Begini 5 Cara Pilih Makanan Sehat Saat Liburan. Sudah Tahu?

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Begini 5 Cara Pilih Makanan Sehat Saat Liburan. Sudah Tahu?

Halodoc, Jakarta – Liburan akhir tahun sudah dekat! Kemanapun kamu pergi liburan tapi jangan lupa untuk tetap memilih makanan sehat selama liburan. Lalu bagaimana caranya memilih makanan sehat agar liburan tetap menyenangkan?

1.  Perbanyak makan serat
Liburan dengan orang tersayang memang mengasyikan. Agar liburan kamu lebih hakiki, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan berserat dan kaya vitamin. Enggak mau kan kamu sakit saat liburan?.

2.  Konsumsi sayur dan buah
Ingin liburan ala artis Gwyneth Paltrow?. Coba deh untuk tetap memasukan konsep “liburan sehat” dengan mengonsumsi sayur dan buah. Di negara Paman Sam kamu bisa kunjungi famers’ market yang secara rutin diadakan sehingga bisa memilih sayur dan buah yang masih segar.

3.  Memakan makanan yang baru dimasak
Ganti menu makanan cepat saji atau fast food kamu dengan makanan yang baru dimasak. Cara ini sangat dianjurkan bagi kamu yang sedang liburan ke negara orang di tengah cuaca dingin akhir tahun.

4.  Bawalah makanan dan camilan sendiri
Selain bisa mengirit pengeluaran liburan kamu, dengan membawa makanan dan camilan sendiri juga bisa menjaga kesehatan, lho. Bawalah makanan dan camilan kedalam koper atau tas seperti kacang-kacangan dan biskuit gandum.

5.  Penuhi asupan air mineral
Cara paling sederhana dalam memilih makanan sehat yaitu penuhi asupan air putih selama bepergian. Fungsinya adalah untuk menjaga kekurangan cairan dan merawat kulit. Cocok untuk kamu yang sedang berlibur ke negara yang mempunyai perbedaan suhu drastis.

Walaupun sedang pergi liburan, kamu juga masih bisa diskusi masalah kesehatan ke dokter andalan kamu lho. Caranya? Pakai saja aplikasi Halodoc. Yuk! Unduh Halodoc sekarang.