21 June 2018

Demam Piala Dunia, 6 Pemain Ini Punya Ritual Unik Sebelum Masuk Lapangan

ritual unik pemain bola, piala dunia, world cup

Haldoc, Jakarta - Meski statusnya sebagai atlet profesional dan pemain bintang, bukan berarti pemain bola enggak memiliki kebiasaan yang nyeleneh. Mereka juga manusia biasa kok, jadi jangan heran kalau beberapa di antara mereka punya ritual yang unik sebelum merumput di lapangan hijau. Katanya sih, ritual unik ini tujuannya untuk menghilangkan rasa gugup sebelum berlaga. Bahkan, mereka kadang enggak percaya diri kalau ritual tersebut tak dilakukan.

Lihat saja contohnya, legenda dari Timnas Belanda, Johan Cruyff. Pemain yang satu ini akan selalu memakan permen karet dan membuangnya di daerah pertahan lawan. Menurutnya, hal ini bisa membuat dirinya lebih mudah untuk membobol gawang lawang. Nah, berikut beberapa pemain yang punya ritual unik sebelum bertanding.

1. Cristiano Ronaldo

 

Saat berlaga melawan Timnas Spanyol beberapa hari lalu, pemain yang satu ini sukses membuat hat-trick (tiga gol) ke gawang David de Gea, Kiper Timnas Spanyol. Hat-trick ini merupakan hat-trick ke-51 dalam sejarah putaran Piala Dunia. Nah, di balik gemilangnya penampilan CR7 (julukan Ronaldo), ternyata ada satu kebiasaan unik yang dirinya miliki sebelum bertanding.

Kapten Timnas Portugal itu gemar berlama-lama di depan cermin. Itulah sebabnya penampilan rambutnya selalu terlihat rapi di lapangan. Enggak cuma itu, menurut berita dari media Spanyol, Don Balon Rosa, CR7 mengaku selalu mendengarkan musik sebelum masuk ke lapangan hijau. Coba saja lihat, bintang Real Madrid itu selalu terlihat menggunakan earphone saat tiba di stadion.

Menurutnya, musik membuat dirinya santai. Terlebih lagi, darah bermusik ternyata juga mengalir dalam keluarganya. Kakaknya, Katia Aveiro, merupakan penyanyi terkenal di Portugal.

Baca juga: 7 Camilan Sehat untuk Nobar Piala Dunia 2018

2. Mario Gomez

Mantan penyerang Bayern Munich ini juga memiliki ritial yang cukup unik. Dirinya mengaku akan selalu menggunakan toilet paling kiri, baik itu toilet kandang maupun tandang. Kira-kira alasannya apa ya? Hmm, tentunya hanya bomber Timnas Jerman itu saja yang tahu. Sayang, Gomez dan Timnas Jerman Mesti menelan kekalahan di laga awal Piala Dunia saat melawan Meksico.

3. Phil Jones

 

 

Pemain kekar dari Manchester United ini juga punya ritual yang menarik. Saat akan merumput dirinya akan memakai kaos kaki sebelah kanan terlebih dahulu jika bermain di kandang. Sedangkan di tandang lain ceritanya, defender Timnas Inggris ini akan memakai kaos kaki sebelah kiri terlebih dahulu.

4. Philippe Countinho

Gelandang Barcelona dan Timnas Brazil ini juga memiliki ritual yang enggak jauh berbeda dengan CR7. Dirinya mengaku selalu mendengarkan musik selama perjalanan menuju stadion. Namun, enggak sembarang musik yang didengarkan pemain yang berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Swiss beberapa hari lalu. Coutinho memilih untuk mendengarkan musik samba yang mengundang dansa selama perjalanan tersebut. Selain itu, pemain yang satu ini juga mencoba memikirkan pertandingan itu sebelum tidur.

Baca juga: Timnas Inggris Divaksin Rabies, Inilah yang Perlu Diketahui

 

5. John Terry

 

Pemain yang telah pensiun dari Timnas Inggris ini punya berbagai ritual yang dilakukan sebelum bertanding. Bintang sekaligus mantan kapten Chelsea itu selalu melakukan hal-hal yang sudah dilakukannya sejak lama. Misalnya, dirinya selalu menempati posisi duduk yang sama di mana pun ia berada. Contohnya, di ruang ganti, di bus, atau tempat lainnya. Menariknya, Terry juga selalu mendengarkan lagu yang sama sebelum bertanding.

6. Iker Casillas

 

 

Kapten Timnas Spanyol pada World Cup 2014 ini selalu mengganti-ganti jersey-nya. Selain itu, ritual mantan pemain bintang Real Madrid ini juga selalu menyentuh tiang gawang saat timnya mencetak gol, hingga memakai kaos kaki terbalik. Hmm, apakah ritual ini yang membuat dirinya serta Timnas Spanyol berhasil memenangkan World Cup 2014?

Baca juga: 5 Minuman Untuk Turunkan Kolesterol Setelah Lebar

Kalau kamu punya keluhan kesehatan selama menonton World Cup 2018, enggak usah panik. Kamu bisa lho bertanya langsung pada dokter melalui aplikasi Halodoc. Lewat fitur Chat dan Voice/Video Call, kamu bisa mengobrol dengan dokter ahli tanpa perlu ke luar rumah. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play!