• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • 5 Benda yang Harus Ada di Koper jika Liburan ke Pantai

5 Benda yang Harus Ada di Koper jika Liburan ke Pantai

Ditinjau oleh: dr. Verury Verona Handayani

Halodoc, Jakarta - Liburan ke pantai menjadi destinasi liburan yang disukai banyak orang. Selama liburan di pantai, kamu bisa menikmati berbagai macam aktivitas. Mulai dari menikmati sunset, berenang di pantai, hingga snorkeling untuk menikmati keindahan laut.

Saat akan berlibur ke pantai, beberapa hal harus dipersiapkan dengan baik. Karenanya, kamu mungkin akan merasa bingung benda apa saja yang harus dibawa ketika berlibur di pantai. Supaya liburan kamu di pantai jadi menyenangkan, yuk persiapkan beberapa benda berikut untuk dibawa di kopermu!

1. Pakaian Renang

Salah satu hal paling penting untuk dibawa ketika berlibur di pantai adalah pakaian renang. Bawalah 2 atau lebih pakaian renang, yang bisa kamu pakai sementara yang lain mengering. Bawa juga 2-3 pasang celana pendek yang nyaman untuk dikenakan ke pantai atau berjalan di sekitar kota. Bagi wanita, jangan lupa juga membawa gaun kasual (sundress) untuk sekadar bersantai di pantai. Jangan lupa juga untuk membawa sandal yang nyaman dan praktis jika sewaktu-waktu kamu ingin bertelanjang kaki.

Baca juga: Yang Perlu Diketahui Sebelum Berjemur Di Pantai

2. Tas Multifungsi

Liburan ke pantai artinya kamu akan sering basah-basahan, apalagi jika kamu lebih banyak menghabiskan waktu berenang atau bermain air. Karenanya, sebaiknya kamu mempersiapkan wet bag dan dry bag. Wet bag berguna untuk meletakkan pakaian renang basah setelah seharian bermain di pantai. Jika kamu membawa wet bag kecil, kamu bisa menjauhkan pakaian basah dari barang-barang lainnya. Sedangkan dry bag memungkinkanmu untuk mengemas bawaan wajib yang ringan, seperti baju ganti, smartphone, suplemen dan obat-obatan, sunglasses, dan lainnya.

3. Perlengkapan Kebutuhan Pribadi

Beberapa barang ini sebaiknya kamu bawa saat berlibur ke pantai. Di antaranya adalah tabir surya, sunglasses, handuk, peralatan mandi, topi, charger, pakaian dalam, pakaian tidur, payung, jaket, kaus kaki, dan baju ganti.

Baca juga: Saat Berlibur ke Pantai, Miss V Butuh Perhatian Ekstra

4. Dokumen Pribadi dan Perjalanan

Supaya liburanmu aman dan nyaman, jangan lupa juga untuk menyiapkan dokumen pribadi dan perjalanan. Dokumen-dokumen yang dimaksud adalah KTP, paspor, kartu pelajar, akta kelahiran anak  (jika membawa anak di bawah umur), kartu asuransi, kartu kredit, ATM, tiket pesawat/kereta, tiket hotel/penginapan, serta uang tunai yang cukup. Pastikan benda-benda tersebut selalu berada di dekat kamu dan mudah dijangkau.

Selain benda-benda tersebut, kamu juga sebaiknya mempertimbangkan membawa barang-barang ini. Di antaranya adalah laptop atau tablet, headphone, kamera, adaptor listrik, buku jurnal dan pulpen, botol air, dan camilan.

5. Kesehatan Perjalanan

Saat berlibur ke pantai, bukan berarti kondisi kesehatanmu harus dilupakan. Karenanya jangan lupa untuk membawa obat-obatan. Kamu tentu tidak ingin rencana liburan jadi berantakan karena jatuh sakit. Sebagai langkah pencegahan, kamu juga bisa membawa tisu basah, hand sanitizer, dan suplemen antioksidan.

Jika kamu bepergian baik ke pantai di dalam maupun luar negeri, kamu membutuhkan suplemen antioksidan untuk mencegah datangnya berbagai masalah kesehatan. Maklum saja, keadaan tubuh dan lingkungan sekitar sulit untuk diprediksi. Sediakan selalu suplemen Astria di tas yang mudah kamu akses.

Baca juga: 4 Alasan Lebih Pilih Wisata Alam untuk Liburan

Suplemen Astria memiliki kekuatan antioksidan alami 550 kali lipat lebih besar dari vitamin E dan 6.000 kali lipat lebih besar dari vitamin C. Kandungan yang ada dalam Astria berasal dari bahan-bahan alami yang tidak menyebabkan efek samping apapun, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Kandungan astaxanthin dalam Astria merupakan yang terpenting, yaitu jenis karotenoid yang dapat ditemukan di lingkungan alam. Astaxanthin juga memiliki kandungan antioksidan 10 kali lipat lebih kuat dibanding beta-karoten di dalam kandungan wortel. Keunggulan lainnya, Suplemen Astria merupakan antioksidan yang tidak menghasilkan pro-oksidan atau radikal bebas yang baru. Karenanya Astria mampu melawan berbagai jenis radikal bebas yang dapat menyerang tubuh dan mungkin terjadi saat liburan ke pantai.

Maka dari itu, penting untuk menyimpan dan selalu membawa suplemen Astria dalam tas liburanmu. Sebelum berangkat liburan ke pantai, kamu bisa dengan mudah membeli suplemen Astria melalui fitur beli obat di aplikasi Halodoc. Kamu bisa membeli suplemen Astria dan produk kesehatan lainnya dengan mudah hanya dalam satu aplikasi. Praktis kan? Ayo, download Halodoc segera di App Store atau Google Play!

Referensi:

Smarter Travel. Diakses pada 2019. The Essential Beach Packing List.