Benarkah Ukuran Mr P yang Terlalu Besar Bisa Melukai Miss V?

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Benarkah Ukuran Mr P yang Terlalu Besar Bisa Melukai Miss V?

Halodoc, Jakarta – Ukuran Mr. P sering dikaitkan dengan tingkat kepuasan saat berhubungan intim. Banyak yang percaya bahwa semakin besar ukuran Mr. P, maka akan semakin mudah untuk mencapai kepuasan. Namun, ada juga yang menyebut bahwa ukuran Mr. P yang terlalu besar malah bisa melukai Miss V. Benarkah? 

Meski ukuran Mr. P umumnya berbeda antara satu orang dengan yang lainnya, sebenarnya rata-rata semua ukuran masih memungkinkan untuk berhubungan intim. Memang, ada kemungkinan ukuran Mr. P yang terlalu besar bisa menyakitkan pada wanita. Namun biasanya, ada alasan tertentu yang menyebabkan hal tersebut. 

Rata-rata ukuran Mr. P pada pria dewasa saat tidak sedang ereksi adalah 5–10 sentimeter. Sementara saat sedang ereksi, ukuran Mr. P bisa membesar hingga sekitar 12–19 sentimeter. Meski begitu, tidak perlu merasa khawatir jika memiliki ukuran di atas rata-rata. 

Sebab, pada dasarnya struktur Miss. V bersifat elastis atau bisa menyesuaikan. Meskipun ada batasan elastisitasnya, tapi hal itu tetap tidak menutup kemungkinan Miss. V bisa merasakan sakit saat berhubungan intim. 

Baca juga: Apakah Ukuran Mr P Dipengaruhi Genetik?

Bukan ukuran Mr. P yang menjadi pemicu munculnya rasa sakit saat melakukan aktivitas seksual. Cedera pada Miss. V bisa terjadi karena beberapa hal, mulai dari kurang lubrikasi atau kurang rangsangan, konsumsi obat-obatan tertentu, hingga faktor usia. Selain itu, salah memilih posisi saat berhubungan intim ternyata juga bisa memicu rasa sakit pada Miss. V. 

Mengatasi Rasa Sakit saat Berhubungan Intim 

Nyatanya, ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko munculnya rasa sakit pada Miss. V saat berhubungan intim. Meski begitu, ada tips yang bisa diterapkan untuk menghindari rasa sakit pada Miss. V, di antaranya: 

1. Lakukan Foreplay 

Salah satu cara mencegah nyeri pada Miss. V adalah dengan meminta pasangan melakukan “pemanasan” alias foreplay sebelum berhubungan. Pasalnya, wanita cenderung lebih lama untuk terangsang dibandingkan pria. Memaksakan penetrasi saat Miss. V belum siap hanya akan menyebabkan bagian tersebut terasa sakit akibat gesekan.

2. Coba Gunakan Pelumas 

Nyeri saat berhubungan intim bisa saja terjadi karena Miss V terlalu “kering”. Maka dari itu, penting untuk membuat bagian ini benar-benar siap, sehingga rasa sakit tidak muncul saat penetrasi. Kamu bisa melakukan foreplay sebelum berhubungan atau jika sulit kamu bisa menggunakan pelumas atau lubrikan untuk menunjang aktivitas seksual. 

Baca juga: Pria dari Negara Ini yang Bohong Soal Ukuran Mr P

3. Ubah Posisi 

Bisa jadi, rasa sakit saat berhubungan intim muncul karena posisi yang salah. Agar aktivitas ini tidak terganggu oleh rasa nyeri, pastikan untuk melakukannya dengan posisi yang benar terutama jika ukuran Mr. P sedikit di atas rata-rata

Lakukan Pemeriksaan ke Dokter 

Meski muncul saat sedang penetrasi, nyeri pada Miss. V bisa saja terjadi karena hal lain. Dalam beberapa kasus, rasa sakit pada Miss. V bisa saja merupakan gejala dari penyakit tertentu yang harus diwaspadai. 

Jika nyeri terus terjadi dan terasa semakin parah, segera lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui penyebabnya. Sakit pada Miss. V bisa jadi merupakan tanda infeksi jamur, atau penyakit lain. 

Baca juga: 5 Masalah Kesehatan Mr P yang Malu Dibahas Pria

Atau jika ragu, kamu bisa menyampaikan masalah ini ke dokter melalui aplikasi Halodoc. Kamu bisa menghubungi dokter melalui Video/Voice Call dan Chat. Dapatkan informasi seputar kesehatan dan tips hidup sehat dari dokter terpercaya. Yuk, download sekarang di App Store dan Google Play! 

Itulah fakta mengenai Mr P yang terlalu besar bisa melukai Miss V, yang perlu kamu ketahui. Bila kamu memiliki masalah seksual yang mengganggu, sekarang bisa buat janji dengan dokter di rumah sakit pilihanmu bisa melalui aplikasi Halodoc lho! Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang di App Store atau Google Play!