02 October 2018

Cari Tahu Manfaat Mask Sheet dan Penggunaannya dengan Benar

cari tahu manfaat mask sheet dan penggunaannya dengan benar

Halodoc, Jakarta – Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat dan menjaga kesehatan wajah kamu. Salah satunya dengan penggunaan masker. Banyak jenis masker yang bisa kamu gunakan untuk merawat kecantikan wajah kamu. Mulai dari masker alami yang bisa kamu buat sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur kamu hingga mask sheet yang praktis dan tentu memiliki banyak manfaat bagi wajah kamu.

Mask sheet adalah salah satu jenis masker yang memiliki bentuk menyerupai wajah. Jadi saat akan menggunakan mask sheet, kamu hanya perlu mengeluarkan masker dan langsung meletakkan pada wajah sesuai dengan posisi masker. Masker ini nyatanya sudah mengandung serum yang baik untuk kesehatan kulit wajah kamu sehingga banyak sekali manfaat mask sheet yang bisa kamu rasakan.

Tentu jika kamu gunakan mask sheet secara rutin sesuai dengan kebutuhan, maka kamu akan merasakan banyak manfaat dari mask sheet ini. Berikut adalah manfaat dari rutin penggunaan mask sheet:

1. Melembapkan Kulit

Nyatanya penggunaan mask sheet sangat ampuh untuk melembapkan kulit dalam waktu yang cukup singkat. Serum pada mask sheet nyatanya mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit kamu. Tidak hanya untuk melembapkan kulit wajah saja, dengan penggunaan rutin dan pemilihan mask sheet yang sesuai dengan kebutuhan kamu nyatanya bisa membantu untuk menghilangkan jerawat. Selain itu, menghilangkan dark spot bahkan kerutan-kerutan halus di wajah kamu.

2. Membuat Kulit Wajah Menjadi Segar

Selain serum, biasanya mask sheet mengandung beberapa kandungan lain seperti kolagen. Tentu dengan banyak kandungan baik yang terdapat pada mask sheet akan membuat kulit kamu menjadi lebih segar dan cerah.

3. Menutrisi Kulit dengan Baik

Kandungan serum dan vitamin yang cukup banyak terkandung pada mask sheet, nyatanya akan membantu kulit wajah kamu mendapatkan nutrisi yang baik dan diperlukan.

Cara Menggunakan Mask Sheet yang Benar

Selain penggunaannya yang sangat praktis, saat ini banyak sekali jenis-jenis mask sheet yang bisa kamu temui dengan kandungan vitamin dan serum yang tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah kamu. Akan tetapi, tidak jarang beberapa pengguna mask sheet masih melakukan kesalahan dalam penggunaannya sehingga manfaatnya menjadi tidak optimal. Berikut adalah cara menggunakan mask sheet yang benar:

1. Gunakan Toner Wajah Sebelum Mengaplikasikan Mask Sheet

Pastikan wajah kamu bersih sebelum kamu menggunakan mask sheet. Sebelum penggunaan mask sheet, gunakan toner wajah pada wajah kamu. Fungsi toner untuk membersihkan wajah kamu lebih baik dan melembapkan kulit agar kandungan vitamin dan serum yang terdapat pada mask sheet bisa menyerap lebih optimal pada wajah.

2. Gunakan Pelembap Setelah Mask Sheet

Setelah kamu selesai menggunakan mask sheet jangan lupa untuk menggunakan pelembap pada wajah kamu. Hal ini digunakan untuk menjaga khasiat mask sheet pada wajah kamu.

3. Gunakan Mask Sheet Sesuai dengan Waktu yang Ditentukan

Oleh karena nyaman dan merasa serum mask sheet akan lebih menyerap jika digunakan lebih lama, banyak orang yang menggunakanya lebih dari waktu yang ditentukan. Padahal, sebaiknya gunakan mask sheet selama 15 hingga 20 menit saja. Dengan waktu yang sesuai, serum pada mask sheet juga sudah menyerap dengan baik di wajah kamu.

Untuk menjaga kesehatan wajah kamu, sebaiknya jangan lupa mengonsumsi makanan yang sehat dan cukup mengonsumsi air putih. Jika kamu memiliki keluhan pada kesehatan kulit wajah, kamu juga bisa gunakan aplikasi Halodoc untuk mengatasi keluhan yang dirasakan. Yuk download aplikasi Halodoc melalui App Store dan Google Play sekarang juga!

Baca juga: