Bekas Cincin Bikin Kulit Belang, Intip Cara Menghilangkannya

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Bekas Cincin Bikin Kulit Belang, Intip Cara Menghilangkannya

Halodoc, Jakarta – Menghilangkan bekas cincin memang tidak mudah. Cincin adalah salah satu aksesori yang banyak digemari. Sebagai aksesori, cincin juga biasanya merupakan tanda dari ikatan pernikahan. Tidak heran jika cincin biasanya jadi benda yang jarang "terpisah" dari pemiliknya. Memakai cincin dalam jangka waktu yang lama bisa meninggalkan bekas pada jari. Akibatnya, warna kulit pun jadi terlihat berbeda terutama tempat cincin melingkar. 

Agar bekas cincin tidak menjadi permanen dan semakin sulit dihilangkan, kamu bisa melakukan beberapa hal mudah. Yuk, cari tahu berikut ini, ya!   

Gosok dengan Scrub

Gosok bekas cincin di jari tangan dengan menggunakan scrub. Hal ini dilakukan untuk mengangkan sel-sel kulit mati yang membuat warna kulit kamu jadi berbeda. Pilih scrub yang lembut dan harum, gosok pada jari tangan, kemudian bilas dengan air dan keringkan. Kamu juga bisa lho, membuat scrub dari bahan-bahan alami. Cukup campurkan gula pasir dengan madu atau minyak zaitun. Gosok campuran tersebut pada jari tangan, pijat selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan. Untuk hasil yang maksimal, kamu perlu melakukannya secara rutin atau sampai kamu merasa noda bekas cincin memudar.

Gunakan Pelembab

Saat pakai pelembab, jangan lupa menggunakannya sampai ke sela-sela jari. Selain membuat kulit selalu terhidrasi dan lembab, menggunakan pelembab secara teratur bisa membantu kamu menghilangkan bekas noda cincin di jari tangan.

Gunakan Tabir Surya

Tanpa kamu sadari, paparan sinar matahari bisa membuat bekas noda lebih sulit untuk dihilangkan. Jadi, agar noda tidak bertambah, jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan tabir surya. Kamu bisa gunakan tabir surya dengan minimal SPF 30 sebelum pergi ke luar rumah.

Campuran Lemon dan Madu

Kandungan asam pada lemon dapat menyamarkan noda hitam, sehingga membuat warna kulit lebih cerah dan merata. Sementara, madu mengandung banyak nutrisi yang dapat menjaga kelembaban kulit. Kamu bisa menggunakan campuran lemon dan madu untuk menghilangkan bekas noda cincin di jari tangan. Cukup campurkan lemon dan madu, ambil secukupnya, oleskan pada jari tangan, lalu pijat area tersebut selama 15 menit. Lakukan secara rutin, setidaknya seminggu tiga kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagaimana, mudah bukan? Kalau kamu menginginkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan tips-tips di atas secara rutin dan teratur. Jika kamu punya keluhan di tangan, kamu bisa konsultasi ke dokter melalui aplikasi Halodoc, lho. Kamu bisa menghubungi dokter melalui Video/Voice Call dan Chat untuk minta saran kesehatan kapan saja dan dimana saja.

Jika kamu penasaran dengan kadar kolestrol, kadar gula dalam darah, dan lain-lain, kamu bisa cek melalui aplikasi Halodoc. Caranya mudah! Kamu tinggal pilih Lab Service yang terdapat pada aplikasi Halodoc, kemudian tentukan tanggal dan tempat pemeriksaan, lalu petugas lab akan datang menemui kamu pada waktu yang sudah ditentukan. Kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan di Halodoc. Kamu hanya tinggal order lewat aplikasi Halodoc, dan pesanan kamu akan diantar dalam satu jam. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.