• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Ketahui 3 Cara Memilih Micellar Water untuk Kulit Sensitif
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Ketahui 3 Cara Memilih Micellar Water untuk Kulit Sensitif

Ketahui 3 Cara Memilih Micellar Water untuk Kulit Sensitif

3 menit
Ditinjau oleh: dr. Fadhli Rizal Makarim : 27 Juli 2022

“Ketahui tips untuk memilih micellar water bagi pemilik kulit sensitif. Micellar water tanpa pewangi dan alkohol menjadi jenis yang cocok untuk kulit sensitif.”

Ketahui 3 Cara Memilih Micellar Water untuk Kulit SensitifKetahui 3 Cara Memilih Micellar Water untuk Kulit Sensitif

Halodoc, Jakarta – Membersihkan kulit wajah menjadi hal penting yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatannya. Namun, jangan sembarangan dalam memiliki produk untuk membersihkan wajah. Pastikan kamu menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah agar manfaatnya bisa kamu rasakan dengan baik.

Begitu juga dengan memilih jenis micellar water yang sesuai untuk kulit. Salah menggunakan micellar water bisa membuat kulit menjadi kering, apalagi jika kulit kamu termasuk sensitif. Nah, sebaiknya simak berbagai tips menarik untuk memilih micellar water agar kulit kamu semakin sehat dan terawat.

Cara Tepat Memilih Micellar Water untuk Kulit Sensitif

Membersihkan wajah dengan tepat menjadi salah satu kunci untuk menghindari wajah dari kondisi kusam dan kering. Ada banyak produk perawatan kecantikan yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan wajah, salah satunya micellar water.

Micellar water banyak digunakan untuk membersihkan wajah karena dinilai praktis dalam penggunaannya. Namun, agar manfaatnya semakin optimal, sebaiknya pastikan kamu menggunakan jenis yang tepat, apalagi jika kamu memiliki kulit yang sensitif.

Salah memilih produk bisa membuat kulit menjadi merah atau muncul bruntusan kecil pada wajah. Untuk itu, pastikan kamu selalu menggunakan jenis micellar water yang sesuai untuk kulit sensitif.

Berikut ini cara tepat memilih micellar water bagi kamu pemilik kulit sensitif, yaitu:

Menggunakan Kandungan yang Aman

Sebelum membelinya, pastikan kamu membaca setiap kandungan yang ada pada kemasan. Gunakan produk dengan kandungan yang cukup aman untuk kulit wajah kamu yang sensitif. 

Bagi kamu pemilik kulit wajah sensitif, sebaiknya hindari penggunaan produk yang memiliki kandungan alkohol. Pasalnya jenis produk Ini bisa meningkatkan risiko iritasi pada kulit.

Hindari Penggunaan Micellar Water Beraroma

Kamu juga perlu memilih priduk yang tanpa kandungan pewangi atau parfum di dalamnya. Biasanya, produk perawatan yang dibuat tanpa pewangi atau parfum bisa membuat kondisi kulit menjadi lebih lembut dan sehat. Kandungan parfum bisa berisiko memicu iritasi pada kulit sensitif.

Pilih yang Penggunaannya Tidak Perlu Digosok

Sebaiknya jangan menggosok wajah terlalu lama saat membersihkan wajah. Untuk itu, pastikan kamu menggunakan produk yang bisa mengangkat kotoran dan sisa kosmetik pada wajah dengan mudah. 

Menggosok wajah terlalu lama juga berisiko memicu iritasi pada kulit. Bahkan, kulit bisa menjadi kering.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk memilih micellar water bagi kulit sensitif. Jika kamu telah memiliki produk micellar water yang cocok untuk digunakan, kamu bisa cek kebutuhan perawatan kulit yang kamu butuhkan melalui aplikasi Halodoc

Caranya, download aplikasi Halodoc melalui App Store atau Google Play. Dengan begitu, kebutuhan yang kamu perlukan bisa langsung diantarkan ke lokasi kamu berada.

Manfaat Micellar Water untuk Wajah

Secara keseluruhan, produk ini menjadi salah satu produk perawatan wajah yang sangat membantu dalam menghilangkan kotoran pada kulit wajah. 

Dengan menggunakan produk yang cocok dengan jenis kulit wajah, ada berbagai manfaat micellar water yang bisa kamu rasakan, seperti:

  • Membantu menghidrasi kulit wajah.
  • Menghilangkan kotoran, debu, kulit mati, hingga minyak berlebih pada kulit wajah.
  • Menurunkan risiko peradangan, kemerahan, hingga iritasi pada kulit.
  • Membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan sehat.

Itulah manfaat micellar water yang perlu kamu ketahui. Jangan lupa untuk menggunakannya pada tahap pertama saat membersihkan wajah. Dengan begitu, tahap selanjutnya akan lebih mudah untuk dilakukan.

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2022. 5 Benefits and Uses of Micellar Water.
Beauty Crew. Diakses pada 2022. Pick The Right Micellar Water for Your Skin Type.