Ini Rekomendasi Dokter Gizi di Halodoc yang Bisa Dihubungi

4 menit
Ditinjau oleh  Redaksi Halodoc   22 Februari 2024

“Halodoc menawarkan konsultasi dengan dokter gizi terpercaya yang mampu memberikan saran seputar gizi. Kamu pun bisa mendapatkan saran terkait pola makan yang paling sesuai dengan kondisi kesehatanmu.”

Ini Rekomendasi Dokter Gizi di Halodoc yang Bisa DihubungiIni Rekomendasi Dokter Gizi di Halodoc yang Bisa Dihubungi

DAFTAR ISI

  1. dr. Diani Adrina Sp.GK
  2. dr. Annisa Fauziah Sp.GK
  3. dr. Karina Marcella Widjaja Sp.GK

Halodoc, Jakarta – Tugas seorang dokter gizi sangat penting dalam menjaga kesehatan masyarakat. Mereka bertanggung jawab untuk menyusun rencana gizi yang sesuai dengan kebutuhan individu maupun kelompok, baik dalam kondisi normal maupun saat ada masalah kesehatan. 

Dokter gizi melakukan evaluasi mendalam terhadap pola makan dan kondisi kesehatan pasien, serta memberikan rekomendasi yang tepat guna mencapai tujuan gizi yang optimal.

Selain itu, mereka juga berperan dalam penyuluhan gizi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pola makan sehat. 

Dokter di Halodoc yang Bisa Bantu Atasi Masalah Gizi

Jika kamu ingin menghubungi dokter terkait masalah gizi, diet dan nutrisi,  atau saran lainnya, kamu bisa segera menghubungi dokter melalui Halodoc

Kamu akan mendapat penanganan yang tepat dan juga mendapatkan informasi tambahan yang diperlukan sesuai dengan keadaan kamu. 

Di bawah ini terdapat daftar dokter yang memiliki pengalaman dalam menangani situasi gizi dan telah mendapatkan review positif dari pasien sebelumnya yang mereka bantu:

1. dr. Diani Adrina Sp.GK

Dr. Diani Adrina Sp.GK merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti pada tahun 2001 dan meraih gelar dokter spesialis dalam bidang gizi klinik di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2007.

Saat ini, dr. Diani Adrina Sp.GK berpraktik di Jakarta Selatan dan masih aktif sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Gizi Klinik Indonesia (PDGKI).

Dengan pengalaman yang telah diperoleh selama 23 tahun, dr. Diani Adrina Sp.GK mampu memberikan saran seputar diet, status gizi, dan merancang pola makan yang sesuai dengan kondisi kamu. 

Selain masalah gizi, dr. Diani Adrina Sp.GK juga bisa membantu kamu melakukan diet mayo untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi.

Chat dr. Diani Adrina Sp.GK dari Rp 49.000,- di Halodoc.

2. dr. Annisa Fauziah Sp.GK

Kamu bisa berkonsultasi dengan dr. Annisa Fauziah Sp.GK meraih gelar dokter spesialis gizi dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro pada tahun 2015. 

Saat ini, beliau aktif menjalankan praktik di Tegal, Jawa Tengah, sambil tetap aktif sebagai anggota IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan PDGKI (Perhimpunan Dokter Gizi Klinik Indonesia).

Dengan pengalaman yang selama 9 tahun, dr. Annisa Fauziah Sp.GK memiliki pengetahuan yang luas dalam bidang gizi. Ia mampu memberikan saran terkait gizi dan diet seperti Cara Penerapan Intermittent Fasting bagi Pemula.

Chat dr. Annisa Fauziah Sp.GK mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

3. dr. Karina Marcella Widjaja Sp.GK

Rekomendasi lainnya adalah dr. Karina Marcella Widjaja Sp.GK. Ia adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) pada tahun 2017.

Setelahnya, ia pun melanjutkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia hingga meraih gelar dokter spesialis gizi pada tahun 2023.

Saat ini, dr. Karina Marcella Widjaja Sp.GK berpraktik di Tangerang, Banten, serta aktif sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Gizi Klinik Indonesia (PDGKI).

Dengan pengalaman praktik selama 6 tahun, dr. Karina Marcella Widjaja Sp.GK mampu memberikan saran terkait gizi dan nutrisi yang sesuai dengan keadaan kesehatan kamu. 

dr. Karina Marcella Widjaja juga bisa membantu kamu melakukan diet intermittent fasting untuk menghilangkan lemak perut dan menurunkan berat badan.

Chat dr. Karina Marcella Widjaja Sp.GK mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai daftar dokter spesialis gizi di Halodoc yang dapat kamu hubungi untuk mendapatkan saran yang kamu butuhkan.

Jika dokter tidak tersedia atau sedang offline, jangan khawatir, kamu masih dapat memesan jadwal konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc

Jadi, tunggu apalagi? Pakai Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Verywell Health. Diakses pada 2024. What is a nutritionist?
National Hospital. Diakses pada 2024. Clinical Nutrition.
NHS Health Careers. Diakses pada 2024. Nutritionist.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan