17 October 2017

Ini Cara Tepat Tahu Undertone Kulit

Ini Cara Tepat Tahu Undertone Kulit

Halodoc, Jakarta – Bagi wanita membeli produk makeup tidak boleh asal-asalan. Pemilihan warna yang terlihat cantik pun tidak selalu bisa langsung diaplikasikan di wajah. Misalnya saja untuk warna lipstik, eyeshadow, blush on, foundation, hingga bedak. Ini karena masing-masing orang memiliki undertone kulit yang berbeda-beda. Berbeda dengan warna kulit luar yang terlihat, undertone lebih secara spesifik menentukan warna pilihan makeup yang lebih sesuai dengan kamu.

Undertone merupakan warna dasar kulit yang ditentujan oleh gen, sehingga warna dasar ini tidak akan berubah. Misalnya, warna kulit luar kamu berubah menjadi lebih cerah atau lebih gelap, namun undertone tetap sama. Ada tiga jenis undertone yang perlu kamu ketahui, yaitu warm, neutral, dan cool.

Untuk mengetahui undertone kulit kamu, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan:

[if !supportLists]1.     [endif]Memeriksa Warna Urat Nadi
Coba angkat pergelangan tangan ke bawah sinar matahari atau lampu yang terang. Kemudian perhatikan warna urat nadi yang terlihat di pergelangan tangan kamu. Jika berwarna hijau berarti kamu memiliki undertone warm, jika berwarna biru berarti kamu memiliki undertone cool, jika kamu memiliki campuran warna hijau dan biru artinya undertone kamu neutral.

[if !supportLists]2.     [endif]Memperhatikan Warna Pakaian
Memang ada orang percaya diri mengenakan warna apapun untuk pakaian mereka. Namun, kamu mesti memperhatikan warna yang paling cocok untuk kamu jika ingin tahu apa jenis undertone. Coba berdiri di depan cermin dan pilih beberapa warna lalu perhatikan mana yang paling cocok dengan warna kulit kamu. Ada dua pilihan warna, jewel tone yakni warna emas, hijau, ungu, dan biru. Jika kamu lebih cocok dengan warna-warna ini berarti undertone kamu adalah cool. Jika warna yang sesuai adalah earth tone yaitu merah, oranye, kuning, dan hijau zaitun maka undertone kamu adalah warm. Sedangkan, jika semua warna cocok untuk kamu, maka undertone kamu adalah neutral.

[if !supportLists]3.     [endif]Melihat Warna Perhiasan
Coba perhatikan warna apa yang mendominasi perhiasan yang kamu punya? Apakah perak atau emas? Jika kamu terlihat lebih bagus dengan warna perak, kemungkinan kamu memiliki undertone cool. Sedangkan kalau kamu lebih cocok dengan warna emas kemungkinan kamu memiliki undertone warm. Namun kalau kamu cocok dengan perhiasan perak maupun emas, artinya kamu memiliki undertone neutral.

Setelah mengetahui undertone kulit kamu, sebaiknya mulai memilih makeup yang sesuai. Terutama dalam memilih warna lipstik, orang yang memiliki undertone warm lebih cocok menggunakan warna-warna terang sedangkan undertone cool lebih cocok dengan warna-warna nude. Tak hanya itu, untuk foundation pun kamu bisa memilih sesuai dengan undertone.

Jika sudah memilih produk makeup yang tepat, sebaiknya tidak melupakan produk perawatan kulit yang tepat juga. Usai memakai makeup kamu harus rutin membersihkan wajah juga agar kotoran tidak tertinggal di kulit. Dengan membersihkan wajah dengan tepat, kesehatan dan kebersihan kulit pun terjaga sehingga tidak timbul masalah kulit. Masalah kulit yang muncul karena tidak membersihkan wajah secara benar adalah jerawat dan pori-pori tersumbat.

Kamu bisa membeli produk kecantikan dan kesehatan di Halodoc. Pesanan kamu akan diantar ke tujuan dalam satu jam. Selain itu, kamu juga bisa berbicara langsung dengan dokter jika memiliki masalah kesehatan. Kamu bisa menghubungi dokter di Halodoc melalui Voice/Video Call dan Chat. Yuk, download aplikasi Halodoc di App Store dan Google Play!