11 February 2018

Diet, 10 Menu Makanan Ini Bisa Kamu Ikuti

Diet, 10 Menu Makanan Ini Bisa Kamu Ikuti

Halodoc, Jakarta — Salah satu program diet sehat yang mudah dilakukan adalah mengganti asupan makananmu dengan makanan lain yang lebih sehat dan rendah kalori. Beberapa dari makanan ini bahkan tidak perlu dimasak dan bisa disantap sebagai snack bila lapar sebelum makan siang atau makan malam. Simak 10 menu makanan untukmu yang sedang diet.

 

  1. Telur

Telur kaya akan protein dan hanya mengandung sekitar 70 - 90 kalori. Telur juga mengandung nutrisi seperti kalsium, asam folat, vitamin A dan D. Yuk, coba masuk telur sebagai menu sarapan kamu.

 

  1. Almond

Almond mengandung serat, protein dan lemak baik. Meski begitu, kamu tetap harus menjaga porsi almond yang akan dimakan agar tidak melebihi satu kepalan tangan.

 

  1. Alpukat

Buah yang satu ini adalah pilihan utama banyak orang untuk mendapatkan lemak sehat. Selain sebagai snack diet, alpukat juga bisa kamu jadikan jus. Tertarik?

 

  1. Kembang kol

Kembang kol merupakan jenis sayuran rendah kalori dan mengandung banyak nutrisi seperti kalsium, potassium dan vitamin A.

 

  1. Grapefruit

Grapefruit memang tidak memiliki kandungan yang dapat memicu turunnya berat badan, tetapi mengonsumsi grapefruit bisa membantumu kenyang lebih lama, karena memiliki kandungan yang bisa menurunkan kadaran insulin tubuh.

 

  1. Oatmeal

Oatmeal adalah sumber karbohidrat, serat dan protein, yang dapat membuatmu kenyang sampai beberapa jam setelah makan.

 

  1. Salmon

Selain mengandung protein, salmon bisa membantumu menjaga masa otot berkat omega-3 yang ada di dalamnya.

 

  1. Yogurt

Tidak semua yogurt dapat menjadi makanan penurun berat badan. Namun, kamu bisa memilih yogurt tanpa rasa, tanpa gula, 2% Greek yogurt.

 

  1. Bayam

Sama seperti kembang kol, bayam adalah sayuran rendah kalori dan tinggi akan serat dan air. Kandungan thylakoids di dalamnya membuatmu kenyang lebih lama.

 

  1. Apel

Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi apel sebelum makan dapat membantu mengendalikan berat badan. Yuk, jadikan buah apel sebagai snack diet kamu.

 

Ketahui program diet sehat lainnya dengan menanyakan ke dokter ahli di Halodoc melalui voice/video call dan chat. Selain itu, kamu juga bisa beli obat ataupun vitamin yang bisa sampai hanya dalam 1 jam. Cek lab pun bisa dilakukan tanpa perlu keluar rumah. Ayo! Unduh Halodoc di App Store atau Play Store sekarang juga.