Tingkatkan Gairah Hubungan Intim. Coba 7 Jenis Gerakan Yoga Ini

Tingkatkan Gairah Hubungan Intim. Coba 7 Jenis Gerakan Yoga Ini
SEKS 14 January 2018

Halodoc, Jakarta - Meskipun yoga tergolong olahraga kuno, yoga telah menjadi olahraga yang berkembang pesat. Semua orang mulai dari selebritis papan atas atau mungkin teman serta pernah melakukan yoga. Latihan senam yoga memberi banyak sekali manfaat bagi tubuh antara lain meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kualitas tidur, mengurangi stres dan bahkan meningkatkan gairah.

Yoga adalah salah satu teknik gerakan terbaik untuk mengendalikan pikiran dan tubuh dalam kehidupan sehari-hari, tak terkecuali untuk urusan hubungan intim. Berkat yoga, beberapa orang bahkan dapat merasakan orgasme secara intens ketika berhubungan intim. Tak percaya? Buktikan dengan rutih berlatih 7 jenis gerakan yoga untuk meningkatkan gairah dalam berhubungan intim berikut ini:

1.  Dead Bug
Pose ini tidak begitu terdengar seksi, namun jangan sepelekan jenis gerakan yoga untuk meningkatkan gairah hubungan intim yang satu ini. Kamu cukup berbaring terlentang dengan posisi tulang ekor berada di bawah. Angkat kaki ke atas dan pegang bagian telapak kaki dengan tangan hingga dengkul menempel di perut. Jenis gerakan yoga ini membuat daerah sekitar pinggul terbuka, sehingga tidak menimbulkan rasa sakit saat berhubungan berhubungan intim.

2.  Downward Facing Dog
Gerakan yoga untuk meningkatkan gairah hubungan intim yang satu ini paling umum dan banyak dilakukan. Gerakan downward facing dog dapat meningkatkan kemampuan otot pinggul dan kontraksi otot perut. Tarik napas sekurang-kurangnya tiga kali saat kamu sedang melakukan gerakan yoga ini. Tangan harus sejajar dengan bahu. Letakkan kedua telapak tangan di lantai. Lebarkan kaki selebar pinggul. Pastikan posisi punggung lurus, tidak melengkung, untuk menghindari cedera. Sekilas gerakan yoga ini menyerupai bentuk huruf V terbalik.

3.  Reclining Pigeon
Reclining pigeon merupakan gerakan yoga untuk meningkatkan gairah hubungan intim khususnya bagi pria dan sangat baik untuk posisi pria di atas ketika berhubingan intim, karena dapat membuat sudut penetrasi yang tepat. Ambil posisi tidur, tekuk kaki kiri ke atas dan letakkan kaki kanan di atas, seperti posisi duduk santai.

4.  Cat Pose & Cow Pose
Kombinasi gerakan yoga cat pose & cow pose dapat melenturkan pergerakan pinggul. Untuk perempuan, gerakan ini dapat meningkatkan fokus dan kontrol yang lebih baik di area panggul. Lakukan gerakan ini disertai tarikan dan hembusan napas sebanyak 5 kali berturut-turut.

5.  Reclining Bound Angel
Jenis gerakan yoga ini akan membuat kamu tahan lama ketika melakukan posisi misionaris saat berhubungan intim. Berbaring terlentang dan angkat kedua tangan ke atas kepala sehingga telapak tangan saling bertemu. Selanjutnya tekuk kedua kaki hingga telapak kaki saling bertemu. Jangan lupa untuk mengatur napas.

6.  Happy Baby Pose
Saat berhubungan intim seringkali kamu mengalami sakit di bagian punggung, atau kaki. Gerakan happy baby pose ini dapat membuat kamu lebih lincah saat berhubungan intim dan mengurangi rasa sakit pada bagaian-bagian tertentu. Berbaring telentang, kemudian tekuk lutut ke arah dada kamu. Kemudian pegang ujung kaki dengan kedua tangan. Sejajarkan pergelangan kaki dengan lutut sehingga punggung tegak lurus di lantai. Tahan gerakan ini selama 3 sampai 5 menit.

7.  Pelvic Tilts
Salah satu gerakan yoga untuk meningkatkan gairah yang dianjurkan adalah pelvic tilts karena dapat mengurangi timbulnya sakit pada bagian panggul dan memperkuat panggul. Berbaring telentang dengan lutut ditekuk, dan telapak kaki mendatar. Kemudian, letakkan tangan di samping tubuh. Naik-turunkan panggul sehingga tubuh membentuk posisi jembatan (bridge pose). Tahan otot perut sementara panggul naik, kemudian perlahan-lahan turunkan ke lantai. Ulangi gerakan ini hingga 20-25 kali.

Jika kamu mengalami gangguan masalah hubungan intim, kamu bisa menggunakan aplikasi Halodoc untuk bicara atau berdiskusi dengan dokter. Kamu bisa menghubungi dokter ahli terpercaya melalui Video/Voice Call dan Chat. Kamu juga bisa membeli produk kesehatan seperti obat-obatan yang dibutuhkan melalui Halodoc dan pesanan kamu akan diantar ke tempat tujuan dalam waktu satu jam. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang di App Store dan Google Play.

BACA JUGA: 5 Gerakan Yoga Tingkatkan Mood Seharian


Rekomendasi Artikel

KEHAMILAN

22 June 2018

Antenatal care (ANC) adalah pemeriksaan kehamilan yang dilakukan oleh dokter atau bidan untuk mengoptimalkan k...

Selengkapnya

KECANTIKAN

22 June 2018

Setiap wanita memiliki reaksi berbeda terhadap kontrasepsi hormonal. Salah satu yang dipermasalahkan adalah ma...

Selengkapnya

IBU & ANAK

22 June 2018

Mengatasi anak jahil memang terkadang gampang-gampang susah untuk sebagian orangtua. Yuk, simak tips untuk me...

Selengkapnya