seorang konsultan pengobatan seksual, mengatakan bahwa kebanyakan penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan penis pria berukuran normal dan mereka tidak perlu khawatir. Pria yang khawatir akan ukuran penis mereka harus mempertimbangkan berbicara dengan tenaga kesehatan profesional sebelum bereksperimen dengan obat yang sebagian besar tidak efektif. Selain itu, obat-obatan tersebut juga mahal dan berpotensi membahayakan kesehatan penis hingga tubuh. 

Meski memperbesar penis terkesan mustahil, tapi sebenarnya ada beberapa cara untuk memperbesar penis  secara sehat dan alami, antara lain: 

1. Menurunkan Berat Badan

Mereka yang mengalami obesitas cenderung sulit untuk mempertahankan ereksi. Alhasil, ejakulasi pun terjadi lebih cepat. Sebab, lemak dapat menutupi area sekitar pubis hingga area penis pada pria yang mengalami berat badan berlebih. Oleh sebab itu, menurunkan berat badan dapat membantu membuat penis terlihat lebih panjang satu inci. Hal tersebut juga dapat membuat penis lebih sehat dan dapat ereksi lebih lama.

2. Merapikan Bulu Pubis

Rambut kemaluan yang terlalu panjang dan tebal dapat membuat penis terlihat lebih kecil dari ukuran aslinya. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk merapikannya secara rutin. Selain dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri karena ukuran penis terkesan lebih panjang, merapikan bulu pubis juga dapat menjaga kebersihan area sekitar kemaluan.

3. Rutin Berolahraga

Peredaran darah yang tidak lancar adalah salah satu penyebab disfungsi ereksi yang membuat penis ejakulasi dini. Oleh sebab itu, berolahraga secara rutin tentu dapat dijadikan sebagai salah satu cara memperbesar kemaluan. Sebab, olahraga diketahui bisa memperlancar peredaran darah pada tubuh, terutama ke area vital.

Baca juga: Begini Cara Ketahui Kondisi Kesehatan Mr. P Pasanganmu

Nah, itulah penjelasan terkait konsumsi Vimax secara jangka panjang. Apabila kamu mengalami ejakulasi dini atau disfungsi ereksi, ada baiknya untuk segera memeriksakannya ke dokter. Sebab, kehidupan seksual yang tidak optimal tentu dapat menghambat kebahagiaanmu.

Melalui aplikasi Halodoc, kamu dapat menghubungi dokter untuk menceritakan keluhan yang kamu rasakan. Nantinya, dokter yang berpengalaman akan memberikan saran dan anjuran yang tepat untuk keluhanmu. Apabila dokter meresepkan obat peningkat libido, kamu juga dapat membeli obat tersebut melalui aplikasinya juga. Tentunya tanpa perlu mengantri berlama-lama di apotek. Jadi tunggu apalagi? Yuk download aplikasi Halodoc sekarang!

This image has an empty alt attribute; its file name is HD-RANS-Banner-Web-Artikel_Spouse.jpg

Referensi:

FDA. Gov. Diakses pada 2021. Public Notification: Vimax Contains Hidden Drug Ingredient
NHS. Diakses pada 2021. Penis enlargement
 Healthy Canadian. Diakses pada 2021. Foreign Product Alerts: Bali Mojo, Vimax, LOVher capsules, Erec-Bull, Best Whips, JINQIANGBUDOR Red Dragon, Super Hard tablets and CONTROL All Natural Sexual Enhancement