Cantik di Usia 50-an, Ini Tips Jennifer Aniston

Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli
Cantik di Usia 50-an, Ini Tips Jennifer Aniston

Halodoc, Jakarta – Tetap cantik dan glowing di usia 50 tahun adalah mimpi semua orang. Salah satu aktris Hollywood yang mewujudkannya adalah Jennifer Aniston. Pemain dalam serial Friends ini dalam sebuah wawancara mengatakan, pilihan gaya hidup, tidur yang berkualitas, dan perawatan kulit yang baik adalah kunci tetap fabulous, meski usia sudah menginjak kepala lima. 

Sebenarnya tidak hanya Jennifer Aniston, kamu juga bisa berada di usia 50 tahun dengan penampilan tetap cantik. Penampilan di usia 50 tahun merupakan hasil dari cara kamu memperlakukan diri sendiri di tahun-tahun sebelumnya. Selengkapnya mengenai cantik di usia 50 tahun, bisa kamu baca di bawah ini!

Sehat dari Dalam Terpancar ke Luar

Dalam sebuah wawancara, Jennifer Aniston menyampaikan bahwasanya tidak memedulikan pendapat orang lain menjadi kunci penampilan awet mudanya. Emosi sangat memengaruhi penampilan fisik. Stres bisa memengaruhi kulit dan mempercepat penuaan. Berikut ini tips sederhana yang bisa kamu aplikasikan untuk menjaga kesehatan penampilan di usia 50 tahun, ala Jennifer Aniston!

Baca juga: Cantik di Usia 40an, Ini 7 Hal yang Harus Dilakukan!

  1. Menggunakan Pelembap

Jennifer Aniston selalu menggunakan pelembap setiap kali habis mandi. Bahkan, dia punya kebiasaan untuk menempatkan beberapa pelembap di area di mana dia sering beraktivitas. Misalnya, di kamar mandi, di ruang tidur, dan di dalam mobil. Kapanpun dia merasa kulitnya kering dia akan menggunakan pelembap.

  1. Facial dan Perawatan yang Masuk Akal

Manjakan diri dengan facial, tettapi jangan berlebihan adalah kunci penampilan cemerlang Jennifer. Namun, Jennifer tidak sembarang menggunakan facial ataupun perawatan kulit mahal. Bahkan, dia tidak menggunakan perawatan kulit yang menjanjikan antipenuaan.

Menurutnya, penuaan itu sudah pasti akan terjadi, tetapi bagaimana cara kita membuat diri tetap sehat adalah hal yang semestinya dilakukan. Tidak selalu menggunakan perawatan mahal, terkadang ketika ingin me time di rumah, Jennifer kerap mengaplikasikan masker homemade.

  1. Awasi Asupan Makanmu

Jennifer percaya makanan sangat memengaruhi kondisi kesehatan kulit. Makan-makanan yang kaya antioksidan tidak hanya mencerahkan kulit, tetapi juga meningkatkan energi tubuh. Alpukat, jahe, dan asparagus adalah ketiga menu yang kerap menghiasi pola makan Jennifer.

  1. Jalani Olahraga

Tetap awesome di usia 50 tahun tidak mungkin terjadi kalau kamu tidak pernah melakoni olahraga. Melangkah keluar dari zona nyaman alias melakukan olahraga secara perkala dan variatif dapat menjaga kulit tetap segar dan glowing. Beberapa olahraga yang direkomendasikan adalah boxing, yoga, pilates, serta lari.

Baca juga: Agar Rambut Kuat dan Lebat, Konsumsi 4 Makanan Ini (Bagian 2)

  1. Detoks Digital

Detoks digital adalah langkah selanjutnya untuk tetap cantik sehat di usia 50 tahun. Kenapa harus detoks digital? Kalau kamu merasa bermain gadget adalah sarana relaksasi, salah besar. Terlalu lama bermain gadget akan membuat kamu membandingkan diri dengan kehidupan orang lain, melakukan stalking tidak sehat, tidak pernah merasa cukup, serta emosi-emosi negatif lainnya. 

Karenanya, Aniston merekomendasikan detoksifikasi digital harian dan meditasi untuk menjaga tingkat stres tetap terkendali. Ini semua menurutnya sangat penting untuk kesehatan jangka panjang. 

Rutinitas yang dilakukannya adalah 20 menit terbebas dari digital di pagi dan malam hari. Kalau kamu merasa tidak bisa lepas dari gadget, sehingga merasa ketergantungan, jangan dibiarkan, tanyakan langsung ke Halodoc. Dokter atau psikolog yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik untukmu. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor kamu bisa kapan dan di mana saja memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.

Referensi:

Prevention. Diakses pada 2019. Jennifer Aniston’s Top Tips for Maintaining Youthful, Glowing Skin At 50.