• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Ini Cara Memilih Push-Up Bra sesuai Bentuk Payudara
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Ini Cara Memilih Push-Up Bra sesuai Bentuk Payudara

Ini Cara Memilih Push-Up Bra sesuai Bentuk Payudara

3 menit
Ditinjau oleh: dr. Fadhli Rizal Makarim : 27 Oktober 2022

“Jika kamu memiliki payudara berukuran besar, pilihlah push-up bra yang memiliki bantalan progresif dan berbahan lembut. Bra ini akan menambah volume pada bagian samping dan bawah payudara.”

Ini Cara Memilih Push-Up Bra sesuai Bentuk PayudaraIni Cara Memilih Push-Up Bra sesuai Bentuk Payudara

Halodoc, Jakarta –   Push-up bra adalah salah satu jenis pakaian yang digunakan untuk membuat payudara terlihat lebih berisi dan kencang. Push-up bra juga dapat membuat penampilan lebih menarik. 

Dorongan dari push-up bra akan mengangkat payudara, sehingga memberikan tampilan kencang menawan, terutama bila mengenakan baju dengan belahan dada rendah. Namun, di balik manfaat dari tampilan yang diberikannya, penggunaan pakaian dalam ini tidak boleh sembarangan. Kamu perlu memilih jenis yang sesuai dengan bentuk payudara. Informasi selengkapnya bisa dibaca di sini!

Cara Memilih Push-Up Bra

Push-up bra yang tidak sesuai dengan bentuk payudara akan menekan dada dan membuat dada sakit. Jika terlalu besar, maka ini tidak akan berhasil menyokong dada dan mengangkatnya. 

Jadi, bagaimana memilih push-up bra yang sesuai dengan bentuk payudara? Ini pilihannya:

1. Dada yang Besar

Jika kamu memiliki payudara berukuran besar, pilihlah jenis yang memiliki bantalan progresif dan berbahan lembut. Bra ini akan menambah volume pada bagian samping dan bawah payudara.

Bra dengan bantalan progresif juga akan meningkatkan pengangkatan tanpa menambahkan volume hanya di bagian depan belahan dada. Bantalan progresif  akan membuat volume dada merata. Untuk pemilik dada berukuran besar, ada baiknya menghindari bra dengan tali tipis dan pilih yang berkawat.

2. Dada Berukuran Kecil atau Sedang 

Untuk pemilik dada kecil atau sedang, kamu bisa memilih bra empuk untuk meningkatkan payudara. Pilihlah bra empuk berbentuk setengah supaya pengangkatan dada lebih maksimal. Efek push-up bra dengan bentuk separuh akan memberikan tampilan belahan dada lebih besar dan bulat. 

3. Bentuk Dada Tidak Simetris

Buat pemilik payudara yang tidak simetris, kamu memerlukan beberapa penyesuaian. Pilihlah jenis dengan lapisan empuk yang bisa dilepas. Ini akan membantu kamu menyesuaikan penampilan visual dan bentuk payudara.

Tanda Kalau Bra Tidak Sesuai

Sebenarnya tidak ada cara memilih yang spesifik untuk menentukan apakah push-up bra tertentu tidak cocok untuk bentuk payudara A atau B. Kamu bisa menyesuaikan dengan cara merasakan ketika mengenakan bra tersebut. 

Pastinya kamu harus mengutamakan kenyamanan ketimbang penampilan ataupun modelnya. Jika bra yang kamu kenakan terlalu mendorong payudara atau meninggalkan garis di kulit, itu berarti kamu mengenakan ukuran yang terlalu ketat. 

Manfaat Penggunaan Push-Up Bra

Selain menampilkan bentuk payudara yang berisi, berikut ini adalah manfaat penggunaan push-up bra lainnya: 

1. Dimensi Penampilan

Push-up bra dapat memberikan dimensi tubuh sempurna, sebab bra mendorong dada yang berdampak pada penampilan tubuh secara keseluruhan. Ia dapat memberikan dimensi pada pinggang dan area dada sehingga membuat tampilan lebih anggun maksimal.

2. Meningkatkan Belahan Dada

Buat pemilik payudara kecil, penggunaan push-up bra sangat membantu dalam hal meningkatkan belahan dada dan mempertegas volume payudara. 

3. Menyokong Payudara

Bagian terbaik dari bra jenis ini adalah mengangkat langsung payudara. Ini juga membantu, buat kamu yang kerap merasa terganggu dengan berat payudara di saat berjalan karena menahan sakit akibat guncangan. Nah, bra jenis ini membuat dada nyaman dan berada pada tempatnya.

Itulah informasi mengenai cara memilih push-up bra. Kalau kamu punya masalah kesehatan dengan payudara,segera buat janji pemeriksaan medis ke rumah sakit lewat aplikasi Halodoc. Belum punya aplikasinya, download Halodoc sekarang juga ya!

Referensi:
Shyaway. Diakses pada 2022. Complete Push Up Bra Guide.
Justemoi.co.uk. Diakses pada 2022. How to Select the Best Push Up Bra.
Bendon Lingerie. Diakses pada 2022. Everything You Need to Know About Push-up Bras.
Clovia. Diakses pada 2022. 5 Differences Between a Push Up Bra and a Normal Bra.