• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Diskusi Bersama Dokter & Beli Obat Tanpa Keluar Rumah? Ini Caranya
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Diskusi Bersama Dokter & Beli Obat Tanpa Keluar Rumah? Ini Caranya

Diskusi Bersama Dokter & Beli Obat Tanpa Keluar Rumah? Ini Caranya

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc : 16 Desember 2017
Diskusi Bersama Dokter & Beli Obat Tanpa Keluar Rumah? Ini CaranyaDiskusi Bersama Dokter & Beli Obat Tanpa Keluar Rumah? Ini Caranya

Halodoc, Jakarta – Penggunaan smartphone kini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Sesuai dengan namanya, smartphone bisa digunakan bukan hanya sebagai alat menelepon atau mengirim SMS, melainkan juga melakukan aktivitas lain seperti browsing, mendengarkan musik, bermain games, dan lain-lain. Bahkan saat ini kegunaan dari smartphone bisa juga dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan. 

Dengan smartphone, kamu bisa mengunduh aplikasi kesehatan yang memiliki banyak manfaat. Salah satu aplikasi khusus kesehatan yang saat ini tersedia adalah aplikasi Halodoc. Dengan adanya aplikasi Halodoc bisa mempermudah seseorang mengakses layanan kesehatan dengan cepat dan bisa diakses di mana saja asalkan terhubung dengan internet.

Tentunya kehadiran aplikasi kesehatan ini sangat membantu masyarakat karena menawarkan kemudahan dan bisa mempersingkat waktu saat kamu memerlukan pertolongan dokter yang cepat dan bisa dilakukan dimana saja serta kapan saja.

Dalam aplikasi Halodoc sendiri terdapat dua menu utama yang bisa dimanfaatkan untuk mempersingkat akses kesehatan bagi kamu sebagai pengguna. Dua menu tersebut yakni Contact Doctor dan Pharmacy Delivery. Untuk menu Hubungi Dokter (Contact Doctor) merupakan layanan yang memungkinkan kamu berdiskusi langsung masalah kesehatan dengan dokter umum dan berbagai dokter spesialis yang kamu butuhkan selama 24/7, kapanpun dan dimanapun melalui metode chat, voice, atau video call untuk berkomunikasi dengan dokter yang sudah memiliki surat tanda registrasi dan juga surat izin praktek.

Dalam aplikasi Halodoc, kamu bebas memilih dokter yang sesuai dengan kebutuhan dan biaya yang bervariasi. Dokter yang tersedia pun sudah mencapai ribuan dari berbagai kategori spesialiais dari beberapa kota besar yakni Jakarta, Bandung, Jambi, Surabaya, dan beberapa kota lainnya di Sumatera. Di layar smartphone akan tertera informasi terkait dokter seperti nama dokter, bidang dari dokter baik dokter umum ataupun spesialis. Selain itu, kamu juga bisa melihat status dokter yang available atau sedang online.

Sementara untuk menu Apotik Antar (Pharmacy Delivery) adalah menu yang memungkin kamu memesan segala kebutuhan medis seperti berbagai jenis obat atau vitamin yang diantar langsung ke tempat tujuan kamu dengan cepat, aman, dan nyaman.  Pembayarannya pun boleh cash on delivery (COD).

Selain dua menu utama tersebut, aplikasi Halodoc kini juga menambahkan menu baru yaitu Lab Services yang memfasilitasi kamu untuk melakukan pemeriksaan urin atau darah dan juga menentukan jadwal, lokasi, dan petugas lab yang akan datang ke lokasi tujuan. Hasil lab bisa dilihat langsung pada aplikasi layanan kesehatan Halodoc. Halodoc sendiri telah bekerjasama dengan Laboratorium Klinik terpercaya yaitu Prodia.

Kamu tak perlu khawatir dalam menggunakan aplikasi Halodoc, karena kerahasiaan setiap orang yang berdiskusi dengan dokter dijamin kerahasiaanya. Selain itu dalam aplikasinya, Halodoc sering memberikan diskon untuk beberapa produk obat yang bisa kamu beli. Di aplikasinya Halodoc pun juga memberikan tips kesehatan yang menarik dan pastinya sangat bermanfaat. Aplikasi Halodoc bisa kamu download sekarang melalui Google Play dan App Store di smartphone kamu.