• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Begini Cara Menghilangkan Bulu Ketiak secara Permanen
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Begini Cara Menghilangkan Bulu Ketiak secara Permanen

Begini Cara Menghilangkan Bulu Ketiak secara Permanen

3 menit
Ditinjau oleh: dr. Fadhli Rizal Makarim : 23 Juni 2022

“Ada beberapa cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen yang bisa dilakukan. Beberapa di antaranya adalah elektrolisis dan metode laser.”

Begini Cara Menghilangkan Bulu Ketiak secara Permanen

Halodoc, Jakarta – Banyak wanita yang ingin bulu ketiaknya benar-benar hilang secara permanen. Sebab, beberapa wanita merasa malu jika terlihat memiliki bulu ketiak, terlebih saat menggunakan baju terbuka. Maka dari itu, kamu perlu tahu cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Untuk lebih lengkapnya, baca ulasan berikut ini!

Berbagai Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen yang Ampuh

Banyak wanita memilih untuk mencukur rambut di permukaan tubuh. Padahal, hal tersebut membuat bulu di tubuh tumbuh kembali dengan cepat, termasuk juga bulu ketiak. Maka dari itu, kamu perlu tahu cara menghilangkan bulu ketiak yang bisa permanen. Dengan begitu, tidak ada lagi pertumbuhan rambut di ketiak tersebut di masa depan.

Nah, berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen, yaitu:

1. Elektrolisis

Salah satu cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen adalah dengan metode elektrolisis. Cara ini dilakukan dengan penggunaan frekuensi radio gelombang pendek yang didistribusikan dengan jarum halus ke folikel rambut. Hal ini bertujuan menghancurkan folikel rambut sehingga rangsangan pertumbuhan rambut baru tidak terjadi.

Metode ini telah dianggap sebagai solusi permanen oleh Food and Drug Administration (FDA). Agar hasilnya maksimal, metode ini membutuhkan beberapa janji temu. Selain itu, harganya pun terbilang cukup menguras kocek, yaitu di rentang Rp400.000 hingga Rp1.200.000 per sesinya. Tiap orang pun membutuhkan jumlah sesi yang berbeda-beda untuk mendapatkan hasil yang permanen.

2. Metode Laser

Laser penghilang bulu juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Perawatan ini juga menargetkan folikel rambut yang dirusak agar pertumbuhan rambut baru terhenti. Metode ini juga membutuhkan beberapa sesi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Area rambut yang ingin dihilangkan dapat memengaruhi berapa sesi yang dibutuhkan. Kamu mungkin membutuhkan 4-6 perawatan dengan jarak empat hingga delapan minggu. Biaya yang dikeluarkan mungkin sekitar Rp 400.000. Meski begitu, tidak ada jaminan jika metode ini bisa menghilangkan secara permanen.

3. Krim Resep

Jika kamu merasa tidak ingin mendapatkan dua metode sebelumnya, cobalah untuk bertanya pada dokter terkait krim resep. Kamu bisa menerapkannya dua kali sehari selama satu bulan. Krim ini dapat menghilangkan bulu tubuh yang tidak diinginkan.

Oleskan krim tersebut ke seluruh area dan tunggu selama tiga menit. Setelah itu, bersihkan krim tersebut di bawah pancuran air dan rambut pada ketiak juga ikut menghilang. Namun, krim ini tidak mempengaruhi pertumbuhan rambut atau folikel karena tidak menembus kulit. Ketiak akan halus selama seminggu sebelum pertumbuhan kembali terjadi.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen yang bisa dilakukan. Kamu bisa memilih salah satu metode tersebut agar ketiak lebih mulus tanpa perlu takut menggunakan baju yang minimalis atau saat ingin pergi ke pantai. Meski begitu, tanyakan juga terkait efek samping dari metode tersebut dan keamanannya untuk diri kamu.

Kamu juga bisa lho mendapatkan berbagai metode penghilang bulu ketiak ini melalui Halodoc dengan fitur janji medis. Cukup dengan download aplikasi Halodoc, segala kemudahan dalam akses kesehatan bisa didapatkan hanya melalui smartphone di tangan. Maka dari itu, gunakan aplikasinya sekarang juga!

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2022. Hair Removal Options: Are There Permanent Solutions?
Infinity Laser Spa. Diakses pada 2022. How To Remove Armpit Hair Permanently.