SAHUR BERSAMA HALODOC DAN POCARI SWEAT

menu sahur, makanan sahur, minuman sahur, halodoc
NEWS 30 May 2018

Halodoc - Jakarta, POCARI SWEAT menginisiasi program sahur bersama media dan komunitas, serta menggandeng Halodoc sebagai mitra untuk event gelaran event tersebut. Dengan bertemakan “Ion Sat Sahur Jaga Cairan Tubuh, kegiatan ini menjadi ‘unconventional way’ untuk membina silaturahmi dengan media dan komunitas . Bila sebagian besar orang gathering saat berbuka, Pocari Sweat menyelenggarakannya pada moment sahur. Halodoc sebagai aplikasi kesehatan tentunya ikut membantu dalam kegiatan silaturahmi tersebut dengan memberikan cek tekanan darah dan gula darah bagi teman teman media dan komunitas yang datang, guna mencegah diabetes melitus secara dini, apalagi moment puasa merupakan saat dimana kita sering memakan makanan yang manis, yang dapat menimbulkan berbagai penyakit.

Dalam sahur Bersama kali ini, rangkaian acaranya bisa dibilang cukup beragam, ada yang sekaligus memanfaatkan momentum nonton bareng final liga champion, juga ada yang diselenggarakan secara khusus untuk komunitas-komunitas yang menjadi partner media. Selain makan sahur, dalam rangkaian acara juga ada sesi tausiyah oleh uztad setelah sholat subuh berjamaah. Serta sebelum makan sahur, Pocari Sweat dan halodoc juga membagikan tips menu makan dan minum yang sehat saat sahur. Bahkan, menu sahur yang disiapkanpun juga berisi menu ideal saat sahur, agar puasanya tetap kuat dan sehat pastinya.

Menu ideal sahur yang baik, perlu memperhatikan komposisi makan dan minum yang sehat dan tepat. Menu makan, harus memperhatikan kandungan protein dan serat. Hindari mengkonsumsi makanan yang digoreng dan bersantan. Selain memilih menu makanan yang sehat, pemilihan hidrasi yang tepat juga sangatlah penting. Ini dikarenakan 60% dari tubuh manusia merupakan cairan tubuh. Oleh karena itu sahur merupakan momen yang sangat penting untuk menyimpan cadangan cairan selama puasa.
Sering kali hal ini terlewatkan dengan kesalahan pemilihan minuman saat sahur. Kebanyakan orang masih sering mengonsumsi teh dan kopi saat sahur, padahal kedua minuman tersebut bersifat deuretik. Unsur deuritik ini mempercepat pengeluaran cairan sehingga tubuh rentan mengalami dehidrasi. Hal inilah yang mengakibatkan saat puasa tubuh merasa lemas, kurang konsentrasi atau bahkan mengakibatkan sakit kepala.

Lewat aplikasi Halodoc, anda langsung dapat mengkonsultasikan setiap masalah kesehatan anda
dimana pun dan kapan saja. Caranya sangat mudah, download aplikasinya di App Store dan Google
Play dan anda langsung dapat berkonsultasi dengan dokter umum maupun spesialis dari Halodoc.


Rekomendasi Artikel

OLAHRAGA

13 July 2018

Cuaca ‘ekstrem’ di Rusia bisa memengaruhi performa pemain di lapangan. Lalu, bagaimana cara pemain menyesuaik...

Selengkapnya

OLAHRAGA

13 July 2018

Membahas fisik dan skill, kira-kira menu latihan seperti apa sih yang bisa membuat otot bagian bawah tubuh pem...

Selengkapnya

IBU & ANAK

13 July 2018

Bagaimana dampak suplemen anak jika diberikan dengan cara yang kurang tepat? Berikut ulasannya....

Selengkapnya