• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • 5 Pertanyaan Seputar Hubungan Intim yang Biasa Ditanyakan Millennial Beserta Jawabannya

5 Pertanyaan Seputar Hubungan Intim yang Biasa Ditanyakan Millennial Beserta Jawabannya

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
undefined

Halodoc, Jakarta – Sadar atau tidak, artikel yang membahas mengenai hubungan intim adalah salah satu artikel yang paling banyak dibaca orang karena pertanyaan seputar hubungan intim akan banyak terjawab di sana. Bahkan, topik semacam ini pun juga dicari melalui mesin pencari seperti Google. Hal ini wajar terjadi karena kualitas hubungan intim yang dilakukan oleh pasangan suami istri adalah kunci keharmonisan rumah tangga. Jadi masing-masing pihak pasti akan melakukan hal-hal terbaik kepada pasangan mereka untuk mencapai kepuasan tersebut.

Kebanyakan orang pun pasti merasa malu apabila menanyakan hal seputar hubungan intim tersebut kepada orang lain. Maka dari itu, internet jadi pilihan untuk mendapatkan informasi seputar topik tersebut. Nah, untuk itu, berikut ini tersaji beberapa pertanyaan seputar hubungan intim yang dikutip dari Bustle yang perlu kamu tahu agar hubungan suami istri selalu harmonis:

Pertanyaan: Apakah hubungan intim akan memengaruhi siklus menstruasi?

Jawaban: Hubungan intim yang pertama kali dilakukan memang akan menghadirkan rasa senang yang kadang dikaitkan dengan perubahan hormon. Namun sebetulnya, hal-hal yang membuat siklus menstruasi kamu terganggu adalah stres dan depresi.

Pertanyaan: Ketika saya orgasme, kaki saya meregang dan paha belakang saya menjadi sangat ketat, dan esoknya kaki saya malah terasa sangat sakit - seperti habis melakukan olahraga berat. Apakah ada cara untuk mencegah hal ini terjadi? Haruskah saya mencoba posisis berbeda?

Jawaban: Itu adalah orgasme yang sangat umum. Apakah kamu merasa cukup terhidrasi? Jika tidak, coba diingat-ingat bahwa hubungan intim juga merupakan aktivitas fisik setara olahraga.

Baca juga: Melatih Otot Dasar Panggul Bisa Tingkatkan Gairah Seks

Pertanyaan: Bagaimana caranya bisa menikmati hubungan intim padahal rasanya cukup menyakitkan?

Jawaban: Terdapat banyak alasan mengapa hubungan intim bisa menyakitkan, saat kamu merasa lubrikasi alaminya kurang, tidak ada salahnya menggunakan lubrikasi tambahan. Selain itu, kamu juga perlu menemui dokter dan fisioterapis untuk memeriksa dasar panggul jika masih terasa menyakitkan.

Pertanyaan: Apa yang harus dilakukan jika pasangan memiliki libido yang lebih rendah?

Jawaban: Tidak dapat dimungkiri, setiap pasangan akan menghadapi tantangan libido yang tidak cocok di beberapa titik waktu. Hal terpenting yang dapat kamu lakukan adalah membicarakannya. Jika kamu menginginkan hubungan intim lebih sering daripada pasangan kamu, kemungkinan kamu meremehkan seberapa sering mereka menginginkannya dan mereka cenderung melebih-lebihkan seberapa sering kamu ingin melakukannya.

Coba lakukan hal ini sebelum memulai percakapan, kamu dan pasangan masing-masing mengambil selembar kertas kosong. Di bagian atas, kamu dapat menuliskan seberapa sering kamu ingin melakukan hubungan intim, entah itu satu kali seminggu, dua kali seminggu, atau satu kali sebulan, tuliskan keinginanmu. Jangan mengintip kertas milik pasanganmu! Di bagian bawah kertas, tuliskan juga seberapa sering kamu berpikir pasanganmu ingin berhubungan intim. Tukarkan kertas kalian. Silahkan tertawa dan berdiskusilah setelahnya.

Pertanyaan: Pasangan saya tampaknya lebih mood di malam hari, tapi saya lebih mood di pagi hari. Mengapa itu terjadi dan adakah yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan mood yang sama?

Jawaban: Kamu tidak akan selalu menginginkan hubungan intim pada saat yang sama dengan pasangan, jadi pilihan terbaik adalah berkompromi. Ingat bahwa kamu tidak selalu akan berada dalam mood untuk berhubungan intim - seringkali, kamu harus mendapatkan mood yang tepat dan tidak menginginkan hal yang spontan. Jika pasangan benar-benar ingin melakukannya, mintalah ia untuk membangkitkan gairahmu. Selain itu, kamu dapat mengajari pasangan tentang cara membangkitkan gairahmu, agar akhirnya mau melakukan hubungan intim saat itu juga.

Baca juga: 6 Cara Meningkatkan Gairah Seksual

Apabila kamu masih memiliki pertanyaan seputar hubungan intim yang sehat, kini kamu tidak perlu malu untuk menanyakannya, karena kini kamu dapat bertanya langsung kepada dokter andalan di Halodoc melalui Video/Voice Call dan ChatYuk, download aplikasi Halodoc sekarang di App Store dan Google Play!