• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Tetap Langsing Saat Liburan Dalam 3 Jam
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Tetap Langsing Saat Liburan Dalam 3 Jam

Tetap Langsing Saat Liburan Dalam 3 Jam

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc : 29 Desember 2016
Tetap Langsing Saat Liburan Dalam 3 JamTetap Langsing Saat Liburan Dalam 3 Jam

HaloDoc, Jakarta – Akhir tahun menjadi saat yang tepat untuk merencanakan liburan bersama orang-orang terkasih. Dan wisata kuliner saat liburan adalah hal yang tidak bisa dilewatkan begitu saja, apalagi jika Anda berencana mengunjungi tempat-tempat baru.

Namun meski sedang liburan, menjaga berat badan tetap pada angka ideal itu sebuah kebutuhan, lho. Anda tak ingin angka timbangan semakin bergeser ke kanan usai liburan, bukan? Karena liburan dapat berpotensi meningkatkan berat badan Anda, bisa jadi usai liburan, angka berat badan tak ideal melainkan berlebih.

Berat badan berlebih bisa memberikan dampak negatif bagi tubuh dan Anda hanya mendapatkan sedikit manfaat. Selain itu, berat badan berlebih juga berpotensi menimbulkan kerugian bagi kesehatan. Dampak negatif yang bisa diakibatkan oleh berat badan berlebih adalah ancaman terkena diabetes yang lebih besar hingga serangan jantung diakibatkan oleh berat badan yang kurang ideal.

Jika Anda ingin menjaga berat badan, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan berolahraga secara teratur. Sayangnya, saat liburan akan sulit menyisihkan waktu walau hanya 30 menit saja untuk lakukan aktivitas fisik. Apalagi, di tengah jadwal padat menikmati momen berfoto dan mengunjungi tempat-tempat baru saat berlibur.

Nah, Dr John Buckley dari Chester University, asal Inggris punya cara sendiri untuk menjaga berat badan tetap ideal. Ia percaya dengan 3 jam berdiri setiap hari, kita dapat menurunkan berat badan.

Dengan pengalamannya sendiri, Dr. Buckley membuktikan dengan berdiri selama 3 jam sehari dia berhasil membakar 144 kalori perhari. Kini, Dr. Buckley yang berprofesi sebagai ilmuwan di Department of Clinical Sciences and Nutrition pun lebih memilih bekerja sambil berdiri daripada duduk di belakang meja.

Jika setiap hari menghilangkan sekitar 144 kalori, artinya membuang sekitar 4kg lemak. “Ini merupakan cara yang sempurna dilakukan bagi orang yang bekerja,” ujar Dr. Buckley.

Kini Anda tak perlu khawatir lagi berat badan akan bertambah saat liburan. Sisihkan waktu tiga jam untuk beraktivitas dengan berdiri selama liburan. Berat badan ideal pun tetap milik Anda meski liburan usai. Selamat mencoba!

Yang terpenting, saat liburan ingat selalu untuk menjaga kesehatan. Download aplikasi HaloDoc di smartphone Anda dan bicarakan masalah kesehatan dengan dokter yang tepat meski Anda jauh dari rumah. Download aplikasinya di App Store dan Google Play.

HaloDoc, Asisten Pribadi Sehat Anda.