• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • Apa Saja Manfaat Masker Kopi untuk Kecantikan Wajah?

Apa Saja Manfaat Masker Kopi untuk Kecantikan Wajah?

Ditinjau oleh: dr. Fadhli Rizal Makarim
Apa Saja Manfaat Masker Kopi untuk Kecantikan Wajah?

Tidak hanya enak diminum, kopi juga bermanfaat untuk kecantikan wajah. Apa saja manfaatnya? Mulai dari mengangkat kulit mati, menghaluskan kulit wajah, mengurangi kerutan di wajah, menyembuhkan peradangan di wajah, dan mencerahkan kulit.”

Halodoc, Jakarta – Tidak hanya membangkitkan mood positif, kopi ternyata juga memiliki peran dan manfaat untuk kecantikan wajah. Itu dikarenakan kopi mengandung antioksidan dan fenol yang membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan kulit.

American Chemical Society merekomendasikan kopi untuk digunakan sebagai masker dalam rangka perawatan kecantikan. Mulai dari kopi sebagai bahan pasta untuk masker wajah, sampai scrubbing dari bubuk kopi. Lantas, apa saja manfaat masker kopi untuk kecantikan wajah? Baca selengkapnya di sini!

Baca juga: 5 Tips Aman Eksfoliasi Kulit Wajah

1. Mengangkat Kulit Mati

Masker kopi bisa membantu mengangkat kulit mati. Ini dapat dilakukan ketika kamu menjadikan kopi sebagai bahan scrubbing. Bulir-bulir kopi yang digosokkan dengan lembut ke kulit wajah akan mengangkat sel kulit mati sekaligus menghaluskan wajah.

2. Menghaluskan Kulit Wajah

Pengangkatan kulit mati melalui scrubbing dengan masker kopi sekaligus bisa menghaluskan kulit wajah. Soalnya penumpukan kulit mati bisa menutup pori-pori sehingga tidak bisa beregenerasi. Nah, bila kulit mati sudah diangkat pori-pori bisa menutup, kulit bisa beregenerasi sehingga lebih lifting dan halus.

3. Mengurangi Kerutan di Wajah

Penggunaan masker kopi di wajah bisa sekaligus untuk mengurangi kerutan di wajah. Masker kopi dapat menyamarkan garis-garis halus serta memberikan efek relaksasi. Kulit yang terelaksasi akan lebih cerah, berseri, dan tidak stres. Kulit yang stres bisa memicu kerutan di wajah.

Baca juga: Ketahui 3 Dampak Berbagi Lisptik dengan Orang Lain

4. Mengurangi Peradangan Jerawat

Kopi mengandung zat inflamasi atau anti-peradangan sehingga baik untuk mengatasi masalah jerawat. Itulah sebabnya, buat kamu yang memiliki kulit berjerawat direkomendasikan untuk menggunakan masker kopi.

5. Mencerahkan Wajah

Seperti halnya bagian tubuh yang lain, wajah juga membutuhkan perawatan. Rangkaian perawatan yang tepat dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Nah, masker kopi adalah salah satu jenis perawatan yang direkomendasikan untuk mencerahkan wajah. Masker kopi juga disinyalir dapat melebarkan pembuluh darah yang biasanya menjadi penyebab lingkar hitam di bawah mata. 

Baca juga: Awas, Hal Ini Bisa Picu Munculnya Jerawat di Wajah

Itulah manfaat masker kopi untuk kecantikan wajah. Jika kamu punya masalah jerawat yang meradang sampai mengganggu aktivitas harian, masker kopi bisa jadi tidak cukup untuk membantu, kamu butuh memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat melalui aplikasi Halodoc! Yuk, download Halodoc melalui App Store atau Google Play.

This image has an empty alt attribute; its file name is Banner_Web_Artikel-01.jpeg
Referensi:
Healthline. Diakses pada 2021. Does Coffee Have Any Benefits for Your Skin?
Medical News Today. Diakses pada 2021. Eight ways to use coffee on the skin, scalp, and hair.