03 January 2018

Bentuk Bokong dengan Gerakan 5 Menit Sebelum Tidur

Bentuk Bokong dengan Gerakan 5 Menit Sebelum Tidur

Halodoc, Jakarta – Aktivitas yang padat sering buat kamu jadi lupa sama sekali soal rutinitas sehat yang harus dilakukan. Padahal, masuk tahun baru ini kamu sudah bertekad untuk jadi lebih sehat dan membentuk tubuh agar terlihat lebih ideal. Tapi karena selalu sibuk kerja, akhirnya niat untuk melakukan aktivitas fisik pun jadi terus tertunda.

Sebenarnya enggak sulit kok mencari waktu luang untuk melakukan aktivitas fisik. Kamu bisa memilih waktu sebelum tidur dengan meluangkan sekitar lima menit saja untuk membentuk tubuh. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah membentuk bokong dengan gerakan sederhana lima menit sebelum kamu beristirahat. Kok bisa?

Agar hasilnya maksimal, kamu hanya perlu melakukan gerakan-gerakan ini setidaknya tiga kali dalam satu minggu. Lakukan pengulangan sebanyak 10 hingga 15 kali untuk mendapatkan bentuk bokong yang kencang. Sebaiknya setiap gerakan dilakukan tanpa beristirahat dan terus menerus. Yuk, cari tahu gerakannya berikut ini:

Gerakan 1:

Pertama-tama, berbaring di lantai dengan posisi menyamping. Pertama, menghadap ke kiri. Gunakan tangan kiri untuk menyangga kepala kemudian letakkan telapak tangan kanan pada permukaan lantai di depan perut. Setelah itu, tarik sedikit lutut kaki kiri ke arah perut. Letakkan kaki kanan di atas kaki kiri. Lakukan gerakan menutup kaki lalu membuka tanpa memindahkan posisi tumit. Bayangkan gerakan ini menyerupai cangkang tiram yang membuka dan menutup.

Gerakan 2:

Masih berbaring di lantai dengan posisi menyamping. Tangan kiri menyangga kepala dan telapak tangan kanan menyentuh lantai agar tubuh tetap seimbang. Dengan menarik sedikit lutut kaki kiri ke arah perut, gerakan ini fokus untuk “meregang”. Regangkan kaki kanan yang bebas seperti gerakan menendang lalu kemudian tarik dengan menekuknya.

Gerakan 3:

Dengan masih berbaring di lantai dengan posisi menyamping. Tangan kiri menyangga kepala dan telapak tangan kanan menyentuh lantai agar tubuh tetap seimbang. Dengan meluruskan kaki kiri, gerakan ini fokus untuk “menarik otot”. Buat gerakan mengayun ke depan dan ke belakang dengan kaki kanan. Saat diayun ke belakangan, coba rasakan tarikan otot ketika kaki diregangkan ke belakang. Begitu pula ketika kaki diayun ke depan.

Gerakan 4:

Mirip dengan gerakan ketiga, namun kali ini kaki kiri juga ikut berayun ke depan dan ke belakang bergantian dengan kaki kanan. Bayangkan gerakan ini seperti mengunting.

Gerakan 5:

Mirip dengan gerakan ketiga, namun kali ini kaki kiri dan kanan dalam posisi lurus. Setelah itu, secara perlahan angkat kaki kanan ke atas. Rentangkan lurus ke atas sehingga kamu membentuk huruf L. Tahan gerakan ini selama 5 detik lalu ulangi sebanyak 10-15 kali.

 

Mulai dari gerakan satu hingga lima, setelah selesai dengan menghadap kiri maka ganti dengan berganti menghadap kanan. Lakukan secara rutin agar bisa mendapatkan bokong yang ideal dan kencang, ya.

Ingat selalu untuk jaga kesehatan dengan menyediakan aplikasi Halodoc, agar bisa menghubungi dokter kapan saja, dimana saja. Dokter Halodoc bisa dihubungi melalui Video/Voice Call dan Chat. Selain itu, keperluan medis seperti obat-obatan, suplemen, dan vitamin juga bisa dibeli di Halodoc, lho. Pesanan akan siap diantar dalam satu jam. Kamu juga bisa melakukan pemeriksaan laboratorium jika dibutuhkan setelah bicara dengan dokter. Yuk tunggu apalagi, download aplikasi Halodoc sekarang di App Store dan Google Play.