• Home
  • /
  • Goji Berry Dapat Memenuhi Kebutuhan Vitamin dalam Tubuh?

Goji Berry Dapat Memenuhi Kebutuhan Vitamin dalam Tubuh?

Ditinjau oleh: dr. Fadhli Rizal Makarim
Goji Berry Dapat Memenuhi Kebutuhan Vitamin dalam Tubuh?

Halodoc, Jakarta – Menjalani pola makan sehat membuat tubuh terhindar dari berbagai gangguan penyakit. Hal ini disebabkan kebutuhan vitamin dan mineral di dalam tubuh terpenuhi dengan baik. Cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pola makan sehat dengan memperbanyak pengonsumsian sayuran serta buah. Ada berbagai buah yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan vitamin, salah satunya adalah goji berry.

Baca juga: Bukan Cuma Meredakan Stres, Ini 6 Manfaat Goji Berry

Tentunya kamu banyak mendengar mengenai manfaat goji berry bagi kesehatan. Banyak orang yang memanfaatkan kandungan pada goji berry untuk meningkatkan kesehatan tubuh, seperti mata, hati, dan ginjal. Goji berry mampu memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh asal kamu gunakan secara tepat. Yuk, cari tahu kandungan vitamin yang terdapat dalam buah asli Tiongkok ini!

Kandungan yang Terdapat dalam Goji Berry

Melansir Healthline, ada beberapa kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat dalam goji berry. Goji berry memiliki kandungan vitamin C dan A serta tinggi kandungan serat dan zat besi. Goji berry memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi yang mampu menangkal radikal bebas. Kandungan antioksidan dalam goji berry lebih tinggi dibandingkan buah pisang dan apel.

Bagi kamu yang memiliki gangguan tidur, tidak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi buah goji berry. Melansir Web MD, buah goji berry memiliki manfaat, seperti membuat suasana hati yang menjadi lebih tenang, meningkatkan kualitas tidur, serta membantu menurunkan berat badan dengan lebih baik. Namun, manfaat buah goji berry dapat dirasakan dengan cara pengonsumsian yang tepat.

Baca juga: Adakah Manfaat Goji Berry untuk Kesehatan Mata?

Kamu bisa mengonsumsi buah goji berry bersama dengan sereal atau yoghurt sebagai menu sarapan. Selain itu, goji berry juga dapat dinikmati dalam bentuk jus buah, obat herbal, teh, berupa buah kering, atau diolah menjadi masakan tertentu. Meskipun masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut, tidak ada salahnya mencoba mengonsumsi buah goji berry dan menjalani pola makan sehat serta seimbang. 

Jangan lupa untuk tetap melakukan olahraga ringan agar manfaat goji berry dapat dirasakan dengan optimal. Selain itu, tidak ada salahnya untuk bertanya langsung pada dokter melalui aplikasi Halodoc tentang manfaat buah goji berry dan cara memenuhi kebutuhan vitamin serta nutrisi bagi tubuh. 

Manfaat Goji Berry Bagi Kesehatan

Melansir Medium, ada berbagai manfaat yang bisa kamu rasakan dengan mengonsumsi buah goji berry, salah satunya untuk meningkatkan energi, konsentrasi, fokus, dan juga kualitas tidur kamu. Kabar baik bagi kamu yang ingin menjalankan diet, goji berry membantu untuk menurunkan berat badan. Alasannya, kandungan serat dan protein yang cukup tinggi pada buah goji berry mampu menahan rasa kenyang lebih lama sehingga menurunkan nafsu makan.

Baca juga: 8 Manfaat Buah Plum untuk Kesehatan

Bagi kamu yang menyukai mengonsumsi makanan manis, buah goji berry bisa menjadi salah satu alternatif camilan. Rasanya yang manis namun sedikit asam berpotensi untuk menurunkan kadar gula darah serta memulihkan sel dalam tubuh yang berfungsi untuk memproduksi insulin. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari penyakit diabetes. Jadi, mulai penuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh dengan mengonsumsi goji berry.

Referensi:
Medium. Diakses pada 2020. The Health Benefits of Goji Berries
Web MD. Diakses pada 2020. Goji Berries: Health Benefits and Side Effects
Eco Watch. Diakses pada 2020. 9 Health Benefits of Goji Berries
Healthline. Diakses pada 2020. 8 Healthy Facts About the Goji Berry