13 February 2019

Jangan Takut, Lakukan 5 Hal Ini Agar Enggak Bosan pada Pasangan

Jangan Takut, Lakukan 5 Hal Ini Agar Enggak Bosan pada Pasangan

Halodoc, Jakarta – Rasa bosan dan jenuh adalah hal yang bisa saja muncul dalam sebuah hubungan asmara yang sedang dijalani. Tidak perlu terlalu khawatir, nyatanya rasa bosan, pertengkaran, dan hal lainnya adalah “bumbu” agar hubungan terasa lebih berwarna.

Saat rasa bosan mulai melanda hubungan, jangan buru-buru untuk mengambil keputusan karena hanya bisa menimbulkan penyesalan di kemudian hari. Sebaliknya, kamu dan pasangan bisa mencoba untuk melakukan beberapa cara untuk mengatasi rasa bosan. Apa saja yang bisa dilakukan agar enggak bosan dalam menjalani hubungan bersama pasangan?

Baca juga: Sebelum Resmi Pacaran, Tanyakan 4 Hal Ini pada Pasangan

1. Ambil Jarak dan Bertemu Teman

Bisa jadi, rasa bosan muncul karena kamu dan Si Dia terlalu sering menghabiskan waktu bersama. Jika itu alasannya, cobalah untuk sejenak mengambil jarak dan lakukan kegiatan masing-masing. Kamu bisa mencoba untuk bertemu dengan teman lama atau sekadar melakukan hobi lama. Hal sebaliknya juga berlaku untuk pasangan, bebaskan dia. Dengan demikian, kamu dan pasangan akan mulai saling mengerti dan saling merindukan, sehingga rasa bosan pun bisa sedikit terkikis.

2. Ubah Pola Komunikasi

Jika biasanya dalam satu hari kamu dan pasangan selalu saling berkomunikasi, coba mulai lakukan hal yang berbeda. Sebab, hal itu ternyata bisa menjadi salah satu pemicu munculnya rasa bosan dalam hubungan. Daripada selalu “menghantui” pasangan melalui ponsel, biarkan dia untuk menikmati waktunya dan tentukan satu waktu untuk saling bertukar cerita. Dengan demikian, komunikasi akan terasa lebih berkualitas.

Baca juga: Lama Pacaran Bikin Bosan, Ini Tips Mengatasinya

3. Beri Kejutan

Mengubah pola komunikasi bukan berarti harus berubah menjadi orang yang cuek dan tidak peduli pada pasangan. Jika memang dibutuhkan, pastikan untuk selalu bertukar kabar setiap hari. Sesekali, jangan lupa untuk memberikan kejutan kecil yang tidak terduga pada pasangan. Saat memasuki waktu makan siang, kamu bisa mencoba untuk mengantarkan makanan ke kantornya atau buatkan dia makan malam lalu kirim ke rumahnya.

Selain itu, kamu juga bisa memberi kejutan berupa hadiah. Pilihlah benda yang sedang ia inginkan atau butuhkan. Nyatanya, kejutan-kejutan tersebut bisa meningkatkan kembali keharmonisan hubungan sehingga terhindar dari rasa bosan dan jenuh.

Baca juga: Putus sama Pacar, Harus Jadi Teman atau Tidak?

4. Jangan Lupa Memuji

Menghindari rasa bosan dalam hubungan juga bisa dilakukan dengan memberi pujian kecil. Sebab, pujian yang kamu lontarkan bisa menjadi tanda perhatian dan ungkapan kasih sayang pada Si Dia. Kamu bisa memuji jika menyadari potongan rambutnya yang baru, pakaian baru atau model sepatu berbeda yang ia kenakan. Tapi ingat, memuji secukupnya saja dan jangan sampai berlebihan. Karena jika kamu memuji secara berlebihan, bisa jadi Si Dia merasa kamu tidak tulus dan malah bisa menyebabkan masalah muncul.

5. Jalan-Jalan Berdua

Setelah rasa bosan mulai mereda, kamu dan pasangan bisa mulai untuk merencanakan jalan-jalan berdua. Cobalah untuk mengisi waktu dengan pergi ke tempat baru atau bisa juga pergi ke tempat favorit yang sering kamu dan dia kunjungi berdua.

Punya masalah kesehatan dan butuh saran dokter? Pakai aplikasi Halodoc saja. Lebih mudah menghubungi dokter melalui Video/Voice Call dan Chat. Dapatkan informasi seputar kesehatan dan tips hidup sehat dari dokter terpercaya. Yuk, download Halodoc sekarang di App Store dan Google Play!