Cari Tahu Metode Diet Berdasarkan Zodiak

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
diet ampuh sesuai zodiak, turun berat badan

Halodoc, Jakarta - Kamu sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan? Berikut ini beberapa metode diet berdasarkan dengan zodiak kamu! Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

  • Aquarius

Seseorang dengan zodiak aquarius sangat mudah tertarik dengan tren diet singkat, dan mereka akan berhenti saat sudah mencapai berat badan yang diinginkan. Namun, berat badan tersebut akan kembali naik, karena aquarius tidak dapat mengontrol makanan yang mereka konsumsi.

Hal yang harus dilakukan adalah mengontrol pola makan dan hindari diet singkat, karena akan berdampak pada kesehatan jangka panjang. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi makanan yang mengandung rendah lemak.

Baca juga: Inilah Fakta Diet Mayo Agar Diet Lebih Berfaedah

  • Pisces

Karena pisces adalah orang yang gampang terpengaruh, biasanya pisces termasuk orang yang menjadi sasaran empuk sales makanan diet. Pisces cenderung melakukan program diet dengan bantuan dari orang lain. Makanan yang disarankan adalah makanan yang kaya akan zat besi, seperti apel, bayam, hati ayam, dan jeruk.

  • Aries

Seseorang berzodiak aries dikenal sebagai pribadi yang kuat dan pantang menyerah. Mereka akan sabar dan konsisten dengan program diet yang sedang dijalani. Aries juga membutuhkan banyak makanan yang mengandung kalium atau mineral, seperti bayam, brokoli, kacang-kacangan, kol, atau pisang.

  • Taurus

Orang dengan zodiak taurus akan tekun melaksanakan program diet jika diperlukan. Namun, mereka lebih memilih aktivitas lain dibandingkan dengan olahraga. Karena jarang berolahraga, mereka rawan terserang penyakit. Taurus disarankan untuk mengonsumsi labu, mentimun, kacang tanah, dan kol.

Baca juga: Kenalan dengan Diet LCHF yang Tidak Menyiksa

  • Gemini

Sering sekali para gemini tidak bisa sabar saat melakukan dietnya. Karena memiliki kemampuan yang sangat keras, umumnya para gemini akan melakukan diet yang ekstrim agar berat badannya cepat turun. Makanan yang sangat baik dikonsumsi oleh gemini adalah makanan yang banyak mengandung kalium, seperti ikan, udang, susu, jeruk dan apel.

  • Cancer

Dalam berbagai situasi hati, cancer melampiaskannya pada makanan, terutama di saat mereka sedang stres. Renang bisa menjadi salah satu olahraga alternatif bagi seorang cancer yang ingin menurunkan berat badan. Makanan yang baik dikonsumsi oleh para cancer adalah makanan yang banyak mengandung kalsium florida seperti keju, selada, tomat, yoghurt, susu, dan ikan.

  • Leo

Leo umumnya mengalami masalah pada tulang punggung, jantung, dan aliran darah. Disarankan untuk seorang leo memakan makanan yang mengandung magnesium fosfat seperti apel, makanan laut, kelapa, lemon, daging sapi, salad, keju, dan buah-buahan segar. Namun ingat, porsi yang dimakan harus tetap terkontrol. Jika berlebihan, usaha diet yang sedang kamu lakukan akan gagal.

  • Virgo

Zodiak virgo mudah terserang berbagai macam gangguan pencernaan, seperti maag, kembung, dan gangguan pencernaan lainnya. Makanan yang wajib dikonsumsi virgo adalah makanan yang banyak mengandung kalium fosfat yang banyak terdapat pada apel, roti gandum, oats, jeruk, keju, pisang, pepaya, madu, beras merah, almond, lemon, keju, dan daging sapi tanpa lemak. Jangan menetapkan standar diet yang terlalu ketat dan tinggi, karena akan membahayakan pencernaan.

Baca juga: Sama-Sama Turunkan Berat Badan, Ini Beda Diet Keto dan Paleo

  • Libra

Para libra sangat menyukai kompetisi. Jadi, tidak heran jika libra akan senang  berlomba-lomba menjadi unggulan. Ini bisa dijadikan siasat dalam melakukan diet. Karena libra mudah terkena penyakit yang berhubungan dengan pinggang dan ginjal, sebaiknya konsumsi makanan yang banyak mengandung natrium fosfat yang berfungsi menyeimbangkan asam dan basa di dalam tubuh.

  • Scorpio

Scorpio biasanya konsisten saat melakukan diet. Mereka juga akan berolahraga untuk menunjang program dietnya. Pemilik zodiak scorpio umumnya memiliki kesehatan yang sangat baik. Makanan yang disarankan untuk mereka adalah makan yang banyak mengandung kalsium sulfat seperti kelapa, kol, tomat, yoghurt, brokoli, apel, nanas, pisang, dan sayuran hijau. Jangan lupa juga banyak mengonsumsi air putih.

  • Sagitarius

Sagitarius umumnya tidak sabaran dalam melakukan program diet jangka panjang. Maka itu, alangkah baiknya pemilik zodiak sagitarius melakukan diet bersama teman-teman untuk memberikan motivasi agar tetap konsisten menjalankan diet. Makanan yang baik dikonsumsi sagitarius saat diet, antara lain oats, apel, kentang, buah pir, lemon, ceri, tomat, jeruk, dan sayuran hijau.

  • Capricorn

Untuk masalah diet, capricorn akan sulit untuk menerima saran orang lain, kecuali memang mereka merasa butuh. Para capricorn sendiri terkadang mempunyai masalah pada kesehatan tulang, gigi, dan sendi. Oleh karena itu, makanan yang cocok dikonsumsi oleh capricorn, antara lain beras merah, jagung, brokoli, dan kentang.

Kamu bisa mendapatkan lebih banyak tips-tips kesehatan maupun kecantikan dengan aplikasi Halodoc. Selain itu, kamu juga bisa ngobrol langsung dengan dokter ahli terkait dengan masalah kesehatan kamu via Chat atau Voice/Video Call. Yuk, download aplikasi Halodoc segera di Google Play atau App Store!