• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • Benarkah Konsumsi Bekicot Mampu Tingkatkan Stamina Pria?

Benarkah Konsumsi Bekicot Mampu Tingkatkan Stamina Pria?

Ditinjau oleh: dr. Fadhli Rizal Makarim
Benarkah Konsumsi Bekicot Mampu Tingkatkan Stamina Pria?

Ereksi kerap dikaitkan dengan aliran darah yang lancar ke jantung dan genital. Bekicot mengandung zinc yang dapat memperbaiki sel-sel rusak serta bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan sistem reproduksi pria. Selain itu, lemak sehat pada bekicot juga dapat meningkatkan kesehatan jantung. Jantung yang sehat berpengaruh pada kualitas seks yang baik.”

Halodoc, Jakarta – Walaupun penampakannya menggelikan, ternyata bekicot memiliki manfaat yang berguna untuk kesehatan salah satunya adalah meningkatkan stamina pria. Mengapa demikian? Bekicot mengandung vitamin dan mineral yang mampu melancarkan sirkulasi darah. 

Ereksi kerap dikaitkan dengan aliran darah yang lancar ke jantung dan genital. Bekicot mengandung zinc yang dapat memperbaiki sel-sel rusak serta bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan sistem reproduksi pria. Informasi selengkapnya baca di sini!

Manfaat Bekicot Buat Kesehatan Seksual dan Lainnya

Rasanya unik, kenyal membuat bekicot kerap menjadi pilihan terakhir untuk dikonsumsi. Namun, dengan pengolahan yang tepat, bekicot bisa menjadi suguhan lezat. Misalnya dengan bumbu bawang putih atau tumis mentega sehingga rasanya bisa menjadi sangat enak. 

Baca juga: 7 Manfaat Berhubungan Intim yang Mengejutkan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bekicot mampu meningkatkan stamina pria. Itu semua karena kandungan vitamin, mineral, terutama zinc yang terdapat pada daging bekicot. Selain, apa yang sudah disebutkan sebelumnya, bekicot juga mengandung:

-Kalori

-Lemak

-Kolesterol

-Natrium

-Karbohidrat

-Protein

Kandungan protein pada bekicot mirip dengan protein yang ditemukan pada daging sapi, tetapi siput memiliki kandungan lemak yang jauh lebih rendah. Selain mengandung sumber protein yang signifikan dan jumlah lemak yang rendah, bekicot juga merupakan sumber zat besi, kalsium, vitamin A, dan sejumlah mineral lainnya yang baik.

Vitamin A membantu sistem kekebalan tubuh melawan penyakit dan memperkuat mata. Vitamin A juga membantu sel-sel dalam tubuh untuk tumbuh berkembang. Kalsium membantu tulang tubuh tetap kuat dan mengurangi risiko mengembangkan masalah terkait tulang seperti osteoporosis. 

Zat besi membantu sel darah merah memindahkan oksigen ke seluruh bagian tubuh—sehingga bisa memperlama ereksi—serta menjaga kesehatan rambut, kuku, dan kulit tetap sehat.

Potensi Risiko Konsumsi Bekicot 

Walaupun konsumsi bekicot bisa memberikan manfaat kesehatan yang signifikan yaitu mampu meningkatkan stamina pria, namun cara penyiapan yang salah dapat membawa kamu pada risiko kesehatan. 

Baca juga: Penggunaan Obat Kuat, Apakah Efektif?

Salah satunya adalah ketika kamu memasaknya dengan saus mentega, yang justru meningkatkan keberadaan lemak pada makanan sehat bekicot. Beberapa lemak disimpan di arteri. Tabung tipis ini membawa darah kaya oksigen ke seluruh tubuh. Seiring waktu, arteri bisa tersumbat jika terlalu banyak lemak atau zat lain menumpuk.

Arteri yang tersumbat bisa menyebabkan serangan jantung atau stroke. Oleh karena itu, makan saus kaya lemak bersamaan dengan bekicot meningkatkan risiko penyakit jantung atau masalah kesehatan lainnya di kemudian hari.

Kemudian, makan bekicot mentah bisa menyebabkan penyakit cacing paru tikus. Cacing paru-paru tikus adalah parasit yang dapat masuk ke dalam bekicot jika bersentuhan dengan kotoran tikus. Jika kamu memakan bekicot mentah yang mengandung parasit ini, kamu bisa terinfeksi. 

Beberapa tanda-tanda infeksinya, seperti: 

-Sakit kepala

-Kekakuan pada tubuh

-Demam

-Mual

-Muntah

Konsumsi daging bekicot mentah dapat menyebabkan schistosomiasis dan meningitis. Sebaiknya, pastikan kamu mendapatkan bekicot yang bersih dan pengolahan yang benar. Biasanya mengolah bekicot bisa digoreng, disate, dan dimasak di dalam oven. 

Baca juga: Wajib Tahu, 5 Fakta Mengenai Schistosomiasis

Itulah penjelasan mengenai bekicot serta manfaatnya untuk meningkatkan stamina pria. Kalau kamu punya masalah dengan kesehatan reproduksi seksual seperti ketidakmampuan ereksi dan kurang tahan lama, konsultasikan saja ke dokter ahli melalui aplikasi Halodoc! Jangan lupa untuk download aplikasinya di sini!

This image has an empty alt attribute; its file name is HD-RANS-Banner-Web-Artikel_Spouse.jpg
Referensi:
WebMD. Diakses pada 2021. Snails: Are There Health Benefits?
Health Benefit Times.com. Diakses pada 2021. Snail Health benefits and nutrition