• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • Hal yang Bikin Pria Terlihat Menarik di Mata Wanita

Hal yang Bikin Pria Terlihat Menarik di Mata Wanita

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Hal yang Bikin Pria Terlihat Menarik di Mata Wanita

Halodoc, Jakarta – Tidak seperti pria yang menilai wanita dari penampilan fisik, kebanyakan wanita justru tertarik kepada pria yang memiliki kepribadian yang baik. Memang tidak disangkal bahwa wanita juga menyukai pria yang tampan, namun kebaikan hati dapat memberi pria banyak poin plus dari wanita. 

Tidak hanya untuk mendapatkan perhatian asmara dari lawan jenis saja, pria yang menarik juga akan disukai oleh banyak orang, sehingga ia dapat memperluas jaringan sosialnya dan mendapatkan banyak kemudahan di berbagai aspek. Banyak pria yang tidak tahu apa yang bisa membuat wanita tertarik kepadanya. Yuk, cari tahu hal-hal lain yang bikin pria terlihat menarik di mata wanita berikut ini:

1. Ramah Tapi Tidak Genit

Salah satu tipe pria yang disukai oleh banyak wanita adalah “friendly”, yaitu pria yang ramah menyapa siapa saja, namun tetap sopan dan tidak genit kepada para wanita. Namun, ada juga sebagian pria yang ramah tapi terkesan memberi perhatian khusus, sehingga membuat banyak wanita salah paham dengan keramahannya. Jadi, agar tidak menimbulkan salah sangka, pria boleh saja tetap berbicara dengan sopan dan hangat kepada wanita, namun tetap menjaga sikap dan perkataan agar tidak terkesan menggoda.

2. Bersih

Untuk terlihat menarik di mata wanita, tidak sedikit pria yang menghabiskan waktu yang lama untuk menata rambutnya dengan menggunakan gel dan menyemprotkan banyak parfum ke sekujur tubuhnya. Alih-alih mendapatkan perhatian dari wanita, pria yang terlalu wangi malah terlihat seperti pengharum ruangan berjalan. Wanita memiliki selera yang berbeda-beda mengenai gaya pakaian atau dandanan pria. Namun umumnya, pria yang bisa menjaga kebersihan tubuhnya dengan baik dan tidak bau badan, sudah cukup terlihat menarik kok di mata wanita.

3. Penyayang Binatang/Anak Kecil

Pria penyayang binatang atau penyayang anak kecil memiliki daya tarik yang besar di mata wanita. Sisi “family man” pria akan terlihat ketika ia merawat binatang peliharaannya dengan baik atau peduli dan bisa dekat dengan anak kecil. Umumnya sebagian besar pria bertipe ini juga mau berkomitmen, dan itulah yang membuat banyak wanita bisa tertarik kepadanya.

4. Murah Hati

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Kanada mengungkapkan bahwa faktor yang bisa membuat seorang pria populer di mata wanita adalah altruisme. Ciri pria dengan sifat altruisme ini adalah suka menolong orang lain yang kesusahan tanpa memerhatikan dirinya sendiri, dengan kata lain dermawan. Dalam eksperimen yang dilakukan di Kanada, beberapa responden wanita diminta untuk memilih dua pria, yaitu satu pria untuk menjadi pasangan jangka panjang dan satu pria untuk menjadi pasangan one night stand. Wanita-wanita tersebut diperlihatkan beberapa foto pria dari yang sangat tampan sampai yang biasa saja, serta informasi mengenai pria ini, termasuk keterlibatannya dalam aktivitas kedermawanan mereka. Hasilnya, sebagian besar responden wanita memilih pria altruisme untuk menjadi pasangan jangka panjang mereka dan pria egois untuk hubungan one night stand.

5. Sopan dan Beretika

Wanita sangat kagum dengan pria yang dapat bersikap sopan bukan hanya kepada dirinya, tapi juga kepada orang lain. Pria mungkin dapat memperlakukan wanita yang disukainya dengan baik dan sopan, tapi ketika dengan orang lain, etikanya menghilang. Pria yang seperti itu nilainya akan langsung merosot drastis di mata wanita. 

Jika kamu punyai pertanyaan lain seputar kehidupan seks, kamu bisa langsung bertanya kepada ahlinya di Halodoc. Hubungi dokter dan ceritakan kondisi yang kamu alami melalui Video/Voice Call dan Chat. Kini, Halodoc sudah memiliki fitur Lab Service yang akan memudahkanmu melakukan tes kesehatan. Kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan di Halodoc. Tanpa perlu repot-repot keluar rumah, tinggal order saja dan pesananmu akan diantarkan dalam satu jam. Ayo, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.