02 July 2018

Coba 4 Gerakan Yoga Ini Agar Kulit Semakin Cantik

gerakan yoga untuk kulit

Halodoc, Jakarta – Jenis olahraga yoga kian populer dan digemari banyak orang. Pasalnya, yoga menjadi olah tubuh alternatif yang memiliki sederet manfaat. Beberapa gerakan yoga disebut dapat membantu mengatasi masalah depresi, meningkatkan fokus dan konsentrasi, hingga menurunkan berat badan.

Tapi ternyata, yoga menyimpan manfaat lain yang belum banyak diketahui, yaitu dapat membuat kulit menjadi sehat, cerah, dan awet muda. Yoga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan membuat peredaran oksigen menjadi lebih lancar. Artinya, nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan jaringan kulit dapat terpenuhi.

Selain itu, rutin melakukan yoga ternyata juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cantik dan bebas dari masalah. Ada beberapa gerakan yoga yang dikenal sebagai anti-aging yoga poses, atau pose yoga yang bisa membuat kamu awet muda. Umumnya, gerakan yang dilakukan akan menempatkan kepala pada posisi yang lebih rendah dari pinggang. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan aliran darah ke wajah dan kepala.

Rutin melakukan yoga bisa membantu mengatasi beberapa masalah kulit. Seperti jerawat yang terjadi karena peningkatan hormon stres dalam tubuh, kulit kusam, hingga kerutan halus yang mungkin terjadi pada kulit, terutama wajah. Nah untuk mendapatkan manfaat tersebut, yuk coba 4 gerakan yoga ini agar kulit semakin cantik!

Baca juga: Mau Kurangi Stres, Yoga Saja!

1. Plow

 

 

Untuk melakukan gerakan yoga ini, mulailah dengan berbaring di lantai dan buat posisi nyaman. Kemudian, angkat kaki ke atas hingga membentuk sudut 90 derajat. Saat melakukan gerakan ini, letakkan kedua tangan di samping badan dan pastikan telapak tangan menempel pada lantai.

Setelah itu, pusatkan kekuatan pada telapak tangan dan tekan ke arah lantai hingga membuat bagian perut dan punggung terangkat. Usahakanlah kaki untuk menyentuh wajah, jika tidak bisa cobalah untuk memindahkan tangan ke belakangan tubuh untuk menopang badan. Pertahankan posisi ini selama 45 detik dan turunkan secara perlahan.

2. Shoulder Stand

 

 

Mula-mula, berbaringlah di lantai dengan kedua tangan lurus di sisi samping badan. Pastikan kedua telapak tangan menempel dengan sempurna pada lantai. Kemudian, tekan telapak tangan ke lantai dan pada saat bersamaan, angkat kedua kaki ke atas. Buatlah sudut 90 derajat dengan kaki yang ada di bagian atas.

Setelah itu, pindahkan kedua telapak tangan ke punggung bagian bawah untuk menopang tubuh. Usahakanlah agar posisi tubuh tetap tegak selama melakukan gerakan ini. tahan selama tiga menit kemudian turunkan kedua kaki secara perlahan.

Baca juga: 5 Tips Sebelum Melakukan Olahraga Yoga

3. Forward Bend

Berbeda dengan dua gerakan sebelumnya, forward bend tidak dilakukan dengan cara berbaring. Untuk melakukan gerakan yoga yang satu ini, berdirilah dengan melebarkan kaki hingga sejajar dengan pinggul. Kemudian, bungkukkan badan hingga kedua tangan menyentuh jari kaki.

Kemudian buat bagian leher nyaman, lalu silangkan kedua tangan di balik betis. Dalam melakukan forward bend, usahakan untuk tetap relaks dan tidak memaksakan diri.

Baca juga: 6 Gerakan Yoga yang Bisa Bikin Cantik

4. Fish

 

 

Gerakan yoga yang satu ini dilakukan dengan cara mengangkat bagian dada dengan kedua tangan. Sehingga punggung membentuk lengkungan, kemudian dongakkan leher ke belakang. Hal ini berfungsi untuk mengendurkan otot leher yang tegang.

Selain berolahraga, menjaga kesehatan juga bisa dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi vitamin tambahan. Lebih mudah beli vitamin dan produk kesehatan lain di aplikasi Halodoc. Dengan layanan antar, pesanan akan dikirim ke rumah dalam waktu satu jam. Yuk, download sekarang di App Store dan Google Play!